Feature


Kamis, 06 November 2014 - 21:30:34 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis November 2014
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2364 kali

Selamat datang di bulan November. Memasuki musim yang ramai dengan serbuan film-film impor, apa yang dipersiapkan oleh sineas kita untuk menghadapinya? Well, ada cukup banyak film nasional yang dilempar ke pasaran bulan ini dengan horor dan drama percintaan yang menjadi kegemaran para sineas tetap mendominasi. Satu hal yang istimewa dari rilisan bulan ini adalah Dian Sastrowardoyo kembali berlakon di film layar lebar setelah bertahun-tahun absen! Siap untuk melepas rindu?

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada November 2014:

MT

1. Mantan Terindah

Sinopsis : Nada lahir dengan kemampuan istimewa. Suatu hari, dia kehilangan kakak lelakinya, Otto. yang membuat Nada merasa bersalah karena tak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan sang kakak. Sejak itu, Nada menarik diri dan berusaha menjalankan hidup seperti manusia “biasa”. Dia menolak melihat, mendengar dan merasakan apapun lagi sebagaimana ketika ia memiliki kemampuan itu.  Lalu ada Genta, musisi, menghabiskan separuh hidupnya untuk mengejar mimpinya menjadi musisi yang bisa menginspirasi banyak orang. Genta bertemu Nada dalam situasi yang tak biasa. Kehadiran Genta kemudian membawa kembali semua yang sudah hilang dari diri Nada. Kemampuan, kreatifitas, dan kepercayaan pada sebuah impian. Hingga satu hal yang sering dianggap tidak rasional muncul: cinta.

Sutradara : Farishad Latjuba

Penulis Naskah : Titien Wattimena

Pemain : Karina Salim, Edward Akbar, Salvita Decorte, Angela Nazar, Ray Sahetapy

Tanggal rilis : 6 November 2014

KT

2. Kota Tua Jakarta

Sinopsis : Sekelompok mahasiswa mengadakan orientasi seraya membuat dokumentasi di sebuah lokasi yang sepi. Salah satu dari mereka, Dara, dapat melihat roh halus yang ada di sekitarnya. Pada suatu ketika, dia melihat hantu dari teman kuliah mereka sendiri. Mereka pun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan akhirnya mengetahui bahwa teman mereka yang bernama Ade telah hilang dengan terakhir kali terlihat di kawasan Kota Tua. Semenjak itu, kelompok mahasiswa ini pun mulai mendapat gangguan-gangguan misterius dari sesosok hantu.

Sutradara : Ivander Tedjasukmana

Penulis Naskah : Ririen Stiarini

Pemain : Kirana Larasati, Ajun Perwira, Imey Liem, Egi John Foresty, Yessa Iona

Tanggal rilis : 6 November 2014

B

3. Bombe

Sinopsis : Enam anak yang gemar berkelahi bersatu karena kesamaan nasib, berada dalam kota mati. Apalagi mereka terpencar menjadi tiga kelompok. Saat mencari teman-teman yang terpisah serta kabar orangtua mereka, keenam anak ini bahu-membahu.

Sutradara : Rere

Penulis Naskah : Andi Iqbal Latief 

Pemain : Zahra Syahira Syahrir, Alya Nur Azizah, Siti Anisyah Putri, Safanah Kayla, Muh Dzaky, Andi Emir

Tanggal rilis : 6 November 2014

CP

4. Cermin Penari Jaipong

Sinopsis : Di sebuah rumah lama yang jauh dari perkotaan, tidak terurus, dan menyeramkan, Adit beserta beberapa kawannya memasang kamera di sejumlah ruangan untuk mendeteksi aktifitas paranormal. Pada mulanya, semua terlihat normal, hingga Adit bercerita tentang masa kecilnya yang tidak menyenangkan karena sang ayah tidak menyetujui profesi sang ibu sebagai penari jaipong. Teror demi teror pun dimulai.

Sutradara : Chiska Doppert

Pemain : Adzana Bing Slamet, Maxime Boutier, Echa Oemry, Ray Rendy, Senk Lotta 

Penulis Naskah : Luna Fathia

Tanggal rilis : 13 November 2014

Selfie

5. Hantu Juga Selfie

Sinopsis : Gara gara selfie, Helsi tewas. Kematian Helsi menggegerkan sahabat-sahabatnya terlebih Helsi selalu muncul saat sahabat-sahabatnya berfoto selfie. Setelah euforia lulusan sekolah, Loly, Vega, Gea dan Jean berlibut ke sebuah pulau. Sesampainya di pulau, Loly bertemu dengan Bara, musuhnya, yang juga pacar Helsi. Bara menganggap Loly mengikutinya begitu pula dengan Loly. Kemudian keduanya saling ngerjain. Di penginapan hantu Helsi meneror lewat foto selfie, begitu juga hantu kocak lainnya hingga membuat mereka panik. 

