Feature


Senin, 02 Maret 2015 - 21:40:05 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Maret 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 3064 kali

Ada apa di bulan film nasional? Well, tidak ada sajian khusus untuk menyambutnya, namun pada Maret ini deretan film yang siap hadir cukup penuh sesak. Benar-benar pesta film nasional. Daftar menunya masih didominasi oleh drama romantis dan horor dengan beberapa diantaranya patut mendapat catatan khusus karena merupakan film zombie Indonesia pertama, film Indonesia berdialog Mandarin pertama, biopik salah satu pemilik bank terbesar di negara ini, serta sekuel dari film laris yang mengetengahkan profesi pemadam kebakaran sebagai sentral utama. Terdengar menarik?

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Maret 2015:

LF

1. Love and Faith

Sinopsis : Menjalani masa kanak-kanak dengan serba keterbatasan, Kwee Tjie Hoei (Rio Dewanto), telah terbiasa bekerja keras. Sering berkutat pada pekerjaan berdampak pada pendidikan Kwee Tjie Hoei yang keteteran sehingga lulus SMA pun bersamaan dengan sang adik, Kwee Tjie Ong (Dion Wiyoko). Lantaran membutuhkan biaya besar untuk melanjutkan pendidikan, Kwee Tjie Hoei pun terpaksa melepaskan mimpinya demi bekerja untuk membiayai sang adik. Dalam pekerjaannya sebagai guru olahraga di sebuah sekolah Tionghoa, Kwee Tjie Hoei jatuh hati pada salah satu muridnya, Lim Kwei Ing (Laura Basuki), yang merupakan putri dari pemilik bank besar di Bandung. Ketika keduanya akhirnya menikah, lalu tak berselang lama terjadi peralihan masa Orde Lama ke Orde Baru, Kwee Tjie Hoei dipercaya untuk mengurus bank yang terancam pailit oleh sang mertua. Dalam perjuangannya membangun bisnis, Kwee Tjie Hoei mengalami percobaan pembunuhan tiga kali. Dia terus berjuang keras, menggandeng para karyawan dan pimpinan lapis kedua untuk sama-sama mengangkat kondisi terpuruk menjadi stabil.

Sutradara : Benni Setiawan             

Penulis Naskah : Benni Setiawan, Bagus Bramanti

Pemain : Rio Dewanto, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Irina Chiu Yen Tan, Ferry Salim

Tanggal rilis : 5 Maret 2015

SH

2. Silent Hero(es)

Sinopsis : Yunia alias Yong Yong, mahasiswa asal Singkawang yang suka bermain barongsai sejak kecil, dipindah ke Jakarta. Ayahnya ingin memisahkannya dari lingkungan pergaulannya di Singkawang dan minat Yunia pada barongsai. Namun, kecintaannya akan barongsai membawanya bergabung dengan sebuah sanggar barongsai pimpinan Suhu Fang  di Jakarta dan bertemu dengan Ernest alias Ah Cheng. Mereka memiliki impian yang sama: ingin membanggakan Indonesia melalui barongsai.        

Sutradara : Ducko Chan

Penulis Naskah : Ducko Chan

Pemain : Fina Phillipe, Ivanaldy Kabul, Nirina Zubir, Alena Wu, Firman Liem

Tanggal rilis : 5 Maret 2015

Catatan : Menggunakan dialog Bahasa Mandarin dialek Hakka

TN

3. Tes Nyali

Sinopsis : Irman, Sinta, Pingkan, Andi, Frans, dan Alex ditugaskan untuk membuat acara Uji Nyali di televisi. Kali ini, lokasi yang mereka pilih jatuh kepada sebuah rumah sakit tua. Di gedung tua tersebut mereka bertemu dengan seorang pemuda bernama Joko dan seorang nenek tua bernama Marni yang sedang mencari cucunya di gedung tua tersebut. Karena peserta uji nyali tidak datang, maka Budi mengajak Marni untuk menjadi peserta uji nyali. Saat uji nyali tengah berlangsung, kamera yang mengawasi Marni mendadak mati. Alex dan crew mencoba menyusul ke tempat Marni berada namun senter yang mereka bawa mendadak mati secara misterius sehingga mereka pun terpisah satu sama lain. Kini mereka semua berada dalam keadaan terkunci dalam gedung tersebut. Gelap, tanpa petunjuk. Mereka harus berusaha keluar dari gedung tua, dengan atau tanpa teman.

Sutradara : Vijei Al Fajr

Penulis Naskah : Adi Baskoro, VJ Erwanto Aplhadullah

Pemain : Tamara Tyasmara, Wafda Saifan, Esa Sigit, Jessica Hadipranata, Ilvi Rahmi

Tanggal rilis : 5 Maret 2015

KJ

4. Kesurupan Jumat Kliwon

Sinopsis : Hubungan sepasang kekasih, Rocky dan Cindy, mendapat tentangan dari orang tua masing masing. Mereka dijodohkan dengan pilihan keluarganya sehingga pasangan ini memutuskan untuk mati bersama dengan jalan bunuh diri. Sahabat mereka berdua, Lemon dan Daniel, juga memiliki keinginan yang sama karena satu dan lain sebab. Mereka berempat bergabung untuk melakukan niat bunuh diri tersebut dengan sebelumnya memutuskan berlibur bersama di sebuah rumah tua dekat pantai. Ternyata rumah tua tersebut menyimpan sejarah berdarah yang membuat kelompok bunuh diri ini mulai diteror dengan hal-hal gaib terlebih kunjungan mereka bertepatan dengan malam Jumat Kliwon. 

