Feature


Selasa, 03 Maret 2015 - 21:32:49 WIB
'Love & Faith' Kupas Perjuangan Pendiri Bank NISP
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2413 kali

LF

Sutradara penggenggam Piala Citra, Benni Setiawan, dipercaya oleh Emotion Entertainment untuk menggarap sebuah film biopik. Tokoh terpilih adalah Kwee Tjie Hoei alias Karmaka Surjaudaja, sosok di balik suksesnya Bank OCBC NISP yang konon kabarnya beraset mencapai Rp 100 triliun.

Didapuk untuk memerankan Karmaka, Rio Dewanto mengaku harus mengemban tanggung jawab dan tantangan yang sangat besar mengingat tokoh yang dimainkannya masih hidup.

"Jelas itu menjadi tantangan tersendiri. Dan secara personal, beliau adalah pribadi yang sangat kompleks. Dalam artian, beliau bisa tiba-tiba sangat emosional, tetapi secara bersamaan juga pantang menyerah dan berpendirian teguh. Air matanya juga menetes di momen-momen yang tidak terduga," jelasnya.

LF1

LF

LF

Melalui film bertajuk Love & Faith ini, Benni menyoroti perjuangan Karmaka di beberapa fase kehidupannya dari masa kanak-kanaknya yang sulit karena keterbatasan finansial, melepas mimpi besarnya untuk membiayai pendidikan sang adik, pertemuan dengan belahan jiwa, dipercaya mengelola bank besar yang tengah pailit, hingga mencapai kejayaan pada karir.

Bagi sang sutradara, jungkir balik Karmaka dan sang istri ini dinilai sebagai gelaran kisah penuh inspirasi. "Karmaka itu pantang menyerah. Meskipun teguh dalam pendirian, ada momen dia meneteskan air mata. Darinya saya dan Anda nantinya akan belajar bahwa segala upaya itu pasti ada hasilnya. Dan dukungan keluarga mutlak dibutuhkan. Film ini dekat dengan hidup kita," urai Benni.

LF

Pilihan untuk menghidupkan sosok istri dari Karmaka, Lim Kwei Ing, jatuh kepada Laura Basuki. Sedangkan adik Karmaka, Kwee Tjie Ong, dibawakan oleh Dion Wiyoko. Selain mereka berdua, Love & Faith turut menghadirkan Ferry Salim, Verdi Solaiman, Irina Chiu Yen Tan, Iszur Muchtar, dan Epy Kusnandar.

Love & Faith akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 5 Maret 2015.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.