Feature


Sabtu, 23 Mei 2015 - 23:04:11 WIB
'Ali Topan Anak Jalanan' Akan Kembali Difilmkan
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2246 kali

Ali Topan Anak Jalanan, salah satu film populer dalam katalog sinema Indonesia yang rilis di bioskop pada tahun 1979 serta menghasilkan kelanjutan maupun versi sinetron, akan dibuat kembali dalam bentuk film layar lebar.

Rumah produksi pendatang baru Seuramoe Productions telah meminang sang penulis novel sekaligus sutradara dari film pertama, Teguh Esha, untuk terlibat dalam pembuatan versi anyar yang digarap oleh John De Rantau (Denias, Semesta Mendukung). 

Untuk memerankan karakter ikonik Ali Topan, alih-alih menunjuk aktor dengan jam terbang tinggi, pihak pembuat film justru mengambil langkah berani dengan memercayakannya kepada aktor debutan.

Terpilih memerankan karakter yang dulu pernah dimainkan oleh Junaedi Salat, Ari Sihasale, serta Bucek Depp, adalah mahasiswa Institut Kesenian Jakarta, Adrian Kurniawan. 

"Ada memang beberapa kandidat, salah satunya, Adipati Dolken. Namun saya masih merasa kurang. Saya ingin menciptakan karakter baru, sosok baru. Dan saya harap Adrian bisa melambung namanya lewat film ini," ungkap John De Rantau. 

Nantinya, Adrian Kurniawan akan beradu akting dengan sejumlah bintang papan atas yakni Tio Pakusadewo, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, dan Roy Marten. Selain itu, beberapa nama seperti Pevita Pearce, Acha Septriasa, serta Chelsea Islan dikabarkan tengah dalam tahap negoisasi.

Menurut rencana, proses pengambilan gambar Ali Topan Anak Jalanan akan dilakukan mulai 22 Juni mendatang di Jakarta, Garut, Cirebon, Yogyakarta, dan Bali. Hingga tulisan ini diturunkan, pihak Seuramoe Productions belum menentukan tanggal rilis film di bioskop.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.