Feature


Kamis, 23 April 2015 - 06:58:49 WIB
Dian Sastro Akan Perankan Kartini di Film Biopik 'Kartini'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1655 kali

Ditengah merebaknya film yang dicangkok dari kisah kehidupan para pahlawan nasional, rumah produksi Legacy Pictures yang beberapa waktu silam melepas Kapan Kawin? sebagai debut pun tidak ingin ketinggalan dalam menyemarakkan tren.

Telah dipastikan, untuk film kedua mereka akan bergerak di ranah biopik. Pilihan tokoh dijatuhkan kepada pencetus buku 'Habis Gelas Terbitlah Terang', Raden Ajeng Kartini, dengan Hanung Bramantyo diberi kepercayaan untuk membidani proyek ini.

Yang menjadi pertanyaan terbesar saat rencana pembuatan film biopik Kartini menyeruak adalah, siapa yang akan memerankan ikon dari emansipasi wanita Indonesia ini? Tidak perlu waktu lama bagi Legacy Pictures untuk membocorkan misteri ke khalayak luas. 

Melalui teaser poster yang diunggah oleh sang produser, Robert Ronny, ke media sosial tampak siluet wajah dari seorang perempuan yang dipercaya sebagai Dian Sastrowardoyo. Beragam spekulasi di linimasa lantas terkonfirmasi lewat Media Gathering Film Kartini pada Rabu (22/4) di Djakarta Theatre XXI, Jakarta.

Kartini

"Saya setengah mengingkari konsep saya karena Dian Sastro tidak lagi ABG. Tadinya kita mau Maudy Ayunda atau Eva Celia (untuk memerankan Kartini). tapi sewaktu riset di kalangan anak muda, mereka bilang sosok inspiratif ya Dian Sastro," papar Hanung.

Berdasarkan pada hasil riset inilah Dian Sastro lantas didapuk sebagai Kartini. Harapannya, Dian Sastro mampu menjadi magnet ke kalangan anak muda agar tertarik menonton film biopik di layar lebar. 

Berbagai persiapan menjelang pelaksanaan syuting yang direncanakan akan dimulai pada bulan Desember mendatang juga mulai dilakukan. Hanung meminta Dian untuk berdiet agar menyerupai tampilan fisik Kartini yang cenderung kurus.

"Saya bilang kamu (Dian) harus kurus. Kamu harus kembali menjadi sosok Cinta dengan gaya Jawa. Dian juga harus memahami Kartini yang gesit nan aktif, bukan lemah lembut," ungkap Hanung.

Kartini versi Hanung Bramantyo ini akan dirilis di berbagai bioskop Indonesia pada April tahun depan untuk menyambut Hari Kartini. Sebelumnya, Sjumandjaya juga menggarap film mengenai Kartini berjudul R.A. Kartini yang dibintangi Jenny Rachman pada tahun 1982.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.