Feature


Rabu, 19 Februari 2014 - 16:13:20 WIB
Kompetisi Film Pendek Europe on Screen 2014
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4083 kali

Europe on Screen adalah sebuah Festival Film Eropa di Indonesia. Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan film-film yang diproduksi oleh berbagai negara Eropa di Indonesia. Tahun ini, Europe on Screen akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 11 Mei 2014.

Sama seperti tahun lalu, Europe on Screen 2014 akan memutar film-film Eropa yang memiliki nilai hiburan tinggi. Hal ini dilakukan untuk menghapus prasangka bahwa film-film Eropa adalah film yang sulit dinikmati penonton awam.

Namun, tentu saja setiap film yang diputar nanti akan memiliki nuansa budaya Eropa, sehingga ciri khasnya tetap terjaga. Selain itu, panitia juga akan memilih film-film yang relatif baru, yang diproduksi tidak lebih dari 3 tahun yang lalu. Rencananya ada sekitar 70 film Eropa yang akan diputar dalam rangkaian Europe on Screen 2014

Juga sama seperti tahun lalu, pemutaran film dalam rangkaian Europe on Screen 2014 tidak hanya akan diadakan di Jakarta, tetapi juga di beberapa kota di luar Jakarta. Bekerja sama dengan Institut Français-Indonesia dan Rumah Ide Makassar, pemutaran film juga akan diadakan di Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta selama periode festival.

Untuk keempat kalinya, tahun ini Europe on Screen kembali menggelar Kompetisi Film Pendek. Kompetisi dibuka untuk umum pada tanggal 21 Januari 2014 dan akan ditutup pada tanggal 3 Maret 2014. Kompetisi ini dibuka khusus untuk para pembuat film pendek Indonesia, baik fiksi maupun dokumenter, di Indonesia atau luar negeri. Tahun ini, sebuah kamera video (HD Camcorder) akan diberikan kepada Film Terbaik, pilihan panel juri internasional.

Pendaftaran kompetisi ini telah dibuka dan akan terus menerima pendaftar sampai dengan tanggal 3 Maret 2014. Para film finalis kompetisi nantinya akan diputar selama festival, sejajar dengan film-film dari Eropa. 

Semua pemutaran dan seluruh rangkaian acara festival ini terbuka untuk umum dan GRATIS.  Untuk informasi lebih lanjut atau pendaftaran, bisa menghubungi:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.