Feature


Kamis, 06 Agustus 2015 - 21:17:07 WIB
ScreenSingapore 2015 Perkenalkan Program Southeast Asian Film Financing Project Market (SAFF)
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 3310 kali

ScreenSingapore (SS) 2015, marketplace untuk film-film hiburan Asia Tenggara, kembali tahun ini dengan sebuah program baru yang bernama Southeast Asian Film Financing (SAFF) Project Market. Sebagai yang pertama kali ditampilkan dalam SS, SAAF Project Market akan berlangsung pada tanggal2-4 Desember 2015.

Berlangsung bersamaan dengan Asia TV Forum & Market (ATF), SAFF Project Market akan diadakan di Marina Bay Sands, Singapura dan bekerjasama dengan Southeast Asian Audio-Visual Association (SAAVA) dan workshop produksi, Ties that Bind (TTB).

SAAVA merupakan sebuah lembaga non-laba yang didirikan untuk menguatkan kerjasama antara produser media dan pendana di Asia Tenggara. Sedang TTB adalah sebuah program inovatif yang dirancang untuk membantu 10 produser dari Asia dan Eropa dengan proyek kolaborasi yang potensial antara Eropa dan Asia. Diharapkan program-program ini bisa menghubungkan antara para produser bersama projek mereka yang menjanjikan dengan para komisaris, investor, dan mitra produksi.

"Dengan tambahan program baru untuk ScreenSingapore ini, sosok-sosok menjanjikan akan memiliki kesempatan dan panggung untuk mendapatkan skill yang berpengalaman dan transfer pengetahuan serta potensial untuk dipasangkan dengan pendana internasional dan mitra-produser dari wilayah mereka agar proyek mereka bisa terealisasi," kata Ms Yeow Hui Leng, Senior Project Director of Asia TV Forum & Market dan ScreenSingapore, Reed Exhibitions.

"SAAVA dengan bangga bermitra dengan ScreenSingapore dan TTB dalam membangun prakarsa baru yang berani ini dalam memajukan pengembangan sektor kreatif secara regional dan menginstitusionalisasi lanskap penanaman modal di Asia Tenggara. Mandat berkelanjutan kami akan mendorong praktek terbaik dalam produksi content dan distribusi dalam upaya untuk mempromosikan industri kreatif Asia Tenggara secara internasional melalui para anggota kami," tambah Mr Justin Deimen, Executive Director SAAVA.

Panggilan Pendaftaran Untuk Southeast Asia’s Film Project Market

Panggilan untuk pendaftaran kini sudah dibuka untuk pengembangan projek fitur film, fiksi maupun non-fiksi, baik dari pembuat film pemula maupun berpengalaman untuk ambil bagian dalam produksi bersama project market Asia Tenggara yang pertama. Market ini akan memfasilitasi pertemuan dan interaksi antara pembuat film terpilih dan kolaborator potensial yang dapat merealisasikan proyeknya. 

Seleksi 10 proyek terpilih akan dilakukan oleh panel yang terdiri atas ahli industri film internasional terkemuka yang terdiri atas:

 

  • Paolo Bertolin - Programmer Venice International Film Festival
  • Chan Gin Kai - Executive Producer Silver Media Group & Chairman Southeast Asian Audio-Visual Association (SAAVA)
  • Benjamin Illos - Selection Committee of Director’s Fortnight, Cannes International Film Festival
  • Jongsuk Thomas Nam - Managing Director Network of Asian Fantastic Films (NAFF)
  • Kristina Trapp - CEO European Audiovisual Entrepreneurs (EAVE)

 

"SAAVA dan ScreenSingapore merupakan mitra sempurna untuk menbangun sebuah project market baru di Singapura karena mereka menawarkan jaringan profesional pan-Asia yang fantastis yang memiliki kesamaan dalam tujuan dan filosofi sebagaimana yang EAVE lalukan di Eropa," kata Ms Kristina Trapp, CEO OF EAVE. “Kami sangat antusias untuk membawa Ties That Bind ke Singapura sebagai lokasi workshop Asia terbaru kami dan telah memiliki pengalaman dalam bisang produksi dan mengarahkan bakat-bakat yang datang dari Asia Tenggara. Kami yakin jika kombinasi antara proyek dan para profesional dari Eropa dan wilayah Asia lain akan menghasilkan kerjasama produksi dan hubungan bisnis yang sukses."

Pendaftaran untuk Southeast Asian Film Financing Project Market akan ditutup pada tanggal 30 September. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.screensingapore.com.sg


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.