Feature


Kamis, 07 Mei 2015 - 19:34:46 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Mei 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 3996 kali

Selamat datang di bulan Mei. Bagi pecinta film tentu mengetahui bahwa inilah saatnya santapan-santapan berwujud gelaran blockbuster mulai resmi menyerbu bioskop. Dengan banjirnya film berbujet raksasa dari Hollywood, lantas bagaimana nasib film dari dalam negeri? Tak perlu risau, karena setidaknya terdapat sepuluh film Indonesia yang siap menemanimu bulan ini. Pilihannya pun cukup beragam, ada kompilasi film-film pendek pemenang kompetisi, drama percintaan remaja, komedi aksi, horor berbasis urban legend, hingga romansa berbumbu fiksi ilmiah. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Mei 2015:

1. Kompilasi Pemenang XXI Short Film Festival 2015

Sinopsis : Terdiri dari sepuluh film pendek pemenang XXI Short Film Festival 2015; A Week with Heru (Made Dimas Wirawan, Yogyakarta), 05:55 (Tiara Kristiningtyas, Yogyakarta), 3 Hari Yang Lain Untuk Bakka Sendana (N. Priharwanto, Jakarta), Djakarta-00 (Galang Ekaputra Larope, Jakarta), Onomastika (Loeloe Hendra, Yogyakarta), The Demits (Ruben Adriano, Bandung), Iblis Jalanan (Salman Farizi, Jakarta), Pret (Firman Widyasmara, Yogyakarta), Digadaya Ing Bebaya (BW Purba Negara, Yogyakarta), dan Lemantun (Wregas Bhanuteja, Jakarta).

Tanggal rilis : 6 Mei 2015

2. Tarot

Sinopsis : Julie dan Tristan mau menikah. Berharap mendapatkan ramalan indah, mereka malah mendapatkan ramalan mengerikan dari seorang pembaca kartu tarot. Kartu-kartu tarot mengatakan bahwa akan ada yang datang dari masa lalu untuk mengambil salah satu nyawa mereka. Tristan tidak percaya dengan ramalan itu tapi Julie mulai memikirkannya karena rasa bersalahnya terhadap saudara kembarnya bernama Sofia yang lahir dengan muka cacat. Sofia bunuh diri kerena merasa dirinya tidak secantik Julie.  Hidup Julie pun mulai tak tenang. Mimpi buruk, memar setelah bangun tidur, dan bayangan saudara kembarnya yang sering muncul, membuat Julie sadar bahwa dia dan Tristan dalam bahaya. Peramal tarot bilang tidak ada yang bisa mereka lakukan. Mereka tak bisa lepas dari ramalan tarot itu.

 Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Rheam Junianti

Pemain : Shandy Aulia, Boy William, Sara Wijayanto, Aurellie Moeremans

Tanggal rilis : 7 Mei 2015

3. Youtubers

Sinopsis : Jovial da Lopez yang sangat mencintai pacarnya Alexandra ikut casting film yang disutradarai Hanung Bramantyo. Jovial mendapat penolakan menyakitkan. Peristiwa memalukan itu direkam oleh adiknya, Andovi da Lopez, lalu meng-upload-nya ke YouTube dan ditonton banyak orang. Andovi memanfaatkan Jovial  dalam video yang melibatkan pacar Rocky (Ge Pamungkas), juara UFC yang punya channel YouTube tentang fitness. Andovi juga membuat skenario melibatkan Joni Jawahir (Kemal Palevi), yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia. Video Jovial dipukul Joni meraih viewers terbanyak. Andovi dan Jovial jadi terkenal di kalangan YouTubers Indonesia.