Sutradara : George Hutabarat

Penulis Naskah : Herry B Arissa DM  

Pemain : Fauzan Nasrul, Marcella Daryanani, Arick Pramana, Ryan Febryan, Frida Angela

Tanggal rilis : 12 Maret 2015

HH

5. Horror House

Sinopsis : Nadine akan menikah dengan Terry, kekasihnya, dalam waktu dekat. Nadine mendambakan rumah tangga yang tenang, damai dan tentram. Tanpa gangguan apapun. Di tengah hari-hari persiapan menjelang pernikahan Nadine, kejadian aneh dan mengerikan mengusik ketenangan Nadine. Nadine kerap merasakan diawasi oleh sesuatu yang tak kasatmata. Sesuatu yang sulit dicerna akal sehat namun nyata terlihat di alam sadarnya.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Pemain : Bertrand Antolin, Masayu Anastasia, Stuart Collin, Tatiana Sivek, Kimberly Ryder

Tanggal rilis : 12 Maret 2015

KPG

6. Kok Putusin Gue

Sinopsis : Saat hendak merayakan genapnya satu tahun perjalanan cinta bersama, Amaya dikhianati oleh sang kekasih, Hary, yang berlanjut pada putusnya hubungan diantara mereka. Marah, dendam, dan sakit hati bergejolak di dalam diri Amaya. Sahabat Amaya, Rini, bahkan rela melakoni cara-cara unik untuk mengganggu Hary demi membalaskan sakit hati Amaya. Puas? Tentu saja tidak. Justru kebencian dan dendam membuat hidup Amaya makin tak berarti. 

Sutradara : M Harmoko

Pemain : Stefan William, Dara The Virgin, Mitha The Virgin, Saykoji, Zarry Hendrik

Penulis Naskah : Helfi Kardit. Delbin Clyte

Tanggal rilis : 12 Maret 2015

KZ

7. Kampung Zombie

Sinopsis : Lima sekawan baru saja melakukan perjalanan mendaki gunung. Di tengah perjalanan pulang, mobil yang mereka kendarai mengalami kecelakaan. Mereka pun bermaksud mencari bantuan di sebuah kampung. Ternyata yang mereka temui adalah sekawanan zombie. Bagaimana kisahnya sehingga seluruh penduduk kampung ini berubah menjadi zombie? Dan, bagaimana pula mereka dapat keluar dari kampung zombie ini?

Penulis Naskah : Baskoro Adi

Pemain : El Jalaludin Rumi, Axel Matthew Thomas, Luthya Sury, Kia Poetri, Ali Mensan

Tanggal rilis : 19 Maret 2015

DB

8. Danum Baputi: Penjaga Mata Air

Sinopsis : Salah satu suku yang mendiami lereng Gunung Emas, Kalimantan Tengah, menunggu hadirnya seorang perempuan yang mampu mengendalikan air dan menjaga mata air sebagai sumber kehidupan. Konon, menurut ramalan nenek moyang seratus tahun yang lalu, perempuan ini akan menjadi penyelamat hutan tempat tinggal mereka yang terancam kerusakan besar. 

Sutradara : Gunawan Paggaru

Penulis Naskah : R. Yayank NN, Arifah Prihartini. Azwar Sutan Malaka 

Pemain : Jovita Dwijayanti, Reiner Manopo, Billy Bodjanger, Raditya Agung, Arif Rahman, Yati Surachman

Tanggal rilis : 26 Maret 2015

AA

9. Air & Api: Si Jago Merah 2

Sinopsis : Rozak (Judika) dan Gito (Desta), dua karakter utama dari Si Jago Merah, diminta Komandan Dicky (Bucek Depp) untuk merekrut anggota pemadam kebakaran baru. Salah tiga yang bergabung bersama mereka adalah Dipo (Dion Wiyoko) yang ingin menjadi superhero, Radit (Tarra Budiman) yang ingin berbuat baik tetapi sering salah cara, dan Sisi (Enzy Storia) yang memiliki ayah seorang pemadam kebakaran.

Sutradara : Raymond Handaya

Penulis Naskah : Raymond Handaya, Hilman Mutasi, Away Martianto

Pemain : Judika Sitohang, Deddy Mahendra Desta, Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Enzy Storia

Tanggal rilis : 26 Maret 2015

CB

10. Check in Bangkok

Sinopsis : Renata (Mikha Tambayong) tetap berhubungan dengan kekasihnya Kris (Saurabh Raj Jain) yang berada di Bangkok. Ketika ingin bertemu dengan Kris, Renata berencana membuat sebuah kejutan. Dia tidak memberi kabar kepada kekasihnya. Renata pergi bersama tiga sahabatnya. Salah satu sahabatnya (Chris Laurent) telah lama menaruh hati kepada Renata. Setiba di Bangkok, Renata segera menemui Kris. Renata yang berharap Kris senang dengan kejutannya ternyata justru marah. Kris tidak senang dan cemburu.

Sutradara : Yoyok Sri Hardianto

Penulis Naskah : Yanto Prawoto, Dian Sukmawan

Pemain : Saurabh Raj Jain, Mikha Tambayong, Chris Laurent, Ervan Naro, Sacha Stevenson

Tanggal rilis : 26 Maret 2015                   

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.