Feature


Kamis, 03 April 2014 - 10:36:04 WIB
'The Raid 2: Berandal' Berjaya di Tangga Box Office
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 4768 kali

Seperti yang telah diprediksi oleh banyak pihak, The Raid 2: Berandal berjaya di tangga box office pada pekan pertama penayangan. Dirilis pada 28 Maret 2014, film arahan Gareth Evans ini mampu merangkul 90 ribu penonton pada hari pertama sehingga menempatkannya sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton tertinggi di hari pertama sepanjang sejarah. 

Memasuki hari keempat pemutaran, The Raid 2: Berandal telah menduduki posisi ketiga film Indonesia terlaris tahun ini di bawah Comic 8 (1,62 juta) dan 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 (576 ribu) dengan memboyong 423 ribu penonton. Dengan tidak banyaknya pesaing berarti yang hadir di minggu-minggu awal April, rasa-rasanya The Raid 2: Berandal tidak akan mengalami kesulitan yang berarti untuk menembus angka 1 juta.

Kesuksesan tidak hanya dicapai oleh The Raid 2: Berandal di Indonesia. Penayangan terbatasnya di Amerika Serikat yang hanya mencakup 7 layar di New York dan Los Angeles disambut meriah. Pada akhir pekan lalu, film yang didistribusikan oleh Sony Pictures Classics ini menggenggam $165.292 atau setara dengan $23.613 berdasar pendapatan rata-rata per bioskop.

Sebuah angka rata-rata yang terbilang tinggi untuk sebuah film asing yang edar terbatas. Bahkan, angka ini telah cukup bagi film berjudul internasional The Raid 2 ini untuk menempati posisi pertama sebagai film dengan berpendapatan rata-rata tertinggi pekan lalu, melampaui Noah yang meraup $12.257 per layar.

The Raid 2 akan melakukan ekspansi ke beberapa layar di San Fransisco, Chicago, dan Washington D.C. pada pekan ini. Dimulai pada 11 April, The Raid 2 direncanakan akan tayang di lebih dari 1200 layar bioskop yang tersebar ke 44 negara bagian di Amerika Serikat.

Meski tidak sefantastis pencapaian di Amerika Serikat, The Raid 2 terbilang cukup diminati di Rusia, Australia, dan Selandia Baru yang juga mulai merilisnya pada pekan lalu. Masing-masing mendudukkan film yang menampilkan Iko Uwais, Arifin Putra, dan Julie Estelle ini di peringkat ke-7 ($316.570), 17 ($64.323), dan 12 ($21.270) box office mingguan.

Dalam waktu dekat, beberapa negara yang telah mengantri untuk mengedarkan film produksi Merantau Films ini antara lain Turki, Uni Emirat Arab, Estonia, Lithuania, Kanada, Inggris, dan Irlandia. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.