Sutradara : Kemal Palevi, Jovial da Lopez

Pemain : Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, Anggika Bolsterli, Kemal Palevi, Ge Pamungkas

Penulis Naskah : Kemal Palevi, Jovial da Lopez

Tanggal rilis : 7 Mei 2015

4. Epen Cupen the Movie

Sinopsis : Celo yang berasal dari kampung kecil di Papua, diutus ayahnya mencari saudara kembarnya yang hilang sejak kecil. Celo menuruti petunjuk dari mimpi ayahnya yang melihat saudara kembarnya berada di suatu tempat berbahaya: medan perang. Celo pertama kali ke Jayapura, dimana ia bertemu dengan seorang pengusaha Medan, Babe. Celo minta bantuan Babe untuk mencari medan perang itu. Si pengusaha bangkrut dan banyak utang itu justru membuat masalah bertambah pelik dan Celo ikut terbawa. Mereka berdua dikejar-kejar penagih utang dan bersembunyi di dalam kontainer di gudang kargo bandara. Tanpa sadar mereka terbawa pesawat sampai ke Jakarta yang lantas mempertemukan keduanya pada serentetan masalah.

Sutradara : Irham Acho Bahtiar

Penulis Naskah : Irham Acho Bahtiar

Pemain : Klemens Awi, Babe Cabiita, Marissa Nasution, Edward Gunawan, Fico Fachriza

Tanggal rilis : 13 Mei 2015

5. LDR

Sinopsis : Impian Carrie pergi ke Verona, kota tempat kediaman Juliet, akhirnya terkabul. Dari kecil, Carrie sudah jatuh cinta dengan kisah Romeo and Juliet. Carrie percaya, pasti ada seorang Romeo untuknya di sana. Tidak disangka-sangka, di sana nasib mempertemukannya dengan Demas, seorang pemuda yang baru saja diputuskan oleh kekasihnya, Alexa, setelah enam tahun mereka berhubungan jarak jauhCarrie yang awalnya membantu Demas mendapatkan Alexa kembali, malah akhirnya jatuh cinta dengan Demas sampai Carrie bertemu Paul, novelis muda sukses. Gaya Paul yang menyebalkan dan sombong, malah membuat Carrie jatuh hati padanya

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Cassandra Massardi

Pemain : Al Ghazali, Verrell Bramasta, Mentari De Marelle, Aurellie Moeremans, Luthya Suri

Tanggal rilis : 13 Mei 2015

  

6. Doea Tanda Cinta

Sinopsis : Bagus (Fedi Nuril), jagoan kampung, yang terpicu omelan ibunya untuk jadi jagoan sesungguhnya, masuk Akademi Militer. Di sini Bagus bergabung dengan Mahesa (Rendy Kjaernett), putra tunggal petinggi militer. Saat pesiar, Bagus berjumpa dengan Laras dan menaruh hati padanya. Ternyata Mahesa juga menyukai Laras dan menyatakan cintanya lebih dulu. Saat Laras akan memutuskan pilihannya, keduanya ditugaskan untuk pembebasan sandera di daerah konflik Karumbai. Takdir berkata lain.

Sutradara : Rick Soerafani

Pemain : Fedi Nuril, Rendy Kjaernett, Tika Bravani, Rizky Hanggono, Tio Pakusadewo

Penulis Naskah : Jujur Prananto

Tanggal rilis : 21 Mei 2015

7. Dejavu: Ajian Puter Giling

Sinopsis : Myrna menjadi perawat pribadi Sofia yang tinggal bersama suaminya, Yudo, di sebuah rumah tua yang tidak terawat. Saat pertama kali tiba di rumah itu Myrna merasakan deja vu pernah berada di tempat itu. Myrna juga sering diganggu oleh arwah penunggu rumah. Saat sedang keluar rumah, Myrna melihat paranormal menggunakan Ajian Puter Giling yang dapat membuat pencuri kembali ke tempat dia mencuri. Myrna diperingatkan oleh sang paranormal tentang arwah penunggu tempat dia bekerja.

