Feature


Rabu, 19 Februari 2014 - 11:50:52 WIB
Pahlawan Baru 'The Incredible Mr.Goodwin' Siap Menantang!
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4208 kali

Jonathan Goodwin merupakan seorang eskapoligis sekaligus penantang bahaya asal Welsh, Inggris, yang merupakan perpaduan antara kekuatan Houdini dan Superman. Ia berusaha menyamai jagoan masa kecil nya dengan melakukan berbagai aksi paling berbahaya dan menegangkan dalam serial TV bergenre action terbaru, The Incredible Mr. Goodwin yang tayang pada pukul 21:00 Wib di KIX/KIX HD.

Serial ini tidak hanya menayangkan aksi stunt berbahaya melainkan persiapan Goodwin dan pelatihan yang harus ia lalui sebelum melakukan beberapa aksi luar biasanya. Banyak aksi yang belum pernah dicoba sebelumnya, termasuk pada aksi penyelamatan diri dari mobil roket yang diluncurkan sebelum ia terseret dari tebing setinggi 200 kaki, terkubur hidup, terikat dan berjuang ke atas permukaan setelah digigit ular berbisa dan terbakar hidup-hidup di bawah tanah, free-climbing di blok gedung perkantoran yang menjulang tinggi, dan berusaha melepaskan jaket yang terikat dalam keadaan tergantung tali api di ikonik London Eye. 

Seluruh aksi spektakuler nyata The Incredible Mr. Goodwin dibintangi oleh Jonathan Goodwin akan mengisi ketegangan bagi siapapun yang menontonnya dan merupakan kesuksesan besar saat ia berhasil lolos dari situasi paling ekstrim dan berusaha untuk terhindar dari kematian di setiap aksinya. Prestasi yang ia raih berasal dari keberanian, kelincahan dan kekuatan fisiknya.

Jonathan Goodwin mengungkap, Ada beberapa keahlian yang memang sudah saya miliki dan melatih diri saya selama 10 tahun lamanya. Seperti contoh di bagian terakhir serial ini saya melakukan kembali aksi Houdini dengan baju pengekang yang digantung dengan tali terbakar di London Eye setinggi 200 kaki. Latihan untuk berhasil lolos dari aksi tersebut memakan waktu selama 2 bulan”

Berikut wawancara lengkap dengan Jonathan Goodwin berkenaan dengan program serial The Incredible Mr. Goodwin:

Q: Beberapa orang menyebut Anda “escapologist” dan “Daredevil” Apa definisi Anda mengenai kata-kata ini?

A: Escapologist adalah orang yang mempelajari dan menampilkan seni melarikan diri. Hal ini menjadi terkenal karena Harry Houdini, dimana Anda menantang orang yang membatasi Anda dalam situasi tertentu, dan mencoba untuk melarikan diri dari batasan tersebut.

“Daredevil” adalah makna yang lebih luas. Ini sudah terjadi sejak 100 tahun yang lalu dimana orang dengan aksinya yang berbahaya dapat menghibur publik. Tapi berbeda dengan para pemberani saat ini yang melakukan aksinya untuk diri mereka sendiri yang disponsori oleh minuman penambah energi.

Saya memiliki semangat untuk tingkat teater Victorian ini. Ada orang-orang seperti Charles Blondin, pemain akrobat tali yang mendorong gerobak/kereta dorong bersama singa hidup di dalamnya. Dan ada juga lelaki Perancis bernama John Holtum yang menyuruh orang menembakan meriam kepadanya dan menangkapnya. Pertama kali ia mencoba, ia kehilangan 3 jarinya. Kemudian dia malah mencoba lagi. Mereka adalah orang-orang yang gagah dan berani; mereka mempertaruhkan hidupnya demi hiburan. Mereka adalah orang-orang yang memicu saya untuk terus mencoba dan  melakukan kembali apa yang sudah mereka lakukan.

Q: Apa pengalaman yang paling berbahaya dan menyenangkan yang pernah Anda alami sejak Anda memulainya?

A: Ya ampun, begitu banyak. Saya telah merubah diri saya, saya pernah dikubur hidup-hidup 2 kali, dikubur dengan 200,000 lebah, saya pernah diserang oleh hiu. Saya juga pernah digantung terbalik di helikopter dan diikat dengan pemberat di kapal dan ditenggelamkan di bawah air. Biasanya aksi tersulit yang pernah saya lakukan adalah yang baru saja saya lakukan.  

Q: Ada rencana untuk mengundang aktor laga sebagai bintang tamu?

A: Saya akan sangat senang! Itu akan menjadi hal yang menyenangkan apabila seorang aktor laga dapat melakukan aksi yang menegangkan, tapi dilakukan dengan cara yang berbeda dari apa yang saya lakukan secara langsung. Apa yang saya lakukan adalah pertunjukkan secara langsung dimana orang-orang dapat menyaksikan pertunjukkan tersebut. Itu adalah hal yang sangat berbeda namun sepertinya cukup menyenangkan. Itulah yang saya paling nikmati – memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan untuk para penonton, seperti menembakkan panah ke apel di atas kepala seseorang. Hal itu sangat menyenangkan. Namun saya juga senang jika orang seperti Will Smith dapat bergabung. Jika Anda memilikit nomornya, beritahu saya supaya saya bisa menghubunginya!

Q: Ketegangan apa yang Anda dapat dalam melakukan aksi dimana Anda melakukannya didepan penonton yang memperhatikan aksi Anda dibandingkan jika Anda menantang diri Anda sendiri?

