Feature


Sabtu, 12 April 2014 - 11:35:24 WIB
Sekuel Kedua 'Divergent' Juga Akan Dibagi Dua
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3870 kali

Tampaknya tengah menjadi trend saat ini untuk membelah sebuah buku menjadi beberapa bagian saat diadaptasi menjadi film. Dimulai dengan Harry Potter and The Deathly Hallows, buku terakhir dari seri Harry Potter yang dipecah menjadi dua, kini trend tersebut semakin mewabah.

Yang terbaru dari pendekatan ini adalah proyek adaptasi dari Allegiant, buku ketiga dari trilogi Divergent karya Veronica Roth. Langkah ini diambil setelah kesuksesan atas Divergent di awal tahun ini yang dalam peredarannya selama tiga minggu di Amerika saja sudah mengumpulkan sebanyak $117 juta. Dan belum termasuk akumulasi dari peredaran secara global yang juga menuai sukses di banyak negara.

Awalnya trilogi ini diniatkan untuk berdiri menjadi masing-masing satu film saja. Namun, menilik kesuksesan ini, tentunya Liongate sebagai studio yang berada di belakang Divergent tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperpanjang usia franchise yang sebenarnya masih perlu diuji kekuatannya ini.

Berikut pernyataan para petinggi Lionsgate, Rob Friedman dan Patrick Wachsberger tentang keputusan ini, seperti yang dikutip dari MovieWeb.

 "Veronica Roth brings her captivating story to a masterful conclusion inAllegiant, a rich, action-packed book with material that is ideally suited to two strong and fulfilling movies. The storytelling arc and world of the characters lend themselves perfectly to two films, a storytelling strategy that has worked very well for us on the two Twilight Breaking Dawn films and about which we're tremendously enthusiastic for the two upcoming Mockingjay films of The Hunger Games franchise."
Tampaknya sesudah kesuksesan Twilight Saga's Breaking Dawn, Lionsgate menjadi ketagihan untuk membagi bagian akhir dari film franchise andalan mereka. Divergent kini menyusul Mockingjay, bagian akhir dari The Hunger Games yang dibelah menjadi dua.
Twilight Saga dan The Hunger Games saat ini telah menyumbangkan sebanyak $5 miliar dari peredarannya di seluruh dunia. Bahkan The Hunger Games: Catching Fire sukses mendudukkan diri di posisi 10 sebagai film terlaris sepanjang masa. The Hunger Games: Mockingjay - Bagian 1 dan 2 akan dirilis pada tanggal 21 November 2014 dan 20 November 2015.

Tapi pembagian sebuah buku menjadi dua film ini masih cukup masuk akal, mengingat ketebalan yang cukup rasional untuk di-break-down. Peter Jackson melakukan langkah yang lebih ekstrim lagi dengan memecah buku tipis karya J.R.R. Tolkien, The Hobbit, menjadi tiga buah film.
Allegiant bagian pertama rencananya akan dirilis pada tanggal 18 Maret 2016. Shailene Woodley dan Theo James diset untuk kembali memerankan karakter mereka. 

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.