Feature


Rabu, 12 November 2014 - 17:56:47 WIB
IFDC Berikan Penghargaan Untuk Sutradara Terbaik Indonesia
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1369 kali

Sepertinya, perfilman Indonesia akan segera memiliki awards season dengan digagasnya sebuah ajang penghargaan tahunan bagi sutradara film Indonesia yang memberi pencapaian teknis maupun estetika terbaik, IFDC Awards, yang akan diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun ini. Terpilih sebagai ketua pelaksana di perhelatan pertama dalam IFDC Awards adalah Joko Anwar. 

"Saya merasa bangga dan berbahagia IFDC (Indonesian Film Directors Club) telah berhasil mengajak berbagai pihak, terutama pemangku kepentingan dalam industri film, untuk sama-sama menjalin kembali hubungan yang mesra untuk dapat membangun industri film nasional yang lebih sehat,” ujar Lasja Susatyo selaku ketua dari IFDC.

Nantinya, para sutradara akan memperebutkan Piala Prisma di tiga kategori, yakni Pencapaian Terbaik Untuk Sutradara Film Panjang, Pencapaian Terbaik Untuk Sutradara Film Pertama, dan Pencapaian Terbaik Untuk Sutradara Film Pendek. 

Berikut adalah deretan para peraih nominasi untuk film bioskop: 

Pencapaian Terbaik Sutradara Film Panjang :

- Angga Dwimas Sasongko (Cahaya Dari Timur Beta Maluku)

- Daniel Ziv (Jalanan)

- Gareth Evans (The Raid 2: Berandal)

- Lucky Kuswandi (Selamat Pagi, Malam)

- Rako Prijanto (3 Nafas Likas)

- Yosep Anggi Noen (Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya)

Pencapaian Terbaik Sutradara Film Pertama:

- Adriyanto Dewo (Tabula Rasa)

- Daniel Ziv (Jalanan)

- Delon Tio (Mari Lari)

- Emil Heradi (Sagarmatha)

- Yosep Anggi Noen (Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya)

Penentuan pemenang akan dilakukan oleh para anggota IFDC yang terdiri dari 50 sutradara aktif melalui voting. Khusus kategori Sutradara Film Pendek, pendaftaran masih dibuka untuk umum hingga 15 November dengan persyaratan durasi maksimal 25 menit dan diproduksi pada tahun 2013-2014. Bagi yang berminat, dapat mendapat melalui email di indonesiandirectors@gmail.com dengan menyertakan file film dan daftar kru serta pemain.

Para pemenang IFDC Awards akan diumumkan pada 22 November 2014 mendatang di Dia.Lo.Gue ArtSpace, Kemang, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan awarding night akan digelar pula diskusi seru yang menghadirkan Joko Anwar, Ifa Isfansyah, Hanung Bramantyo, Edwin, dan Riri Riza sebagai pembicara.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.