Feature


Kamis, 27 Februari 2014 - 18:11:49 WIB
David Fincher Diincar Sutradarai Biopic Steve Jobs
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3235 kali

Steve Jobs merupakan salah satu tokoh kontemporer yang cukup fenomenal. Kiprahnya sebagai seorang entrepreneur bahkan sudah melegenda. Pria yang lekat dengan Apple Inc. sayangnya telah tutup usia di tahun 2011 yang lalu, sehingga kita tidak bisa mengikuti sepak terjangnya lagi.

Sebagai sosok penting, tidak heran jika riwayat hidupnya diincar untuk dijadikan sebuah film. Sebelumnya memang telah ada film berjudul Jobs (2013) arahan Joshua Michael Stern yang mendapuk Aston Kutcher sebagai Steve Jobs.

Akan tetapi, rupanya Hollywood masih penasaran dengan Jobs sehingga saat ini tengah digodok konsep untuk sebuah film biopic baru tentang dirinya. Rencananya biopic terbaru ini akan dihadirkan dengan konsep yang lebih "luar bisa" dan dramatis dari film terdahulu.

Oleh karenanya, trio produser Scott Rudin, Mark Gordon dan Guymon Casady mengincar David Fincher sebagai sutradara film yang kabarnya akan diangkat dari buku biografi tulisan Walter Isaacson. Bukannya tanpa alasan jika Fincher dianggap sebagai sutradara sempurna untuk proyek ini, karena skrip dikerjakan oleh Aaron Sorkin, yang sebelumnya telah sukses bersama Fincher mengerjakan The Social Network (2010).

Film yang mengangkat kisah hidup pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, tidak hanya sukses secara komersil, namun juga mengumpulkan banyak pujian dari para kritikus film dan juga 7 nominasi Oscar.

Rudin, yang juga menjabat sebagai produser The Social Network, tentunya berharap besar agar Fincher mau mengarahkan film biopic Steve Jobs ini dan tentunya akan mengulang sukses yang sama.

Berbeda dengan Jobs, biopic terbaru ini mendapat restu dari salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Tidak hanya itu, Wozniak akan bertugas sebagai konsultan produksi film.

Saat ini belum diketahui siapa saja pemain yang akan terlibat atau kapan film akan mulai diproduksi. Mungkin jika Fincher sudah resmi bergabung, film akan mengumumkan informasi lebih detil tentang produksinya.

Film terbaru dari David FIncher adalah Gone Girl, sebuah thriller yang diangkat dari novel Gillian Flynn dan dibintangi oleh Ben Affleck. Gone Girl akan dirilis pada tanggal 3 Oktober 2014.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.