Feature


Kamis, 24 April 2014 - 09:19:48 WIB
Indonesian International Film & TV Market Siap Digelar di 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1393 kali

Menghadiri Hong Kong International Film & TV Market (Filmart) 2014 selama dua hari memicu Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Sapta Nirwandar, mengeluarkan gagasan untuk menghelat acara sejenis di Indonesia pada tahun depan.

”Indonesia harus siap menjadi tuan rumah bagi negara Asia Pasific dan Amerika serta Eropa. Dengan banyak film-film besar seperti Soekarno, Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk dan masih banyak lagi lainnya, kita harus berani go international. Tahun depan kita ramaikan dunia film tanah air dengan menggelar Indonesian International Film dan TV Market (INA),’’ ujar Sapta.

Ide penyelenggaraan event pemasaran film dan televisi bertingkat internasional ini mendapat sambutan positif dari sejumlah produser film dan telah dibahas melalui sebuah rapat di Jakarta yang dihadiri oleh para tokoh perfilman Indonesia, termasuk perwakilan dari Badan Perfilman Indonesia (BPI). Forum menyepakati Bali sebagai tuan rumah penyelenggara. 

"Hanya saja, menurut mereka (asosiasi), event ini tidak bisa berdiri sendiri. Harus dikaitkan dengan festival film, misalnya bergabung dengan festival film tingkat internasional seperti Festival Film Asia Pacific," ungkapnya. 

 Sebagai langkah pembelajaran dalam rangka mempersiapkan acara akbar ini, insan perfilman Indonesia akan bertolak ke Cannes, Prancis, pada 25 Mei mendatang untuk menghadiri Cannes Film Festival 2014. 

Semoga sukses dan lancar untuk Indonesian International Film dan TV Market!


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.