Feature


Rabu, 19 Maret 2014 - 10:22:52 WIB
Disney Umumkan Sekuel 'Cars' Dan 'The Incredibles'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3957 kali

The Incredibles (2004) merupakan salah satu animasi milik Disney/Pixar yang sukses. Tidak hanya secara komersil, namun juga mendapat pujian dari kritikus. Tidak mengherankan jika film animasi yang mengangkat keluarga super-hero tersebut memiliki banyak penggemar yang kemudian mengharapkan lanjutan kisah mereka.

Dengan pendapatan total $631,442,092 untuk peredaran di seluruh dunia, agak mengherankan juga mengapa Disney dan Pixar menunda pembuatan sebuah sekuel untuk film yang diarahkan oleh Brad Bird (Mission: Impossible – Ghost Protocol) ini. 

Tapi para penggemar boleh bernafas lega, karena pimpinan DIsney, Bob Iger, pada tanggal 18 Maret, dalam rapat pemegang saham di Portland, Oregon, telah mengumumkan jika The Incredibles 2 akan segera diproduksi. Tidak hanya itu, film animasi sukses mereka lainnya, Cars (2006), juga akan memiliki sekuel keduanya.

Brad Bird, yang saat ini tengah sibuk mengerjakan film Tomorrowland (2015), akan mengerjakan naskahnya. Brad Bird sendiri selama satu dekade ini memang sering kali memberi kode jika kemungkinan sekuel The Incredibles akan dilaksanakan. 

Sementara itu, Cars 2 (2011), yang merupakan produksi ke-12 Pixar, meskipun kurang disukai kritikus, sudah mengumpulkan dollar sebesar 560 juta, disamping berbagai produk merchandise sampingan yang juga meraup sukses. 

Tidak hanya itu, film animasi sempalan Cars yang bertajuk Planes (2013) juga menuai keberhasilan dengan pendapatan sebesar $220 juta, meskipun awalnya diniatkan sebagai film yang hadir dalam bentuk home video saja. Sebuah sekuel, Planes: Fire & Rescue pun sudah dipersiapkan dan akan rilis pada tanggal 18 Juli 2014.

Saat ini belum ada detil tentang proyek sekuel ini, kecuali jika Cars 3 rencananya akan rilis pada tahun 2018 dan The Incredibles 2 pada tahun 2019. Masih lama memang.

Disamping itu, Disney juga mengumumkan akan merilis ulang The Incredibles dan juga Rataouille dalam bentuk 3D. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.