Feature


Rabu, 29 Juli 2015 - 18:52:49 WIB
'A Copy of My Mind' Berkompetisi di Venice Film Festival 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1809 kali

Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan oleh insan perfilman Indonesia. Kali ini berita gembira dihembuskan oleh Joko Anwar yang film terbaru garapannya, A Copy of My Mind, akan menerbangkannya ke Italia.

Film bergenre drama romansa tersebut akan berkompetisi dalam salah satu festival film bergengsi dunia, Venice Film Festival, yang bakal berlangsung pada 2-12 September 2015 mendatang lewat seksi Horizons (Orrizonti) untuk kategori film panjang.

A Copy of My Mind sendiri bukan perwakilan Indonesia pertama yang berhasil menembus festival yang berlangsung di kota Venisia ini. Tahun lalu, film pendek arahan Sidi Saleh, Maryam, bahkan berjaya di seksi yang sama.  

Dalam seksi yang penjuriannya kali ini diketuai oleh sutradara ternama asal Amerika Jonathan Demme (The Silence of the Lambs, Philadelphia) tersebut, A Copy of My Mind akan bersaing dengan belasan film lain dari berbagai penjuru dunia.

Beberapa judul yang berjuang memperebutkan hati Jonathan Demme dan anggota juri lain dalam festival yang telah berusia 72 tahun ini, yakni Man Down (Amerika Serikat), Taj Mahal (Prancis-Belgia), Pecore In Erba (Italia), Krigen (Denmark), serta Mountain (Israel). 

Copy

Didedikasikan sebagai surat cinta untuk Jakarta, A Copy of My Mind yang diniatkan pula menjadi salah satu bagian dari trilogi Jakarta ini berceloteh mengenai hubungan percintaan antara seorang perempuan pekerja salon dan seorang laki-laki pembuat subtitle DVD bajakan di Jakarta. 

Keduanya lantas terseret ke dalam intrik politik tingkat tinggi usai tanpa sengaja menemukan kepingan DVD yang berisi rekaman tindak korupsi dari seseorang yang hendak mencalonkan diri sebagai presiden.

Selain Chicco Jerikho dan Tara Basro di garda terdepan, film produksi Lo-Fi Films yang memperoleh bantuan pendanaan dari perusahaan film asal Korea, CJ Entertainment, ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Maera Panigoro, dan Paul Agusta.

Hingga tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi resmi terkait jadwal rilis A Copy of My Mind di bioskop-bioskop Indonesia.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.