Feature


Minggu, 22 Maret 2015 - 17:48:29 WIB
Lagu 'Gelas-Gelas Kaca' Diadaptasi ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2128 kali

Gelas-gelas kaca

Berikan aku cerita

Gelas-gelas kaca

Di manakah ayah bunda

Apakah ada yang masih mengenali lagu ini berdasarkan penggalan liriknya? Jika ya, mungkin ini terdengar seperti sebuah berita yang membahagiakan. Lagu berjudul Gelas-Gelas Kaca yang merengkuh popularitasnya di tahun 80'an tersebut akan kembali dihidupkan. Tidak dalam bentuk lagu daur ulang, melainkan film layar lebar.

Berbarengan dengan rencana menggelar konser bertajuk Gelas-Gelas Kaca, Nia Daniati yang mempopulerkan lagu racikan almarhum Rinto Harahap ini dipinang oleh rumah produksi Bintang Sinema Indonesia untuk turut membintangi versi filmnya. 

"Bersyukur akhirnya saya bisa mewujudkan keinginan untuk bisa membuat film karya almarhum Rinto Harahap yang sempat saya populerkan dulu dengan judul Gelas Gelas Kaca," ujar Nia.

Dicetuskannya proyek ini memperoleh restu dari puteri mendiang, Cyndi Claudia Harahap, yang menyambutnya secara positif. Selain merasa bangga karena karya sang ayah memperoleh apresiasi, dia juga berharap film ini bisa memberikan pendidikan bagi para penonton.

"Dibuatnya film ini menarik banget dan baru tahu latar belakang dari lagu ini beberapa tahun lalu. Ternyata Nia dan papa pernah pergi ke panti asuhan dan pengasuhnya sedikit serta hanya lihat di balik kaca. Makanya judulnya Gelas Gelas Kaca. Saya juga punya anak berusia enam tahun dan jarang ada film anak yang mendidik. Saya berharap, banyak film seperti ini dan ada lagu-lagu papa lain yang dibuat film," urainya.

Guliran penceritaan dalam versi film Gelas-Gelas Kaca, menurut Cyndi, akan sejalan dengan latar belakang terciptanya lagu ini yang berkisah mengenai  perjuangan keras seorang anak paska kehilangan orangtuanya.

Menurut rencana, film garapan Benny Nugaraha Hardjo ini akan memulai proses syuting pada 23 Maret 2015 di Garut, Jawa Barat, dengan melibatkan Nia Daniati, Cyndi Claudia Harahap, dan beberapa artis muda seperti Dera Idol, Dela, serta Nane.

Jika tidak ada aral melintang, film yang diniatkan untuk mengisi kekosongan sepinya produksi film yang menyasar penonton film anak-anak di Indonesia ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada bulan Mei 2015.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.