Feature


Rabu, 20 Oktober 2010 - 14:51:19 WIB
ONROP! Musikal: Pentas Drama Panggung Musikal Karya Anak Negeri
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 3148 kali

ONROP! MUSIKAL

Pentas Drama Panggung Musikal Karya Anak Negeri

Satu lagi karya anak negeri kreatif akan segera hadir di pentas teater Indonesia. Karya yang menjadi besutan Afi Shamara (Produser), Joko Anwar (Sutradara) dan Eko Supriyanto (Koreografer) ini berjudul ONROP! Musikal dan merupakan sebuah pertunjukan drama panggung musikal yang menghibur. ONROP! Musikal berkisah tentang komedi satir bagi mereka yang masih percaya akan kekuatan cinta dan digambarkan dalam format teater musikal. Pertunjukan drama panggung musikal ini juga melibatkan sejumlah seniman dan musisi Indonesia yang sangat berbakat di bidangnya.

ONROP! Musikal menjadi karya drama panggung musikal pertama garapan Afi Shamara dan Joko Anwar. Bagi Afi Shamara yang sebelumnya telah banyak memproduseri film layar lebar seperti Cau Bau Kan, Biola Tak Berdawai, Arisan! dan Badai Pasti Berlalu, menjadi produser ONROP! Musikal sama dengan mewujudkan impiannya. Sedangkan Joko Anwar, yang telah menelurkan film layar lebar seperti Janji Joni, Kala dan Pintu Terlarang yang telah banyak memenangkan penghargaan Internasional, memiliki hasrat yang sama dengan Afi Shamara dalam pementasan drama musikal. Keduanya ingin mengangkat dan memberikan hiburan kepada masyarakat dalam bentuk teater musikal yang menampilkan talenta para pemainnya tanpa menitikberatkan pada popularitas pemainnya semata.

“Banyak sekali seniman‐seniman muda di Indonesia yang belum terdengar kiprah dan karyanya. Dengan ONROP! Musikal, kami ingin menghadirkan mereka sekaligus memperkenalkan pentas drama musikal yang segar dan berkualitas,” kata Afi Shamara, Produser.

Joko Anwar mendapat ide cerita ONROP! Musikal yang berkembang dari berbagai peristiwa lucu yang terjadi di negeri ini, yaitu tentang kehidupan masyarakat yang penuh dengan peraturan moral yang ketat, tenggelamnya arti kebijakan dan cinta. “Saya melihat ide cerita ini tepat untuk sebuah pertunjukan musikal dan cocok digambarkan dalam bentuk parodi dan musik,” kata sang Sutradara.

Dalam ONROP! Musikal Joko melahirkan cerita cinta yang getir, segar dan mengundang tawa yang akan membangun gairah drama musikal di masyarakat Indonesia. Koreografi gerak dan tari ONROP! Musikal dipercayakan kepada Eko Supriyanto dan menandai kolaborasi perdana sang koreografer dengan Joko Anwar. Dengan menggandeng Eko Supriyanto yang telah merambah dunia Internasional sebagai penari dan koreografer, 26 penari berbakat terpilih akan menarikan karya Eko dalam menerjemahkan jalan cerita ONROP! Musikal kedalam seni gerak.

Sedangkan lirik lagu yang menjadi ilustrasi teater ONROP! Musikal dikerjakan sendiri oleh Joko Anwar dengan menggandeng beberapa musisi lokal berbakat. “Ilustrasi musik ONROP! Musikal bergaya Broadway dan digarap oleh Aghi Narottama, Bemby Gusti, dan Ramondo Gascaro, yang akan dimainkan oleh Nusantara Symphony Orchestra, 8 orang anggota choir, dan 31 cast” ujarnya.

Setelah menjalani 8 tahap audisi ketat dengan 1000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia, akhirnya terpilih 65 orang pemain muda berbakat untuk tampil di teater ONROP! Musikal. “Untuk casting, kami bekerja sama dengan Arwin Wardhana yang sebelumnya terlibat dalam berbagai proyek seni besar,” Afi Shamara menjelaskan. “Salah satu hal utama dalam penggarapan sebuah teater musikal adalah kemampuan berekspresi dengan menggabungkan kepiawaian gerak dan tarik suara. Dan kami sangat bangga sekali dengan kemampuan, kemandirian, prestasi dan bakat mereka, para anak muda Indonesia,” lanjutnya.

Pentas drama panggung ONROP! Musikal turut mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. “Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, adalah salah satu teater terbaik di Jakarta. Dan kami menyambut baik diadakannya acara‐acara seni di Jakarta karena selain memberikan hiburan bagi masyarakat juga salah satu cara mengedukasi masyarakat tentang seni teater,” kata Bapak Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Dengan besarnya dukungan dari Pemerintah Daerah Jakarta Raya dan Dinas Pariwisata, ONROP! Musikal telah terpilih menjadi salah satu program yang akan tampil dalam peresmian Teater Pertunjukan terbaik di Jakarta yaitu Teater Besar, Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

ONROP! Musikal yang berada di bawah payung SIXSTORIES Production akan hadir di Teater Besar, Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada tanggal 13 – 21 November 2010. Setiap harinya akan digelar satu kali pertunjukan, kecuali pada hari Minggu, 14 November dan Sabtu, 20 November 2010, dengan 2 kali pertunjukan. Harga tiket mulai dari Rp. 100,000,‐ s/d Rp. 600,000,‐.

Tiket dapat diperoleh di beberapa ticket box antara lain Detik.com, Ibu Dibyo, Aquarius Mahakam, Raja Karcis, Duta Suara, Beatz Music dan kantor SIXSTORIES Jl. Bangka Raya No 38B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ONROP! Musikal:

www.onropmusikal.com

• Hotline Ticket : +622131706064


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.