Feature


Rabu, 04 Februari 2015 - 20:32:57 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Februari 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2897 kali

Seperti telah menjadi tradisi saat memasuki bulan penuh cinta kasih, sederetan film romansa siap menyambutmu di bioskop. Jika genre ini bukan seleramu, tak perlu risau karena Februari ini menawarkan cukup banyak keberagaman pilihan termasuk drama inspiratif berdasarkan kisah nyata, thriller politik dari Hanung Bramantyo yang sempat tertunda penayangannya, adaptasi kisah horor, hingga sekuel dari film laris yang menampilkan boyband remaja populer CJR. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Februari 2015:

1. Janji Hati

Sinopsis : Amanda terpaksa menjalankan hukuman yang diberikan Dava, lelaki kasar dan keras kepala yang sulit berteman dengan siapa pun. Hukuman tersebut, membawa Amanda kepada pertemuan dengan Leo, kakak tiri Dava. Leo yang sudah menyukai Amanda sejak lama, berusaha berdamai dengan sebuah rahasia gelap yang selama ini dia pendam. Seiring waktu berjalan, Dava mulai menjadi pribadi yang berbeda dan lemah lembut. Perpisahan antara Amanda dan Dava mengungkapkan sebuah rasa yang tertutupi. Tugas mereka adalah menjadikan rasa itu menjadi berarti, sebelum terlambat.

Sutradara : Otoy Witoyo             

Penulis Naskah : Anggi Septianto, Elvira Natali

Pemain : Elvira Natali, Aliando Syarief, Guntur Nugraha, Irma Tricahyanti, Rano Dimas

Tanggal rilis : 5 Februari 2015

2. Nada Untuk Asa

Sinopsis : Nada sudah memiliki tiga anak ketika suaminya meninggal karena sakit kanker getah bening. Gita, adik ipar Nada, memaksa Nada untuk cek HIV. Ternyata Nada tertular virus HIV, bahkan Asa, bayi mereka pun juga positif HIV. Keluarga suaminya merasa bersalah dan tetap bisa menerima Nada sebagai bagian dari keluarga, tapi keluarga Nada menolak kehadirannya. Nada membesarkan ketiga anaknya dan tidak menceritakan aib suaminya yang ternyata sempat berselingkuh dengan Susan, rekan kuliahnya. Ketika beranjak dewasa, Asa juga mendapat perlakuan seperti ibunya. Asa santai, sudah terlalu biasa menerima sikap seperti itu. Tapi dia mulai gelisah saat dia benar-benar jatuh cinta pada Wisnu (Darius Sinathrya), dan pria itu juga mencintainya.       

Sutradara : Charles Gozali

Penulis Naskah : Charles Gozali

Pemain : Acha Septriasa, Darius Sinathrya, Marsha Timothy, Wulan Guritno, Nadila Ernesta

Tanggal rilis : 5 Februari 2015

3. Pohon Keramat

Sinopsis : Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari ayah, Adrian, Novia, dan anak semata wayang mereka Dafa menempati rumah baru di tepian kota yang sejuk. Semenjak tinggal di rumah tersebut, Dafa mendapatkan teman imajinasi dan kerap menyebutkan teman barunya  berasal dari pohon besar yang berada tepat di depan rumah mereka. Adrian merasa kesal dengan kejanggalan Dafa yang selalu nampak bermain dengan seseorang namun tidak nyata. Adrian dan Novia terkejut ketika Dafa menghilang di tengah malam dan ditemukan di atas pohon besar tersebut. Kejadian-kejadian ganjil terus berlanjut, dari kaburnya pengasuh Dafa karena ketakutan, sampai adik Novia, Numa mendapat teror yang menakutkan.

Sutradara : George Hutabarat

Penulis Naskah : Deden Tristanto

Pemain : Isti Ayu Pratiwi, Afdhal Yusman, Angbeen, Alejandro, Cakra Bayu Pratama

Tanggal rilis : 5 Februari 2015

4. Kapan Kawin?

Sinopsis : Dinda sukses meniti karir di Jakarta. Namun, kedua orang tuanya selalu mengritik kekurangan Dinda yang masih belum menikah. Dengan usianya yang sudah mendekati 30 tahun, status lajang Dinda masih belum berubah. Bosan dikritik oleh orang tua, Dinda menyusun rencana menyewa seorang aktor idealis, Satrio, untuk pura-pura menjadi pacarnya saat acara ulang tahun pernikahan orang tuanya di Jogja. Rencana Dinda yang semula menjadi solusi singkat untuk masalahnya ternyata menjadi masalah yang lebih besar saat kekacauan demi kekacauan muncul di Jogja karena ternyata semua orang mempunyai agenda tersendiri.

Sutradara : Ody C Harahap

Penulis Naskah : Ody C Harahap, Monty Tiwa, Robert Ronny   

Pemain : Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Adi Kurdi, Ivanka Suwandi, Febby Febiola

Tanggal rilis : 12 Februari 2015

5. This Is Cinta

Sinopsis :  Rachel dan Farel bersahabat erat, juga pasangan duet yang serasi: Rachel menyanyi dan Farel bermain piano. Rachel yang berani, melengkapi Farel yang pemalu. Di akhir masa taman kanak-kanak, Rachel dan Farel terpaksa berpisah. Kepergian Rachel membuat Farel terpuruk. Komunikasi Farel dan Rachel benar-benar terputus. Beragam cara Farel lakukan untuk menemukan Rachel, tapi hasilnya nihil. Farel bahkan sampai mengikuti ajang pencarian bakat demi bisa menemukan Rachel. Upaya Farel tidak sia-sia. Setelah berpisah selama 12 tahun, Rachel dan Farel kembali bertemu. Persahabatan mereka kembali terjalin dan menjadi getaran cinta.