Sutradara : Sridhar Jetty

Penulis Naskah : Herry B Arissa, Sridhar Jetty

Pemain : Agatha Valerie, Lionil Hendrik, Marcella Daryanani, Mario, Beby Regita

Tanggal rilis : 13 November 2014

Ang

6. Angker

Sinopsis : Diangkat berdasarkan kisah nyata di daerah Bangil Jawa Timur pada tahun 1979. Harun dan Ratna bersama tiga anak mereka menempati rumah yang mereka beli. Beberapa hari kemudian keluarga ini mengalami kejadian menakutkan di rumahnya. Mereka memanggil paranormal guna membersihkan rumah dari mahluk halus. Setelah diusut lebih jauh ternyata sebelum rumah itu dibangun, di lahan rumah tersebut pernah terjadi pembantaian Dukun Santet.

Sutradara : Muhammad Yusuf

Penulis Naskah : King Javed

Pemain : Lia Waode, M Iqbal, Armeena Yusuf, Adinda Divia JZ

Tanggal rilis : 20 November 2014

JKW

7. Jokowi Adalah Kita

Sinopsis : Jokowi secara perlahan membuktikan bahwa dirinya memang dilahirkan sebagai seorang pemimpin. Dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, sampai Presiden. Dalam prosesnya Jokowi menemui berbagai macam masalah. Keluarga dan istrinya berperan penting sebagai pendukung. Film ini juga menunjukkan Jokowi sebagai seorang suami dan kepala keluarga di rumah.

Sutradara : Ronny Mepet

Penulis Naskah : Joko Nugroho, Binsar Sihombing

Pemain : Ben Joshua, Sylvia Fully R, Agustin Taidy 

Tanggal rilis : 20 November 2014

SB

8. Salah Bodi

Sinopsis : Farhan dilahirkan sebagai perempuan bernama Andin. Bapaknya yang Batak memperlakukan Andin sebagai laki-laki karena ingin nama marganya tak putus. Ketika dewasa, Andin memploklamirkan diri sebagai lelaki dengan nama Farhan. Ketika bekerja sebagai disainer grafis bertemu dan mencintai seorang sutradara cantik bernama Inong. Ketika Farhan mengajaknya menikah, Inong tiba-tiba lari karena sebenarnya dia adalah seorang pria. Inong tak mau mengecewakan orang yang dicintainya seperti dulu dia mengecewakan ayahnya, yang mengusirnya lantaran tak bisa terima dirinya lebih memilih menjadi perempuan. Inong memutuskan untuk mengatakan sejujurnya pada Farhan yang lantas jujur tentang jati dirinya yang sebenarnya.

Sutradara : Sys NS

Penulis Naskah : Puguh PS Admaja

Pemain : Zhi Alatas, Miqdad Addausy, Roy Marten, Ray Sahetapy, Asrul Dahlan

Tanggal rilis : 20 November 2014

724

9. 7 Hari/24 Jam

Sinopsis : 7/24 bercerita tentang pasangan suami super sibuk yang bahkan tidak memiliki waktu luang untuk sekadar berkumpul. Suatu hari, pada waktu bersamaan, kesehatan keduanya ambruk dan mereka pun dirawat di kamar yang sama di sebuah rumah sakit selama 7 hari. Saat inilah rahasia-rahasia diantara mereka pun terungkap.

Sutradara : Fajar Nugros

Penulis Naskah : Nataya Subagya

Pemain : Dian Sastrowardoyo, Lukman Sardi, Minati Atmanagara, Ari Wibowo, Hengki Solaiman

Tanggal rilis : 27 November 2014

UL

10. Unlimited Love

Sinopsis : Kisah persahabatan sekaligus cinta segitiga antara Andi (Restu Sinaga), Widia (Prisia Nasution) dan Prassetyo (Dallas Pratama). Pras tiba-tiba muncul kembali di kehidupan Andi dan Widia yang telah menikah serta memiliki anak. Andi menduga munculnya Pras adalah untuk merebut istrinya. Kecemburuan Andi menjadi pemicu pertengkaran di dalam rumah tangganya. Pras mengakui alasannya datang, dia terjangkit virus HIV-AIDS karena pergaulan bebas saat tinggal di Belanda. Beruntung, anak Widia yang ternyata adalah hasil hubungannya dengan Pras tak tertular penyakit tersebut. Dalam sisa waktu untuk menghadapi ajalnya, Pras menjadi sangat religius. Pras kembali ke Belanda. Sejak kepergian Pras, Andi dan Widya selalu berharap dan menunggu kabar tentang Pras dari Negeri Belanda. Hingga pada suatu sore datang sepucuk surat mengenai keberadaan Pras.

Sutradara : Haryanto Corakh

Penulis Naskah : Haryanto Corakh

Pemain : Prisia Nasution, Dallas Pratama, Restu Sinaga, Dewi Irawan, Wawan Wanisar

Tanggal rilis : 27 November 2014


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.