Feature


Selasa, 15 April 2014 - 19:44:38 WIB
'Haji Backpacker' Syuting di 9 Negara
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1877 kali

Kesuksesan yang dipetik oleh La Tahzan tahun lalu membuat Falcon Pictures memercayakan proyek film terbaru mereka, Haji Backpacker, ke tangan Danial Rifki. Tidak tanggung-tanggung, film yang berada di ranah drama religi ini akan melalui proses pengambilan gambar di 9 negara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, China, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia.

Dana sebesar Rp. 10 miliar pun dianggarkan untuk mewujudkan film yang akan mulai menjalani syuting pada 17 April 2014 ini. "Minta doanya saja ya supaya film ini bisa lancar. Rencananya, kami syuting sekitar 44 hari. Di masing-masing negara hanya sekitar 3-4 hari," papar Danial yang telah mengoleksi piala Citra berkat film Tanah Surga Katanya.

Dipakainya judul Haji Backpacker membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah film ini memiliki keterkaitan dengan buku berjudul sama karya H. Aguk Irawan MN? "Buku itu memang saya jadikan referensi, namun sepertinya lebih cocok untuk tim produksi bukan proses kreatifnya karena rata-rata berisi penjelasan teknis bagaimana cara haji secara backpacker. Sedangkan yang saya ceritakan di sini lebih ke kisah sufistiknya," tegas Danial .

Haji Backpacker berkisah mengenai perjalanan spiritual yang dilakoni oleh seorang pemuda bernama Mada (Abimana Aryasatya) yang marah terhadap kenyataan dan memutuskan untuk menjauh dari Tuhan. Ketika terjerembab ke dalam titik tergelap dalam hidupnya ini, Mada memeroleh hidayah dan berkeinginan untuk bangkit kembali dengan berangkat haji.

Selain dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Haji Backpacker juga turut diramaikan oleh Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Pipik Dian Irawati, Ray Sahetapy, dan Kenes Andari. 

Menurut rencana, Haji Backpacker akan tayang di berbagai bioskop Indonesia pada Idul Adha 2014. 

Haji


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.