Feature


Senin, 03 Februari 2014 - 09:21:54 WIB
Philip Seymour Hoffman Meninggal Dunia Di Usia 46 Tahun
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3707 kali

Kabar duka kembali datang dari ranah Hollywood. Kali ini berasal dari aktor watak Philip Seymour Hoffman. Pria yang baru berusia 46 tahun ini ditemukan tewas di kamar mandi apartemennya di Manhattan pada tanggal 2 Februari pukul 11.15 siang waktu setempat.

Sedihnya kematian pria kelahiran Fairport, New York, 23 Juli 1967i ini sepertinya dari overdosis dari pemakaian heroin karena ditemukan jarum hipordemia yang masih menempel di lenganya dan sejumlah heroin yang juga ditemukan, seperti yang dilaporkan oleh The New York Post, meski belum ada pengumuman resmi dari kepolisian.Tahun lalu Hoffman memang mengkonfirmasi jika ia tengah kecanduan heroin dan sudah melakukan program detoksifikasi pada bulan Mei yang lalu. 

Terlepas dari itu, kabar duka ini cukup mengejutkan, karena Hoffman yang telah memenangi Oscar berkat perannya sebagai Truman Capote dalam Capote (2005) ini masih menyimpan beberapa judul yang tengah dikerjakannya, terutama dua film terakhir dari seri The Hunger Games, yaitu Mocking Jay Pt. 1 (2014) dan Mocking Jay Pt.2 (2015), dimana ia berperan sebagai Plutarch Heavensbee.

Sutradara The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Francis Lawrence, bersama dengan produser Jon Kilik dan Nina Jacobson, pengarang novel Suzanne Collins dan bintang utamanya, Jennifer Lawrence pun segera merilis pernyataan bersama atas nama jajaran pemain dan kru produksi film:


"Words cannot convey the devastating loss we are all feeling right now.Philip was a wonderful person and an exceptional talent, and our hearts are breaking. Our deepest thoughts and condolences go out to his family."

Meski belum menyelesaikan tugasnya, akan tetapi sepertinya proses produksi film tidak akan begitu terganggu, mengingat Hoffman hanya menyisakan 7 hari kerja saja, yang berarti ia sudah menyelesaikan sebagian besar porsi adegannya.

Selain seri The Hunger Games, Hoffman juga masih memiliki beberapa film lain yang siap tayang seperti A Most Wanted Man karya Anton Corbijn dan God's Pocket dimana ia juga bertugas sebagai produser. Dengan kematian Hoffman, maka kita pun terpaksa harus melewatkan film Ezekiel Moss yang akan disutradarainya. 

Hoffman memang salah satu aktor yang gemilang. Selain sebuah Oscar, ia juga telah dinominasikan untuk tiga film lainnya, yaitu Charlie Wilson's War (2007), Doubt (2008) dan The Master (2012). Dengam karir sepanjang lebih dari 20 tahun, ia telah bermain dalam puluhan film. Hoffman juga seorang penggiat theater semenjak tahun 1996 dengan Death of a Salesman di tahun 2012 sebagai drama panggung Broadway terakhirnya. 

Bersama pasanganya semenjak tahun 1999, Mimi O'Donnell, seorang kostum desainer dan penata artistik di Labyrinth Theater Company, New York, Philip Seymour Hoffman, mereka memiliki tiga orang anak yang masih kecil, seorang putra dan dua orang putri.

Selamat jalan Mr. Hoffman. You will always be missed. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.