Feature


Minggu, 21 Juni 2015 - 11:27:25 WIB
Pevita Pearce Jalin Asmara Dengan Chicco Jerikho di 'Aach... Aku Jatuh Cinta!'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2054 kali

Dalam proyek film terbaru bersama MVP Pictures, Garin Nugroho mencoba sedikit berelaksasi. Menjauhi biopik tokoh bersejarah Indonesia, Garin mendekati roman remaja yang telah dihindarinya sejak Cinta Dalam Sepotong Roti pada 1991 silam.

Sineas yang baru saja menelurkan Guru Bangsa Tjokroaminoto ini menyebut film terbarunya lebih ringan. "Film ini bukan film yang serius seperti film-film sebelumnya, namun untuk anak muda. Saya ingin menyenangkan anak muda melalui film ini seperti ketika saya menggarap Cinta Dalam Sepotong Roti dua puluh tahun lalu," ungkapnya. 

Demi menggaet penonton muda, dua bintang yang karirnya tengah melesat di kancah sinema Indonesia, Pevita Pearce (5 cm, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck) dan Chicco Jerikho (Cahaya Dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi), pun ditempatkan di garda terdepan.

Melalui film berjudul Aach... Aku Jatuh Cinta! ini, keduanya berlakon sebagai sepasang kekasih bernama Yulia dan Rumi. Menariknya, perjalanan cinta mereka tidak dituturkan dalam satu waktu melainkan menembus tiga dekade, yakni 70-an, 80-an, dan 90-an. 

"Intinya zaman boleh berganti atau berubah tapi asmara tidak lekang oleh waktu. Dari kisah Rumi dan Yulia itu ada banyak hubungan yang unik, puitis, penuh tragedi dan komedi yang mewarnai saat melewati berbagai perubahan zaman waktu itu," urai Garin.

Mengingat latar waktunya membentang hingga tiga dasawarsa, maka film tak semata-mata berceloteh soal kisah asmara dua sejoli tersebut. Garin juga berencana mengulik perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, politik, ekonomi, hingga musik.

Untuk mewujudkannya, production designer dari Soekarno, Soegija, dan Guru Bangsa Tjokroaminoto, Ong Hari Wahyu, pun digaet. Proses syuting telah dilaksanakan sejak 20 Juni di sekitar Candi Plaosan, Klaten, dan direncanakan berakhir pada 5 Juli.

Selain Pevita dan Chicco, proyek kerjasama MVP Pictures bersama Tree Water Productions ini juga melibatkan Nova Eliza, Joko Kamto, Annisa Hertami, Gati Andoko, Rukman Roasdi, Toni Sukardi, dan Azriel Bima Raffaditya di barisan pemain. 

Menurut rencana, Aach... Aku Jatuh Cinta! akan dirilis di bioskop tahun ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.