Feature


Rabu, 07 Januari 2015 - 12:08:12 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Januari 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2134 kali

Terima kasih 2014, selamat datang 2015. Saatnya bagi kita dan perfilman Indonesia menyongsong harapan baru. Sebagai permulaan menapaki harapan baru tersebut, kita disuguhi sepuluh film Indonesia sepanjang bulan Januari. Phew, terhitung relatif banyak, yah? Beruntung ada beragam genre yang bisa kamu jadikan pilihan, dari drama politik, komedi parodi, horor, action, dokumenter, hingga drama percintaan. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Januari 2015:

1. Erau Kota Raja

Sinopsis : Menceritakan seorang jurnalis bernama Kirana yang ditugaskan untuk meliput Pesta Adat Erau di Tenggarong. Saat melakukan peliputan di Tenggarong, Kirana berkenalan dengan seorang pemuda lokal bernama Reza. Secara tidak langsung, Kirana mulai jatuh cinta kepada Reza. Tapi kisah cinta diantara mereka mendapat tentangan dari ibu Reza. Hal ini mengakibatkan sang ibu melakukan segala cara untuk mengusir Kirana dari desanya.

Sutradara : Bambang Drias                

Penulis Naskah : Endik Koeswoyo, Rita Widyasari

Pemain : Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, Ray Sahetapy, Jajang C Noer, Donnie Sibarani

Tanggal rilis : 8 Januari 2015

2. Garuda Superhero

Sinopsis : Dunia dikejutkan dengan terciptanya senjata canggih penyelamat Bumi dari ancaman asteroid-asteroid raksasa yang sewaktu-waktu dapat menabrak bumi. Senjata tersebut dibajak oleh Durja King dan dijadikan ancaman kehancuran dunia. Negara-negara adidaya adalah sasaran utama Durja King, sehingga Indonesia atau khususnya kota Metro ini menjadi sorotan mata dunia. Kelicikan dan kekuatan super yang dimiliki oleh kelompok Durja ini sangat sulit ditaklukan oleh pasukan DAT. Bahkan Pentagon sendiri secara khusus berencana campur tangan untuk turut membantu menanggani kasus besar tersebut. Di saat-saat genting itu muncul Garuda yang memilki juga kekuatan super. Sepak terjangnya berhasil mengacaukan rencana Durja King.           

Sutradara : x.Jo

Penulis Naskah : x.Jo 

Pemain : Rizal Al Idrus, Slamet Rahardjo, Alexa Key, Agus Kuncoro, Robby Sugara

Tanggal rilis : 8 Januari 2015

3. Tanah Mama

Sinopsis : Film ini merekam kehidupan Halosina, seorang ibu di Papua yang hidup di perkampungan ladang di lembah pedalaman Yahukimo, sekitar lima jam jalan kaki dari pinggiran kota Wamena. Perempuan yang dipanggil 'mama' itu harus berjuang menghidupi diri dan empat anaknya setelah suaminya kawin lagi.       

Sutradara : Asrida Elisabeth

Penulis Naskah : Asrida Elisabeth

Produser : Nia Dinata

Tanggal rilis : 8 Januari 2015

4. Di Balik 98

Sinopsis : Latar belakang krisis moneter membuat hampir semua orang menjadi panik dan berada dalam ketakutan. Warga kebingungan dengan situasi negara yang genting, gerakan gabungan mahasiswa seluruh Indonesia yang menuntut turunnya presiden Soeharto. Dengan puncaknya pada 13-14 Mei saat Tragedi Trisakti terjadi, tragedi kelam bangsa ini. Ditengah kondisi yang penuh ketidakpastian, presiden Soeharto memutuskan untuk tetap pergi ke Kairo menghadiri KTT G-15. Sementara itu wakil presiden B.J Habibie dikejutkan oleh insiden penembakan di Trisakti yang berbuntut pada terjadinya kerusuhan besar, kenapa hal ini bisa terjadi? Di balik tragedi yang kelam itu ada kisah lain, kisah sebuah keluarga yang tercerai berai dan kisah sepasang kekasih yang terpisahkan.

Sutradara : Lukman Sardi

Penulis Naskah : Samsul Hadi, Ifan Ismail    

Pemain : Chelsea Islan, Boy William, Donny Alamsyah, Ririn Ekawati, Teuku Rifnu Wikana

Tanggal rilis : 15 Januari 2015

5. Hijab

Sinopsis : Berkisah tentang empat sahabat; Bia, Sari, Tata, dan Anin, yang menjalankan bisnis berjualan fashion hijab menggunakan media internet setelah sebuah pernyataan dari salah seorang suami mengusik hati mereka. Tidak disangka-sangka, bisnis mereka meningkat drastis dalam waktu singkat, bahkan melampaui penghasilan para suami. Anin yang semula ragu dengan bisnis jilbab akhirnya mengakui bahwa fashion hijab adalah fenomena. Mereka berhasil membuktikan bahwa mereka bukan tipe perempuan ‘ikut suami’. Mereka mandiri dan kaya. Para suami merasa terancam, dan hubungan mereka diuji. 

