Feature


Minggu, 14 Juni 2015 - 20:42:34 WIB
'The Hateful Eight' Akan Dirilis Dalam Format 70MM Natal Ini
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3095 kali

Mungkin kita sudah pernah mendengar kabar jika Quentin Tarantino akan merilis film terbarunya, The Hateful Eight, dalam format megah 70MM dan film akan dirilis pada hari Natal tahun ini.

Tapi yang mungkin belum kita ketahui adalah format penayangan dengan proyektor 70 MM ini hanya berlangsung di hari Natal saja dan ditayangkan secara terbatas di 50 bioskop Amerika Serikat saja.

Untuk berikutnya, saat film ditayangkan secara luas di awal Januari 2016, film akan tetap mengikuti format digital yang awam saat ini. 

Meski begitu, ini merupakan prestasi sendiri mengingat ini merupakan film 70MM pertama yang ditayangkan secara luas dalam 20 tahun terakhir.

Tarantino bersama sinematografernya, Robert Richardson memang merekam The Hateful Eight dengan menggunakan film seluloid 65mm dan memakai kamera Panavision klasik  dengan rasio aspek gambar 2.78:1. Dengan segala upaya ini tidak heran jika Tarantino sangat ingin memerkan filmnya dengan format 70MM, meski sayangnya di lokasi yang terbatas.

Berikut merupakan sinopsis dari The Hateful Eight:

In The Hateful Eight, set six or eight or twelve years after the Civil War, a stagecoach hurtles through the wintry Wyoming landscape. The passengers, bounty hunter John Ruth (Kurt Russell) and his fugitive Daisy Domergue (Jennifer Jason Leigh), race towards the town of Red Rock where Ruth, known in these parts as “The Hangman,” will bring Domergue to justice. Along the road, they encounter two strangers: Major Marquis Warren (Samuel L. Jackson), a black former union soldier turned infamous bounty hunter, and Chris Mannix (Walton Goggins), a southern renegade who claims to be the town’s new Sheriff. Losing their lead on the blizzard, Ruth, Domergue, Warren and Mannix seek refuge at Minnie’s Haberdashery, a stagecoach stopover on a mountain pass. When they arrive at Minnie’s, they are greeted not by the proprietor but by four unfamiliar faces. Bob (Demian Bichir), who’s taking care of Minnie’s while she’s visiting her mother, is holed up with Oswaldo Mobray (Tim Roth), the hangman of Red Rock, cow-puncher Joe Gage (Michael Madsen), and Confederate General Sanford Smithers (Bruce Dern). As the storm overtakes the mountainside stopover, our eight travelers come to learn they may not make it to Red Rock after all…

The Hateful Eight nyaris tidak jadi dibuat karena kasus bocornya naskah film ke publik. Tapi setelah sebuah stage reading untuk naskahnya, Tarantino mengubah fikirannya dan melanjutkan mengerjakan film ini. 

Pada tanggal 25 Desember 2015 nanti The Hateful Eight akan berhadapan antaranya dengan dengan Star Wars: The Force Awakens dan juga The Revenant yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.