Feature


Senin, 02 Maret 2015 - 12:07:23 WIB
24 Wajah Leonardo DiCaprio Dalam 'The Crowded Room'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 5742 kali

Masih ingat dengan buku 24 Wajah Billy atau The Minds of Billy karya Daniel Keyes? Buku terbitan 1981 tersebut berkisah tentang sosok nyata Billy Milligan yang berkepribadian lebih satu, atau lebih tepatnya 24 dan ia berhasil menjadi orang pertama yang menjadikan gangguan psikologisnya tersebut sebagai alat pembelaan diri di pengadilan.

Kini kisah luar biasa tersebut akan difilmkan dalam The Crowded Room. Dan lebih menariknya lagi, adalah aktor populer Leonardo DiCaprio yang akan berperan Billy Milligan.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Leonardo DiCaprio juga akan bertindak sebagai produser, bersama perusahaan film miliknya, Appian Way dan juga New Regency. Jason Smilovic (Lucky Number Slevin) dan Todd Katzberg (Arms and the Dudes) akan bertugas sebagai penulis naskah.

Leonardo DiCaprio Sumber foto: The Hollywood Reporter

Selain DiCaprio, yang juga bertugas sebagai produser adalah Jennifer Davisson dan Alexandra Milchan. Ini merupakan kolaborasi berikutnya antara DiCaprio dan New Regency, setelah The Revenant karya Alejandro González Iñárritu. Sementara bagi Iñárritu sendiri merupakan lanjutan kerjasamanya dengan New Regency setelah film pemenang Oscar, Birdman.

The Crowded Room sebenarnya sudah dipersiapkan oleh New Regency bertahun-tahun lamanya, akan tetapi karena satu dan lain hal tak kunjung terealisasi. Ditugaskannya Smilovic untuk menulis naskah berdasarkan buku Daniel Keyes memberi nafas baru untuk proyek ini. Sementara DiCaprio sendiri sudah tertarik untuk memerankan Billy Milligan semenjak tahun 1997 yang lalu.

Dalam buku tersebut, Keyes mengambil kisah hidup Billy Milligan saat ia menghadapi tuntutan akibat tuduhan perampokan dan pemerkosaan terhadap tiga orang perempuan di kampus Ohio State University di akhir tahun 1970-an. 

Dalam pembelaannya, Milligan, yang telah meninggal dunia di bulan Desember 2014 yang lalu, menyebutkan jika ia didiagnosa dengan multiple personality disorder atau kepribadian ganda, sehingga ia sama sekali tidak memiliki kesadaran akan perbuatan kriminal yang telah dilakukannya.

Sosok kepribadian milik Milligan antara lain Adalana, seorang lesbian yang bertanggung jawab atas perkosaan, dan Ragen, seorang komunis Yugoslavia yang melakukan perampokan, serta Arthur, seorang pria Inggris.
Hollywood memang telah lama ingin mengangkat kisah Milligan ini ke layar lebar. Bahkan James Cameron sempat menyatakan ketertarikannya. Hanya saja terus terkendala, hingga akhirnya proyek The Crowded Room ini terealisasi.
Belum diketahui siapa sutradara atau pemain lain yang terlibat atau tanggal perilisan The Crowded Room.

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.