Feature


Selasa, 20 Mei 2014 - 22:52:18 WIB
Wadah Apresiasi Film Pendek Mahasiswa di UI Film Festival
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1982 kali

Para penggiat film pendek yang berlatar belakang mahasiswa patut berbahagia. Pasalnya, festival film pendek yang memprioritaskan diri dalam mengapresiasi film-film pendek buatan mahasiswa semakin banyak bermunculan. Salah satu yang siap meramaikan adalah UI Film Festival. Diselenggarakan oleh UKM Sinematografi Universitas Indonesia, acara ini bertujuan untuk menjadi wadah apresiasi dan kontribusi mahasiswa se-Indonesia yang memiliki minat dan bakat dalam bidang perfilman.

Salah satu program dari UI Film Festival adalah kompetisi film pendek mahasiswa. Pendaftaran kompetisi sendiri telah dibuka sejak 28 Februari 2014 dan mencapai batas akhir pada 1 April 2014. Setiap film yang lolos kurasi di sesi kompetisi ini akan memperebutkan tiga kategori yang terbagi atas Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Terfavorit Pilihan Penonton. 

UI

Disamping sesi kompetisi, program lain yang diagendakan oleh UI Film Festival adalah sesi pemutaran film yang terdiri atas empat kategori, yakni Sinema Mahasiswa yang memutar film pendek buatan mahasiswa baik kompetisi maupun non-kompetisi, Sine UI yang khusus menayangkan film pendek karya mahasiswa UI, Mengenang Karya yang memutar film pendek dari sutradara terkenal Indonesia kala masih berstatus mahasiswa, serta Special Screening untuk film-film pendek undangan. 

UI Film Festival akan digelar pada 22-24 Mei 2014 di Kampus Universitas Indonesia, Depok. Seluruh rangkaian acara terbuka untuk umum. Berikut adalah jadwal kegiatan dari UI Film Festival:

UI

UI

Untuk memeroleh informasi lengkap seputar UI Film Festival, Anda bisa memantau linimasa dari @SinematografiUI.

Mari datang ke UI Film Festival dan sama-sama mengapresiasi film pendek karya mahasiswa!



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.