Feature


Senin, 08 Desember 2014 - 19:29:16 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Desember 2014
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2076 kali

Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2014 dan memasuki tahun baru. Di penghujung tahun yang disesaki oleh liburan - entah akhir semester, Natal, maupun tahun baru - maka para pembuat film pun berlomba-lomba melempar film andalannya pada Desember ini. Tidak saja dari Hollywood, tetapi juga dari dalam negeri dengan sederet film potensi box office. Genre yang ditawarkan pun beraneka ragam mencakup horor, drama romantis, laga silat, hingga biopik.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Desember 2014:

1. Danau Hitam

Sinopsis : Andrean, Keyla, Boy, Audi, dan Joni pergi ke sebuah danau yang dikelilingi hutan tropis dengan menggunakan jeep. Ketika mereka sedang berenang di danau itu, Andrean menemukan sebuah peti dan mengangkatnya ke tepi. Keesokan harinya mereka pergi bersepeda gunung sampai mereka menemukan sebuah rumah kosong di tengah hutan yang dilingkari dengan garis batas polisi. Mereka mencoba untuk bermalam di rumah tersebut hingga mereka diteror oleh sesosok gadis kecil dan mengalami serentetan kejadian-kejadian yang tidak masuk akal.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Jose Poernomo 

Pemain : Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, Maria Selena, Ganindra Bimo, Daniel Topan

Tanggal rilis : 4 Desember 2014

2. Kukejar Cinta Ke Negeri Cina

 Sinopsis : Ridwan Imam Fadli adalah mahasiswa abadi yang nyaris tidak pernah melakukan kewajibannya sebagai muslim. Kekasihnya, Widya, sudah selesai kuliah dan kerja. Mereka pacaran 4 tahun, Widya mulai tidak sabaran karena Imam belum juga lulus, sebaliknya Imam kecewa karena Widya harus berpakaian kantor yang sexy. Ketika Imam menemani sahabatnya Billy, ke kelenteng Sam Po Khong, dia berkenalan dengan Chen Jia Li, wanita muslim dari Cina yang berlibur ke tempat leluhurnya sebelum berkhitbah dengan Ma Fu Hsien, pemilik padepokan Wing Chun dan Pesantren di Beijing. Imam terpesona keramahan dan keanggunan Chen Jia Li yang berhijab. Kenyamanan yang dirasa Imam membuatnya betah bersama Chen Jia Li. Chen Jia Li tidak pernah memaksa, menyuruh bahkan bertanya ketika Imam tidak sholat. Baginya, Imam tidak perlu diingatkan ibadahnya, semua itu harus dari dirinya sendiri. Imam memilih putus dengan Widya dan siap menyatakan cintanya ke Chen Jia Li. Terlambat, Chen Jia Li sudah kembali ke Cina.

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Novia Faizal

Pemain : Eriska Rein, Adipati Dolken, Nina Zatulini, Ernest Prakasa, Mithu Nisar

Tanggal rilis : 4 Desember 2014 

3. Bidadari Pulau Hantu

Sinopsis : Evan dan Gesti melakukan pemotretan pre-wedding di pulau yang dikenal sebagai pulau hantu. Pulau ini terkenal dengan sosok hantu perempuan yang membawa celurit dan menggunakan gaun pengantin. Pasangan ini mengajak Remon, Remi, Vidi, dan Tilda. Di hari pertama pemotretan, hantu perempuan bergaun pengantin sudah menteror rombongan Evan dan Gesti. Evan mengalami mimpi buruk, dengan melihat hantu pengantin yang membawa celurit dan membunuh Gesti di kolam renang. Vidi juga mengaku kedatangan hantu itu yang akan menenggelamkan dirinya di dalam bathtub. Satu ketika Remon bertemu dengan seorang perempuan di hutan dan mengikutinya. Muncul masalah baru, Remon menghilang. Rombongan Evan dan Gesti panik.

Sutradara : George Hutabarat

Penulis Naskah : Herry B, Arissa Dm

Pemain : Mongol Stres, Vitalia, Albern, Khadjah Shyalimar, Gian Subianto, Nadia Zuhra

