Feature


Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:56:34 WIB
Gillian Flynn Menulis Naskah Thriller Arahan Steve McQueen
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3466 kali

Salah satu penulis terkemuka masa kini, Gillian Flynn, semakin menjulang namanya saat mendapat tugas sebagai penulis naskah film karya David Fincher, Gone Girl, yang diangkat dari novel karangannya sendiri. 

Begitu mengesankannya kinerja Flynn sehingga banyak yang merasa kecewa saat Academy Awards tidak menyertakan naskahnya sebagai salah satu nomine Adapted Screenplay di Oscar tahun ini.

Tapi karya bagus yang terpampang nyata di layar sudah cukup untuk menjamin nama Flynn sebagai salah satu penulis naskah yang patut mendapat perhatian. Tidak heran proyek mengerjakan naskah film pun berdatangan kepadanya.

Dan Deadline melaporkan jika Flynn resmi akan bertugas menjadi salah satu penulis naskah untuk film terbaru karya Steve McQueen (Hunger, Shame, 12 Years a Slave). 

Meski belum diketahui judul atau jalan cerita secara keseluruhan, tapi kabarnya film tersebut akan bergenre thriller dan bertema tentang heist. Ini mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi Flynn, karena meski thriller adalah ranah yang biasa dikerjakan dalam novel-novelnya, tapi heist adalah cerita lain. Memerlukan kejelian dan kecermatan untuk membuat naskah film heist yang meyakinkan. 

Terlepas dari itu, tentu saja ini kabar yang menarik. Perpaduan dua nama yang sudah memiliki track record mengagumkan ini layak untuk dinantikan. Lebih menarik lagi untuk mengetahui apakah Flynn memang benar-benar tak kalah brilian sebagai penulis naskah film atau hanya one hit wonder belaka. 

Rosamund Pike & Ben Affleck dalam Gone Girl

Film yang berada di bawah naungan New Regency ini berangkat dari mini seri dari Inggris berjudul Widows, yang berkisah tentang janda empat perampok yang terlibat dalam meneruska aksi pencurian yang sebelumnya gagal dilakukan suami mereka. 

Iain Canning dan Emile Sherman dari See-Saw Films akan bertugas sebagai produser. Ini merupakan kolaborasi mereka dengan McQueen setelah Shame dan juga mini seri HBO, Codes of Conduct.

Selain menyutradarai, McQueen juga akan menjadi penulis naskah bersama Flynn. Produksi mungkin baru bisa dimulai di tahun 2016 karena skedul McQueen yang cukup padat, karena masih harus menyelesaikan Codes of Conduct.

Sedang Flynn akan kembali berkolaborasi dengan Fincher dalam serial HBO baru berjudul Utopia. Flynn akan bertugas sebagai penulis naskah dan Fincher menyutradarai. Sedang untuk proyek layar lebar, Flynn masih betah dengan Fincher karena mereka akan menggarap remake film Hitchcock, Strangers on a Train, dengan Ben Affleck akan kembali membintangi.

Film adaptasi novel Flynn yang siap tayang adalah Dark Places dan dibintangi oleh Charlize Theron.  Gilles Paquet-Brenner (Sarah's Key) adalah penulis naskah dan sutradara Dark Places.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.