Feature


Senin, 08 Juni 2015 - 11:54:54 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Juni 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2176 kali

Sudah menjadi tradisi tahunan setiap menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, hanya segelintir film Indonesia yang menyambangi bioskop. Tahun ini pun tidak jauh berbeda. Setidaknya terdapat 5 film saja yang siap dilempar ke pasaran dengan kali ini meliputi tontonan berwujud drama inspiratif, komedi gelap, horor, drama reliji, hingga drama remaja yang menguliti fenomena sosial di Indonesia saat ini. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Juni 2015:

1. Cabe-Cabean

Sinopsis : Sebagai bentuk pelarian dari kesepian, Suzan yang memiliki latar belakang keluarga berantakan memilih menjadi cabe yang menjadi impian bagi para joki motor balap jalanan. Kekasihnya adalah raja balap motor jalanan bernama Derex. Walau tidak lantas menjadi solusi atas persoalan hidup yang dialaminya, setidaknya ada sedikit kebahagiaan yang dirasakan oleh Suzan selama menjadi cabe. Semuanya berubah saat Amor dengan kemampuannya memacu kecepatan motor mengancam posisi Derex sebagai raja jalanan. Suzan mendapati kenyataan bahwa kekasih yang dicintainya menjadikannya sebagai taruhan balap.

Sutradara : Endri Pelita

Penulis Naskah : Zezen Estu, Asep Kusdinar

Pemain : Yuki Kato, Ciccio Manassero, David John Schaap, Ratu Intan, Ruby Susantyo

Tanggal rilis : 4 Juni 2015

2. Halu

Sinopsis : Di apartemen, Hani beserta temannya  Erta dan Feri yang datang dari Bali merencanakan balas dendam atas kejahilan Vivi. Sesuai skenario sore itu, Vivi memakan jamur mushroom yang dibawa Erta dan Feri. Hani lupa kalau malam itu Lisna, adiknya, datang. Dengan segala cara Hani berupaya membawa Vivi keluar dari apartemennya sebelum adiknya datang. Kepergian Hani ternyata memakan waktu lama. Lisna yang menunggu di apartemen merasa lapar dan tanpa sengaja memakan telor jamur mushroom sisa Vivi. Setelah memakan mushroom, Lisna pun mengalami serentetan kejadian aneh dan menakutkan.

Sutradara : Boy Rano

Penulis Naskah : Julian Kunto

Pemain : Dhea Ananda, Julian Kunto, Wulandari, Helena Rossen, Nadia Shakira

Tanggal rilis : 4 Juni 2015

3. Persembahan Terakhir

Sinopsis : Suatu hari Silvia bertemu dengan seorang bocah pengidap leukimia bernama Anto yang sangat mengidolakan Michael Jackson. Silvia ingin menghiburnya dengan meminta tolong kepada kekasihnya Fadly Jackson agar mau kembali tampil menjadi Michael Jackson Impersonator meskipun untuk terakhir kalinya. Namun bukan hal yang mudah bagi Fadly mengingat kesibukannya sebagai produser film dan telah lama tidak bertemu keempat sahabatnya sejak grup tarinya MJ Dance pecah. Dia harus menemukan kembali semua sahabatnya agar bisa mengikuti ajang kompetisi tahunan Dance In The City untuk menghibur Anto dan menghadapi rival terberatnya yaitu Black Cat yang menjuarai kompetisi tersebut dengan cara curang.

Sutradara : Fadly Jackson, Akhmad Faisal

Pemain : Fadly Jackson, Annabella Jusuf, Umbu Deniro, Faiz Zaldi, Rafi Cinoun

Penulis Naskah : Kaka Endy

Tanggal rilis : 4 Juni 2015

4. Ayat-Ayat Adinda

Sinopsis : Memiliki suara merdu tak lantas membuat Adinda mudah menjadi anggota tim qasidah sekolahnya. Faisal, ayah Adinda, melarangnya dan meminta Adinda untuk fokus sekolah. Keluarga Adinda tak pernah menetap lama di satu tempat lantaran dikucilkan dimanapun mereka tinggal. Perlahan Adinda mulai paham, keluarganya dianggap sesat. Terdorong oleh keinginan menjadikan keluarganya dibanggakan dan dihormati oleh orang lain, Adinda bertekad ikut lomba MTQ dan menjadi pemenang lomba tersebut. Namun keinginan Adinda mendapat rintangan setelah Faisal mengultimatum istri dan anaknya agar tak bertingkah macam-macam yang membuat mereka menjadi sorotan. Salah sedikit, bukan hanya terusir dari kampung, keselamatan keluarga mereka pun terancam.

Sutradara : Hestu Saputra

Penulis Naskah : Salman Aristo

Pemain : Tissa Biani Azzahra, Surya Saputra, Cynthia Lamusu, Deddy Sutomo, Yati Pesek

Tanggal rilis : 11 Juni 2015

5. Pizza Man

Sinopsis : Olivia pulang membawa minuman beralkohol dan memutar lagu sekeras mungkin untuk mengusir rasa sakit setelah dipecat karena enggan digoda oleh bosnya. Teman sekamarnya, Merry dijodohkan ibunya dengan anak orang kaya yang ngondek. Sementara, Nina, teman keduanya, pulang menangis seusai mendapati pacarnya kembali ke istrinya. Nina beralih ke makanan untuk melupakannya. Olivia menyarankan cara lain untuk melampiaskan rasa frustrasi, yakni memilih seorang pria secara acak dan harus diperkosa. Nasib apes menimpa seorang manager restoran pizza, Adam, yang sedang mengantar pizza pesanan ketiga cewek itu. Ditarik secara paksa untuk ikut gabung dengan pesta mereka, tanpa sengaja ketiganya membunuh Adam.

Sutradara : Ceppy Gober

Penulis Naskah : Gandhi Fernando, R Danny Jaka Sembada

Pemain : Joanna Alexandra, Yuki Kato, 

Tanggal rilis : 11 Juni 2015


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.