Sutradara : Hanung Bramantyo

Pemain : Zaskia Adya Mecca, Carissa Puteri, Tika Bravani, Natasha Rizky, Nino Fernandez  

Penulis Naskah : Hanung Bramantyo

Tanggal rilis : 15 Januari 2015

6. Cerita Cinta

Sinopsis : Cinta pertama Dhera saat SMA di Bandung tertuju pada seseorang yang tidak bisa dimilikinya, yaitu Rassya, yang sudah memiliki pacar bernama Nissa. Padahal Rassya sebenarnya juga memendam perasaan yang sama kepada Dhera. Selulus SMA, Dhera melanjutkan kuliah ke Jakarta, bertemu dengan banyak laki-laki yang memperhatikan dirinya, tapi tidak bisa melupakan cinta pertamanya. Tanpa disadari oleh Dhera, Rassya juga pindah ke Jakarta. Takdir kemudian mempertemukan mereka berdua kembali di saat Dhera sudah dekat dengan laki-laki lain yang benar-benar mencintainya.

Sutradara : Dienan Silmy

Penulis Naskah : Endik Koeswoyo, Arya Langlang Buana

Pemain : Teuku Rassya, Non Dhera, Joshua Suherman, Angel Pieters, Ola Rosa

Tanggal rilis : 22 Januari 2015

7. Kacaunya Dunia Persilatan

Sinopsis : Dunia persilatan dihebohkan dengan hilangnya sebuah lambang kedamaian berbentuk Pedang Pusaka Dewa  yang tersimpan aman di Perguruan Silat Kera Emas. Apabila jatuh ke tangan yang tak bertanggungjawab, maka kacaulah dunia persilatan. Maha Guru Perguruan Silat Kera Emas, Beruk Sepuh, pun memerintahkan murid-muridnya dan meminta bantuan dari teman-teman dari Golongan Putih, seperti Si Buta Dari Gua Buat Elu, Broma Membara, Mantiloh, dan Wira Sobling, untuk mencari keberadaan pedang tersebut.

Sutradara : Hilman Mutasi

Penulis Naskah : Hilman Mutasi 

Pemain : Tora Sudiro, Darius Sinathrya, Amink, Joe P Project, Agung Saga

Tanggal rilis : 22 Januari 2015

8. Nenek Siam

Sinopsis : Tika, Kikan, dan Poppy sedang dalam perjalanan berlibur ke luar kota saat mereka tersesat dan mobilnya mogok. Terjebak di daerah yang tidak mereka kenal, ditambah lagi dengan signal handphone yang hilang membuat mereka putus asa. Mereka memutuskan mencari pertolongan ke sebuah rumah tua tak jauh dari tempat mereka mogok. Di sana mereka disambut oleh Bu Mira yang mengizinkan mereka menginap di rumah itu sambil berusaha mencari bantuan di kota terdekat esok pagi. Pada saat makan malam barulah diketahui oleh Tika dan kawan-kawan, bahwa Bu Mira sedang merawat Eyang Putri, nenek tua renta yang lumpuh. Di dalam kamar Eyang Putri, Kikan mulai melihat kejanggalan dalam diri Eyang Putri. Kejanggalan yang membuatnya ketakutan. Kejadian-kejadian aneh mulai mereka alami, ternyata ada sebuah rahasia besar tersembunyi di dalam rumah itu.

Sutradara : Andreas Sullivan

Penulis Naskah : Daniel Tito

Pemain : Kirana Larasati, Tiara Westlake, Selena Alesandra, Erlin Sarintan, Bella Esperance

Tanggal rilis : 22 Januari 2015

9. Penjuru 5 Santri

Sinopsis : Sabar, Wahyu, Slamet, Sugeng dan Rahayu tinggal di Desa Selopamioro, 40 km selatan Yogyakarta. Lima sekawan yang tinggal dalam kesederhanaan ini tetap memiliki semangat tinggi untuk menimba ilmu. Saat mentari tiba mereka bergegas berangkat sekolah tanpa menggunakan alas kaki, menyebrangi sungai dan berjalan beberapa kilometer, dan ketika senja datang mereka pergi mengaji di pondok pesantren dengan penerangan obor. Awalnya, Sabar tidak diperbolehkan neneknya untuk mengikuti pengajian di pondok pesantren itu karena harus membantunya mencari kayu bakar dan rumput untuk kambing. Kesabaran dan kelembutan Kyai Landung bisa membujuk sang nenek, hingga Sabar boleh mengikuti pengajian. Suatu hari, lima sekawan tidak sengaja menemukan kejanggalan di tengah hutan jati.

Sutradara : Wimbadi JP

Penulis Naskah : Wimbadi JP

Pemain : Rendy Bragi, Bowie Putra Mukti, Nurul Shanty, Noky Ezra, Audrick Ardian Pratama, Rizqullah Daffa, Yatie Surahman, Roy Marten, Ferry Salim

Tanggal rilis : 29 Januari 2015                         

10. Rock N Love

Sinopsis : Grup band Kotak terpilih untuk masuk ke panggung musik rock Jakarta Distortion Wave. Saingan mereka, The Rebel Youth, berusaha keras menghalangi. Kotak mencoba menghindari konflik yang selalu dipercikkan oleh Rotor, pentolan The Rebel Youth. Di sisi lain, anggota Kotak memiliki permasalahan asmara; Cella patah hati karena hubungan cintanya dengan Nadira Alfie tidak disetujui orangtua Nadira, Tantri mengalami kebuntuan karena komunikasi yang tidak lancar dengan Robin, dan Chua merasa terganggu karena Mas Bagus (Dicky Otoy), fans fanatik Kotak, terlalu agresif mendekatinya.

Sutradara : Hedy Suryawan

Produser : Sandy Tanarius 

Pemain : Tanria, Chua, Cella, Denny Sumargo, Vino G Bastian, Bimo Ganindra

Tanggal rilis : 29 Januari 2015

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.