Feature


Rabu, 25 Februari 2015 - 20:40:45 WIB
'Power/Rangers', Sebuah Fan Film Oleh Joseph Kahn
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3845 kali

Mighty Morphin Power Ranger merupakan salah satu nama yang cukup populer sepanjang dua dekade ini. Terinspirasi dari super sentai Jepang, serial ini tetap bertahan, mulai dari awal 90-an hingga sekarang. Tidak hanya itu beberapa film juga sudah menghiasi layar lebar dengan versi yang paling barunya tengah dalam masa pengerjaan.

Mungkin karena ingin menyambut film Power Ranger yang terbaru, produser Adi Shankar (The Grey, Dredd, Lone Survivor), merilis sebuah film pendek, atau lebih tepatnya sebuah fan film, atau bisa juga disebut sebagai versi bootleg, berjudul Power/Rangers.

Istimewanya lagi, film berdurasi 14 menitan ini disutradarai oleh sutradara video musik terkenal (serta dua film, Torque dan Detention), Joseph Kahn. Sebagaimana umumnya sebuah fan film, Kahn dan Shankar membebaskan kreasi dan imajinasi mereka dalam mengerjakan Power/Ranger.

Kahn sebenarnya bukan fans Power Rangers, yang dianggapnya konyol. Tapi ia tertantang untuk menerjemahkan konsep dalam serial tersebut dalam sebuah film yang lebih gelap dan dewasa, seperti yang diungkapkanya pada  Hitfix:

“I think the trick that I really wanted to do with this was to make that dark and gritty version that everybody keeps talking about, but really do it. Really see if I could totally accomplish it with essentially a really incredible incredibly silly property.”

Sayangnya, jangan harapkan Kahn mau mengerjakan versi layar lebarnya, karena ia tidak tertarik dengan konsep film rating PG-13 berbujet besar, tapi masih mengandalkan aspek tematis seperti serialnya. 

Adi Shankar sendiri pun bukan sekali ini mengerjakan sebuah fan film. Sebelumnya ia telah mengerjakan The Punisher: Dirty Laundry dan Venom: Truth In Journalism, serta webseries animasi Judge Dredd: Superfriend, yang semuanya mengandalkan kekerasan yang masif.

Oh ya, sudah dipastikan untuk segera buang jauh-jauh versi kekanak-kanakan yang kita kenal, karena dengan mngandalkan atmosfir yang gelap, serta kekerasan yang lebih nyata, Power/Rangers adalah hasil adaptasi yang lebih "menegangkan". Didukung pula oleh karakter-karakter yang diperankan oleh James Van Der Beek dan Katee Sackhoff, hadir dengan tak kalah gelapnya.

Penasaran dengan filmnya? Simak di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.