Sutradara : Sonny Gaokasak

Pemain : Yuki Kato, Shawn Adrian Khulafa, Unique Priscilla, Ari Wibowo, Fandy Christian

Penulis Naskah : Haqi Achmad

Tanggal rilis : 12 Februari 2015

6. CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu

Sinopsis : Keputusan Bastian mengundurkan diri dari  Coboy Junior membuat Iqbal, Aldi, dan Kiki merasa kehilangan. Beruntung mereka memiliki produser seperti Patrick yang selalu hadir untuk memberikan semangat. Patrick pun mengajak mereka melakukan perjalanan keliling Australia ditemani Jimmy. Selama berada di Australia, banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat: bertemu dengan Emmanuel Kelly (Kontestan X Factor Australia) yang memiliki keterbatasan fisik, namun tetap semangat berkarya dengan jujur dan sepenuh hati, sampai melakukan Sky Diving, agar Iqbal, Aldy dan Kiky dapat melawan rasa takut.

 Sutradara : Patrick Effendy

Penulis Naskah : Hilman Mutasi, Yanto Prawoto, Arif Rahman

Pemain : Teuku Ryzki, Alvaro Maldini, Iqbaal Dhiafakhri, Abimana Aryasatya, Rio Dewanto

Tanggal rilis : 18 Februari 2015

7. Takut: Tujuh Hari Bersama Setan

Sinopsis : Yudha yang punya masalah paru-paru, pindah ke Vila Andaru di lereng Gunung Wilis. Elisa dan Dewa sengaja mendatangi lereng Gunung Wilis untuk mencari, Erlita, kakak Elisa yang telah lama hilang. Elisa dan Dewa bermalam di Hotel Cempaka yang bersebelahan dengan Vila Andaru. Ketiganya dipertemukan di sana. Yudha mengetahui bahwa Elisa dan Dewa mempunyai kemampuan melihat makhluk halus. Karena banyak keanehan dan kengerian yang dialaminya di Vila Andaru, Yudha ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Sutradara : Nayato Fio Nuala 

Penulis Naskah : Fatimah Fahim 

Pemain : Andrew Andika, Yudittia Mayang, Aditya Rino, Demmy Febriana, Akbar Kurniawan

Tanggal rilis : 18 Februari 2015

8. 2014

Sinopsis : 2014 berkisah mengenai Ricky (Rizky Nazar), pelajar SMA yang tengah dirundung dilema antara mengejar mimpinya atau patuh pada pilihan sang ayah, Bagas (Ray Sahetapy), untuk terjun ke dunia politik. Bagas sendiri tengah mengincar posisi sebagai Presiden untuk periode 2014-2019. Pilihan yang diambil oleh Bagas ini lantas memantik konflik dengan putranya sekaligus para pesaingnya yang tidak segan-segan untuk menjatuhkannya.

Sutradara : Rahabi Mandra, Hanung Bramantyo

Penulis Naskah : Rahabi Mandra, Ben Sihombing

Pemain : Rizky Nazar, Ray Sahetapy, Donny Damara, Maudy Ayunda, Atiqah Hasiholan

Tanggal rilis : 26 Februari 2015

9. Anak Kos Dodol

Sinopsis : Cerita bermula dari kedatangan tiga cewek yang baru saja lulus SMU ke sebuah rumah kos di Yogya: Sarah, Sofia dan Dewi alias Dedew. Walaupun awalnya menyatukan chemistry diantara mereka tidak mulus, bahkan sempat terpecah menjadi dua kubu, namun akhirnya rasa persahabatan dan kebersamaan mengalahkan semuanya. Mereka saling menjaga dan saling menguatkan ketika salah-satu dari mereka ada masalah. Kekompakan geng kos dodol ini senantiasa bisa menjawab setiap tantangan. Segala persoalan mereka hadapi bersama.

Sutradara : Eman Pradipta

Penulis Naskah : Anggoro Saronto, Fajar Umbara

Pemain : Ayudia Bing Slamet, Indra Sinaga, Pongki Barata, Ananda Omesh, Sophie Navita

Tanggal rilis : 26 Februari 2015                         

10. Gue Bukan Pocong

Sinopsis : Sepanjang hidupnya Raka senantiasa menjomblo. Cintanya ditolak 22 kali. Incarannya yang ke-23 adalah Amelia. Belajar dari pengalaman kegagalan sebelumnya, Raka belajar sabar untuk tidak terburu-buru menyatakan isi hatinya. Ketika Raka yakin bahwa Amelia juga menyukai dirinya, barulah Raka menyatakan isi hatinya. Sialnya, Raka tewas dilindas truk sebelum Amelia memberikan jawabannya. Raka tidak rela mati. Dia protes dan marah di depan makamnya sendiri. Kemudian Raka mengetahui bahwa dia termasuk dalam golongan setan Pocong. Raka mulai mengetahui bahwa dunia setan tidak sesederhana yang dia kira. Semua yang dia tahu tentang pocong, dari film dan buku, ternyata tidak sesuai dengan kenyataaan sebenarnya. Raka bertekad ingin menemui Amelia kembali untuk mendapatkan jawaban Amelia. Untuk bisa melakukan hal tersebut, Raka harus melalui berbagai ujian khas para pocong.

Sutradara : Findo Purwono HW

Penulis Naskah : Abdul Rosyid 

Pemain : Hardi Fadhillah, Adzana Bing Slamet, Nicky Tirta, Rheina Ipeh, Chika Jessica

Tanggal rilis : 26 Februari 2015


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.