A: Itu berbeda, danitu  menjadi bagian dari pertunjukkan besar yang Anda buat. Itulah yang saya lakukan dalam serial ini untuk membantu saya mencapai tujuan. Ada seseorang pada zaman dahulu kala bernama OoftyGoofty yang tinggal di San Fransisco. Ia memiliki karakter yang aneh dengan membiarkan orang membayar hak istimewa untuk menghajarnya. 5 sen untuk menonjok, 10 sen untuk menendang dan 25 sen untuk menghajarnya dengan tongkat baseball. Itu sangat tidak biasa.

Orang-orang tetap tidak mengerti mengapa ia melakukannya, apakah karena ia tidak bisa merasakan apa-apa atau ia memiliki cara untuk mengontrol rasa sakitnya. Saya mencoba melakukan ulang adegan itu hanya satu kali. Saya berada di ring tinju dan melakukan apa yang ia lakukan. Saya tidak mau gagal, tapi akan sangat berharga apabila saya berhasil melakukannya dan menghidupi kembali apa yang ia sudah lakukan.

Jika Anda melihat di Wikipedia tentangnya, itu juga menyebutkan aksi yang saya lakukan. Saya sangat bangga dapat disebutkan bersama-sama dengan orang-orang sepertinya.

Q: Ada rencana untuk melakukan aksi yang lebih spektakuler di masa mendatang? Apa ada rencana lain untuk menantang diri Anda?

A: Ada banyak sekali; banyak sekali yang akan Anda bisa lihat dari saya. Selalu ada tantangan untuk membuatnya lebih besar, spektakuler dan lebih berbahaya. Namun saya rasa ada hal-hal kecil yang bisa membuat banyak drama – sesuatu yang sangat kecil dan mendalam, seperti memasukkan kalajengking hidup ke dalam mulut Anda.

Q: Apakah ada hal yang membuat Anda ketakutan? Sesuatu yang pasti Anda tolak untuk lakukan?

A: Tidak ada yang dapat saya pikirkan apa yang tidak bisa saya lakukan atau yang saya takuti. Bagian dari pekerjaan saya adalah untuk dapat menaklukkan rasa takut. Saya belum menemukan sesuatu yang tidak ingin saya lakukan. Mungkin jika itu ada pasti sesuatu yang benar-benar tidak mampu dilakukan.

Q: Bagaimana Anda melatih diri Anda untuk melakukan aksi ? Berapa lama waktu yang diperlukan untuk bersiap-siap?

A: Tergantung apa yang akan dilakukan. Ada beberapa keahlian yang sudah saya miliki, dan melatih diri saya selama 10 tahun. Contoh spesial adalah bagian akhir dari serial ini, ketika kami melakukan ulang aksi Houdini dengan baju pengekang. Saya digantung di London Eye dengan tali kemudian kami membakar talinya diatas udara setinggi 200 kaki. Butuh waktu 2 bulan untuk latihan.

 

Q: Apa yang membuat Anda memutuskan bahwa ini adalah yang ingin Anda lakukan dalam hidup Anda?

A: Ketika saya kecil, saya tidak memikirkannya. Saya memulainya ketika berusia sekitar 7 tahun sampai berusia sekitar 14, 15 tahun. Hal itu bukan hal yang keren untuk dilakukan dan lebih seperti hobi. Namun seiring saya bertumbuh dewasa, saya menyadari ini adalah hal yang sangat saya senangi. Sejak itu saya bertekad untuk menjadi escapologist. Saya berhenti dari pekerjaan saya – sebelumnya saya bekerja sebagai konsultan kreatif. Saya menulis dan bekerja di balik layar televisi dan saya sudah berada di tempat yang tepat lalu saya mencoba menghubungi orang yang bisa memberikan saya kesempatan untuk tampil di TV. Mereka berkata, “Letakkan uang dimulut mu!” Aksi pertama yang saya lakukan adalah saya tidak memakai baju dan diikat ke ranjang. Ada pelapis ranjang di atas saya yaitu besi panas, dan jika saya tidak melarikan diri, besi tersebut akan jatuh dan menimpa bagian dada saya. Saya tidak melakukannya, dan besi tersebut menimpa saya.

Q: Sekarang Anda sudah menikah dan memiliki seorang anak. Bagaimana keluarga Anda bereaksi dengan pekerjaan Anda? Bagaimana jika putri Anda ingin menjadi seorang escapologist ketika ia dewasa?

A: Istri saya adalah pemberi semangat terbesar, ia sangat mendukung. Biasanya aksi paling menyeramkan dan paling gila adalah ide istri saya! Ia sangat menyukainya. Saya tidak tahu apakah itu karena saya diasuransikan sehingga jika saya meninggal ia akan mendapatkan banyak uang! Untuk putri saya, itu dapat terjadi. Ia berusia 16 bulan sekarang dan sudah berlari-lari, menjatuhkan dirinya dari kursi, memukul kepalanya sendiri dan menertawakannya. Jika ia ingin melakukan apa yang saya lakukan, saya tidak akan menghentikannya. Saya akan menolong dia. Mungkin ia dapat mengatur bisnis keluarga.

Q: Apa aksi impian Anda? Atau Aksi tersulit apa yang sangat ingin Anda lakukan?

A: Itu sangat sulit. Saya tidak tahu apakah saya memiliki kesempatan untuk melakukannya karena mereka cenderung tidak mengizinkan untuk melakukannya di dunia modern, yaitu aksi dimana Anda masuk ke dalam drum dan menjatuhkan diri Anda dari Air Terjun Niagara. Ada seorang laki-laki Inggris bernama Charles Stevens yang memiliki ide ini untuk mengikat dirinya ke sebuah drum. Ketika mereka menemukannya, yang mereka lihat hanyalah potongan tangannya yang masih terikat di drum. Mereka tidak memberikan izin dengan mudah untuk hal-hal seperti itu, namun untuk melakukan hal seperti itu sangat patut dicoba!


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.