Feature


Rabu, 08 April 2015 - 20:14:38 WIB
'Battle of Surabaya' Menggaet Reza Rahadian dan Maudy Ayunda
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1421 kali

Kabar menggembirakan datang dari film animasi karya anak bangsa, Battle of Surabaya. Setelah meluncurkan trailer terbaru di ajang XXI Short Film Festival 2015 beberapa pekan silam, film produksi MSV Pictures tersebut berhasil meminang dua pesohor di sinema Indonesia untuk menyumbangkan suara.

Tidak tanggung-tanggung, Reza Rahadian dan Maudy Ayunda digaet sebagai dubber di Battle of Surabaya. Keduanya telah menjalani proses dubbing pada 2 hingga 4 April lalu di Yogyakarta yang menjadi markas dari MSV Pictures, divisi di PT Mataram Surya Visi Sinema.

Terpilihnya Reza dan Maudy sebagai pengisi suara tentu bukannya tanpa alasan kuat. Menurut Erika Diana Rizanti, Chief of Public Relation MSV Pictures, selain mereka berdua dianggap memiliki suara yang berkarakter, bintang Kapan Kawin? dan Perahu Kertas ini juga diharapkan mampu mendongkrak animo penonton terhadap film.

Lantas, apakah ada perbedaan mencolok antara berdialog di depan layar dengan menjadi dubber untuk film animasi? Untuk hal ini, Reza berbagi cerita dengan mengakui bahwa keduanya kurang lebih sama. Kuncinya terletak pada seberapa nyata dialog yang diucapkannya terdengar oleh penonton.

"Nggak merasa ada perbedaan sehingga konsep pemikiran saya akan tetap sama bahwa saya sedang syuting, sedang beradegan, nggak ada bedanya. Itu yang membuat nantinya suaranya juga yang keluar tetap real, tidak seperti sedang dibuat-buat," paparnya. 

Dalam film arahan Aryanto Yuniawan ini, Maudy Ayunda didapuk untuk menyuarakan tokoh bernama Yumna sedangkan Reza Rahadian meminjamkan suara untuk tokoh bernama Danu yang diceritakan sebagai double agent.

Battle of Surabaya sendiri bertutur mengenai seorang anak kecil bernama Musa yang berjuang menjalani hidup ditengah pahitnya peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger. Musa juga ikut terjun menjadi saksi perjuangan para pahlawan pada pertempuran tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya. 

Jika tidak ada aral melintang, Battle of Surabaya akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada bulan Agustus 2015.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.