Feature


Kamis, 20 Agustus 2015 - 12:05:14 WIB
Dua Film Indonesia Tembus Toronto International Film Festival
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1202 kali

Toronto International Film Festival (TIFF) yang memasuki perhelatan ke-40 tahun ini baru saja merilis daftar film-film yang akan ditayangkan sepanjang pagelaran pada 10-20 September mendatang di Toronto, Kanada.

Diantara ratusan film yang telah terseleksi dari berbagai penjuru dunia tersebut terdapat dua judul film berasal dari Indonesia. Pertama, A Copy of My Mind garapan Joko Anwar. Dan kedua, Sendiri Diana Sendiri (Following Diana) arahan Kamila Andini.

A Copy of My Mind akan diputar dalam Contemporary World Cinema, sebuah sesi non-kompetisi yang memfokuskan diri pada film arthouse internasional dengan dialog selain Bahasa Inggris. 

Penayangan di TIFF akan menandai pemutaran perdana A Copy of My Mind di Amerika Utara (North American premiere) setelah terlebih dahulu menggelar world premiere di Venice Film Festival di awal September. Sedangkan bioskop-bioskop Indonesia baru kebagian pada awal tahun depan.

Dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro, A Copy of Mind berkisah mengenai peliknya kehidupan percintaan seorang karyawan salon dengan penjual DVD bajakan setelah keduanya tanpa sengaja menemukan DVD misterius berisi rekaman kebobrokan seorang calon presiden.

Sementara itu, Following Diana berkesempatan untuk bersaing dengan puluhan film pendek dari sejumlah negara di sesi kompetisi Short Cuts yang kursi penjuriannya ditempati oleh Rizwan Manji (aktor), John Anderson (kritikus), dan Pascale Faure (produser).

Berdurasi 40 menit, film yang menampilkan Raihaanun dan Tanta Ginting ini bertutur tentang seorang suami yang membawa berita mengejutkan di suatu malam pada sang istri bahwa dia telah memiliki istri baru. 

Sekadar informasi tambahan, Following Diana bukanlah film pertama yang membawa Kamila Andini menembus festival film bergengsi. Sebelumnya, Kamila Andini telah melanglang buana dari satu festival film ke festival film lain berkat film panjang perdananya, The Mirror Never Lies di tahun 2011.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.