Feature


Jumat, 11 April 2014 - 14:52:15 WIB
Indonesian Film Festival (IFF) 2014 Siap Digelar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1252 kali

Indonesian Film Festival (IFF) yang memasuki usia penyelenggaraan ke-9 pada tahun 2014 ini siap untuk digelar pada 24 April hingga 3 Mei 2014 di Australian Centre for the Moving Image (ACMI), Melbourne, dan 25 sampai 27 April 2014 di Event Cinemas.

Dipilih sebagai film pembuka di festival film Indonesia tahunan di Australia ini adalah garapan terbaru dari Teddy Soeriaatmadja yang menampilkan duet maut Reza Rahadian dan Ratu Felisha, Something in the Way. Sedangkan film produksi Mahaka Pictures dan Dapur Film, 2014, disajikan sebagai hidangan penutup.

Sejumlah film Indonesia yang telah dipastikan akan turut mengambil bagian dalam memeriahkan The 9th Indonesian Film Festival antara lain Comic 8, What They Don't Talk About When They Talk About Love, Sokola Rimba, 99 Cahaya di Langit Eropa, dan Sagarmatha

Selain itu, ada pula dua film Indonesia lain, Street Society dan 9 Summers 10 Autumns, yang akan ditayangkan pada sesi khusus. Film arahan Awi Suryadi, Street Society, akan disajikan dalam bentuk special screening yang diadakan pada 3 Mei 2014 di Melbourne. 

Sementara 9 Summers 10 Autumns olahan Ifa Isfansyah yang dibintangi Ihsan Tarore akan menjadi sajian utama dalam Educational Program. Program yang ditujukan kepada pelajar lokal Australia tingkat 8 hingga 12 ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang beraneka ragam kepada penonton serta turut berperan dalam pendidikan Bahasa Indonesia di sekolah menengah di Australia.

Disamping pemutaran film, The 9th Indonesian Film Festival juga mengadakan Meet & Greet yang melibatkan guest speaker dari film Something in the Way dan Comic 8 serta Seminar 'Meet the Makers' dengan tema Discover Indonesia Film Industry and Film Making bersama Hanung Bramantyo dan Mira Lesmana.

Seluruh rangkaian acara dalam pre-event ini terbuka untuk umum dan merupakan kesempatan yang baik bagi publik untuk bertemu dan berdiskusi bersama para artis, sutradara, dan produser.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.