Tanggal rilis : 11 Desember 2014

4. Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh

Sinopsis : Sebuah pesta  di rumah mewah mempertemukan Reuben dan Dimas, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Amerika.  Malam  itu  keduanya  berjanji;  suatu hari mereka akan menulis sebuah buku, sebuah cerita  roman sains  yang menggerakkan hati  banyak orang.  Kisah tentang Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh. Sebuah wawancara mendadak antara  Ferre, eksekutif muda, kaya, pintar, dan terkenal, dan Rana, wakil pemimpin redaksi majalah wanita  papan atas, mengubah jalan hidup keduanya. Keduanya  jatuh cinta. Padahal, Rana telah bersuamikan Arwin, pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang. Kisah Ferre dan Rana berlanjut dan semakin dalam. Bagaikan Ksatria dan Puteri di kerajaan cinta. Lalu, Diva, seorang model papan atas  tiba-tiba muncul dalam kehidupan Ferre. Ternyata selama ini  Diva tinggal di klaster yang sama dengan Ferre, bahkan rumah mereka saling berhadapan. Reuben dan Dimas, Ferre, Rana, Arwin dan Diva, akhirnya  bertemu tanpa saling mengenali satu sama lain dalam sebuah blog agresif,  puitis, romantis,  fenomenal bernama Supernova. Kisah mereka meledak bersama Supernova.

Sutradara : Rizal Mantovani

Pemain :  Herjunot Ali, Raline Shah, Paula Verhoeven, Fedi Nuril, Arifin Putra, Hamish Daud

Penulis Naskah : Donny Dhirgantoro

Tanggal rilis : 11 Desember 2014

5. Pendekar Tongkat Emas

Sinopsis : Cempaka, pendekar yang disegani dan dihormati dalam dunia persilatan, adalah pemegang mahasenjata dan jurus mematikan, Tongkat Emas, yang kekuatannya tak tertandingi. Cempaka yang mulai menua akan mewariskan senjata dan jurus itu kepada salah satu muridnya. Pembunuhan dan pengkhianatan terjadi sebelum dunia persilatan mengetahui siapa ahli warisnya. Tongkat Emas jatuh ke tangan yang salah. Kekacauan terjadi. Satu-satunya orang yang dapat mengambil kembali Tongkat Emas adalah Pendekar Naga Putih, bekas pasangan Cempaka, yang telah lama menghilang. Dua murid Cempaka yang tersisihkan dan terkhianati harus  menemukan Pendekar Naga Putih sebelum terlambat.

Sutradara : Ifa Isfansyah

Penulis Naskah : Jujur Prananto, Mira Lesmana, Ifa Isfansyah, Seno Gumira Ajidarma

Pemain : Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Tara Basro, Christine Hakim

Tanggal rilis : 18 Desember 2014

6. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Sinopsis : Menceritakan tentang perjuangan Merry Riana dalam merintis karir yang dimulainya dari mengungsi ke Singapura untuk bersekolah karena situasi politik di Indonesia yang tidak kondusif, pertemuannya dengan sang sahabat, Irene, yang membantunya bertahan hidup dalam kondisi finansial yang memprihatinkan, hingga perkenalannya dengan mahasiswa senior bernama Alva yang membantunya memasuki dunia kerja. Merry sadar bahwa dia harus kuliah dengan betul, tapi sadar juga bahwa dia harus sukses secepatnya. Maka Merry berpikir keras untuk melipatgandakan uang yang dimilikinya, dari bekerja menyebar brosur online business, sampai main saham beresiko tinggi. Kondisi ekonominya pun naik turun. Kemelut cinta pun terjadi ketika Alva menyatakan perasaan padanya, sementara Merry sadar betul Irene tengah jatuh cinta pada Alva.

Sutradara : Hestu Saputra

Penulis Naskah : Titien Wattimena, Rahabi Mandra

Pemain : Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Ferry Salim, Cynthia Lamusu

Tanggal rilis : 24 Desember 2014

7. Assalamualaikum Beijing

Sinopsis : Sehari sebelum pernikahan dilangsungkan, Asmara mendapatkan kenyataan pahit bahwa kekasihnya, Dewa, ternyata sempat berselingkuh dengan teman sekantornya, Anita. Walau Dewa memohon agar pernikahan tetap dilanjutkan, Asma terlanjur patah hati. Terlebih, hubungan sekali yang dilakukan ternyata membuahkan janin. Anita hamil. Asma pun menerima tawaran pekerjaan di Beijing. Peluang yang didapatkan lewat bantuan Sekar dan Ridwan, suaminya. Di Beijing Asma bertemu Zhongwen, lelaki tampan yang memperkenalkannya akan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan. Kebaikan dan perhatian Zhongwen, membuat Asma perlahan membuka hati. Walaupun sempat gamang ketika Dewa menyusulnya ke Beijing. Sayang, sebelum hubungan berlanjut, Asma terkena APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian setiap waktu.

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemain : Revalina S Temat, Morgan Oey, Laudya Chyntia Bella, Deddy Mahendra Desta, Ibnu Jamil.

Tanggal rilis : 30 Desember 2014


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.