Feature


Jumat, 03 Juli 2015 - 02:45:21 WIB
Cinemaxx Membuka Bioskop Kesebelas di Maxx Box Lippo Village
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3472 kali

Tanggal 1 Juli 2015 yang lalu, PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx) mengumumkan soft opening bioskopnya yang kesebelas di Maxx Box Lippo Village, Karawaci, Tangerang. Cinemaxx Maxx Box Lippo Village ini merupakan kompleks bioskop yang memiliki sembilan layar, terdiri dari lima layar reguler, dua layar Cinemaxx Gold, dan dua layar Ultra XD. Semua layar yang dihadirkan dapat memutar film dengan format 2D dan 3D.


“Kami sangat senang bisa memperkenalkan lokasi kami yang kesebelas dan yang terbaru, Cinemaxx Maxx Box Lippo Village Karawaci. Sejak pertama kali membuka bioskop di tahun lalu, kami memang selalu mengusung misi untuk memberikan maximum movie experience kepada semua moviegoers Indonesia. Sebagai salah satu wujud dari misi kami tersebut, kami mendirikan Cinemaxx Maxx Box Lippo Village ini yang merupakan kompleks kami yang terbesar dan terlengkap di Indonesia," kata Infany Suryadji, Head of Marketing Cinemaxx.

Infany juga menambahkan bahwa selain menjadi satu-satunya bioskop terlengkap di Indonesia yang menghadirkan dua layar Ultra XD yang masing-masing dilengkapi dengan layar berukuran 315 meter persegi dengan kapasitas hampir 1,000 tempat duduk, Cinemaxx Maxx Box Lippo Village juga ingin menjadi destinasi sinema paling lengkap dan terintegrasi dengan menghadirkan Immersive Corridor, Hyperstation, dan area arcade game.

Immersive Corridor yang baru pertama kali dibuat di Indonesia ini merupakan lorong yang dilengkapi dengan layar di salah satu sisinya, yang dapat menampilkan trailer film, animasi, serta jadwal film di salah satu sisi temboknya. Lorong ini terletak di luar koridor yang dilalui ketika akan masuk ke dalam bioskop Ultra XD.

Sementara itu, Hyperstation yang terletak di area depan pintu masuk bioskop merupakan sistem layar sentuh terintegrasi berukuran besar. Empat layar kecil yang terletak di bagian paling bawah dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengakses beragam menu interaktif, sementara layar di bagian atas yang terdiri dari beberapa panel dengan kegunaan berbeda, dapat menampilkan trailer film, jadwal pemutaran film, kuis, serta berbagai fitur interaktif lain.

Saat ini, Cinemaxx telah membuka bioskop di Jakarta, Cikarang, Karawaci, Palembang, Ponorogo, Bali, Manado, Medan, dan Yogyakarta. Dalam sepuluh tahun ke depan, Cinemaxx berencana untuk membuka bioskop di puluhan kota lain di Indonesia. "Sampai saat ini kami sudah membuka sebelas lokasi, dengan total enam puluh layar. Lalu target kami adalah menghadirkan dua ribu layar dalam sepuluh tahun ke depan, tersebar di 85 kota di seluruh Indonesia,” kata Infany. "Jadi ada beberapa kota yang belum memiliki bioskop sama sekali. Kita memang misinya ingin menghadirkan sebanyak mungkin bioskop. Jadi kita merasa pangsa pasar Indonesia itu sebenarnya masih sangat besar, dan belum semua kota terjamah oleh industri bioskop. Makanya salah satu misi dan visi kita memang menghadirkan untuk masyarakat yang belum punya akses untuk ke bioskop."

Selain soft opening Cinemaxx Maxx Box Lippo Village, acara ini juga dihadiri oleh Yayan Ruhian yang datang untuk mempromosikan film terbarunya, Yakuza Apocalypse, yang disutradarai oleh Takashi Miike. Rangkaian acara ditutup di sore hari dengan buka puasa bersama media dan para tamu undangan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.