Sutradara : Hanny R Saputra

Penulis Naskah : Baskoro Adi Wuryanto

Pemain : Ririn Ekawati, Ririn Dwi Aryanti, Dimas Seto

Tanggal rilis : 21 Mei 2015

8. Hagesu (Hantu Gendong Susu)

Sinopsis : Ajakan Damar Hatmojo membawa kekasihnya Virna, serta sahabatnya Mulan dan Andre, ke Wonosobo yang sudah ditinggalkanya sejak kecil, berakibat fatal. Kedatangannya tidak disambut baik oleh ayahnya, Raden Trias Hatmojo. Raden Trias meminta Damar dan teman-temannya untuk kembali secepatnya ke Jakarta. Damar bersikeras untuk tetap tinggal di rumah sampai libur kuliahnya selesai. Damar berkenalan dengan seorang gadis setempat, Prapti. Lewat mimpinya Damar merasa mengenal Prapti sejak 100 tahun lalu. Damar juga menemukan patung Prapti di gudang tua rumahnya dan melihat ayahnya pada malam-malam tertentu melakukan ritual. Raden Trias mengatakan bahwa Prapti sudah meninggal 100 tahun lalu. Dan ternyata kakek moyangnya mewarisi kutukan masa lalu. Terkuaknya rahasia mengerikan yang selama ini menghantui keluarga Damar membuat dirinya dan sahabatnya terancam.

Sutradara : Dedy Mercy

Penulis Naskah : Nurachmawati

Pemain : Andrew Andika, Celia Thomas, Melani Achmad, August Melasz, Herichan

Tanggal rilis : 21 Mei 2015

9. 7 Hari Menembus Waktu

Sinopsis : Hidup Marissa sempurna. Selain memiliki Papa dan Mama yang sangat menyayanginya, selama dua tahun terakhir Marissa berpacaran dengan Michael, cowok paling ganteng di sekolah. Semua mendadak berubah ketika Michael memutuskan hubungan mereka dan berpacaran dengan Selina. Ketika Marissa sedang meluapkan emosi, Marissa melihat lukisan antik di lorong sekolah yang kabarnya dapat mengabulkan permohonan. Marissa memohon kepada lukisan itu untuk membawanya pergi ke kehidupan baru tanpa Michael dan Selina. Permohonan Marissa terkabul. Marissa dikirim ke tahun 1994. Untuk bisa kembali ke tahun 2015, dalam waktu tujuh hari Marissa harus mengubah semua sikap buruknya.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Haqi Achmad

Pemain : Teuku Rassya, Anjani Dina, Amanda Rawles, Cicio Manassero, Brandon Salim

Tanggal rilis : 28 Mei 2015

10. The Dark Castle

Sinopsis : Bram dan Tatia adalah sepasang suami istri asal Indonesia yang berlibur ke kota kecil di Perancis, St Jean Le Vieux, untuk berbulan madu. Mereka mengunjungi kota kecil sebelah yang menjadi tempat perayaan festival musim panas, Perouges.  Di tengah keramaian, Bram dibayangi kemunculan sosok Pria yang menguntitnya sementara Tatia selalu digoda dengan kemunculan anak kecil yang sepertinya mengajaknya bermain. Sampai satu kesempatan, Tatia mengejarnya dan masuk ke dalam lorong-lorong kota  Pérouges. Di lorong itu, Tatia diculik dan dipisahkan dengan Bram. Dalam usahanya menemukan Tatia, Bram juga diculik. Setelah Bram sadar, dia berada di sebuah kamar gelap  yang belakangan diketahui sebagai sebuah kastil. Bram didatangi orang-orang yang berjubah dan juga ditakuti kemunculan Hantu Wanita yang muncul dari balik tembok.

 

Sutradara : Sasha Mahe

Penulis Naskah : Tyka Dinarsasi, Dina Tergny

Pemain : Panji Anggasapu, Rahajeng Sekar, Laurent Paris, Bruno Henry, Rachel Albeit

Tanggal rilis : 28 Mei 2015


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.