Feature


Sabtu, 01 Februari 2014 - 08:44:06 WIB
Meg Ryan Arahkan Tom Hanks dalam Debutnya, 'Ithaca'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3732 kali

Duet Meg Ryan dan Tom Hanks pernah mengharu biru penonton dalam romansa yang mereka bawakan dalam dua film sukses, Sleepless in Seattle (1993) dan You've Got Mail (1998). Setelah 16 tahun, mereka akan kembali bekerjasama. Akan tetapi tidak ada Nora Ephron lagi yang akan menyatukan mereka, karena beliau sudah meninggalkan kita untuk selamanya di tahun 2012 yang lalu. Lantas siapakan pihak yang akan menyatukan mereka lagi?

Ternyata tidak lain tidak bukan adalah Meg Ryan sendiri, yang melakukan debut penyutradarannya. Ithaca, demikian judulnya. Film adalah adaptasi dari novel terbitan tahun 1943 berjudul The Human Comedy yang ditulis oleh William Saroyan.

The Human Comedy berkisah tentang seorang anak laki-laki remaja di sebuah kota kecil Amerika di periode Perang Dunia II yang menyaksikan dampak dari konflik yang tengah terjadi pada orang-orang yang ia antarkan surat. 

Novel tersebut awalnya merupakan sebuah naskah film yang ditulis oleh Saroyan sebelum akhirnya ia dipecat dari produksi. Ia kemudian menggubah naskah tersebut dalam bentuk novel sebelum filmnya keluar, yang dibintangi oleh Mickey Rooney sebagai pemeran utama. 

Well, tampaknya Ryan memilih proyek yang tidak mudah untuk debutnya. Meski begitu, setidaknya Ryan sudah melewatkan kesulitan dalam memperoleh salah satu hal yang paling krusial dalam produksi film, yaitu para bintang pemainnya.

Selain dirinya dan Tom Hanks, film juga akan dibintangi oleh Sam Shepard, Melanie Griffith, dan juga putra kandung Ryan, Jack Quaid. Sementara itu Hanks juga akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Pada tahun 2011 sebenarnya Ryan dijadwalkan akan melakukan debut penyutradaraanya dengan Into the Beautiful, yang sayangnya karena satu dan lain hal urung dilaksanakan.

Meg Ryan memang tidak terlalu aktif dalam dunia film akhir-akhir ini dan lebih memilih untuk mengurusi keluarganya, meski sesekali tampil di televisi seperti menjadi bintang tamu di serial Lisa Kudrow, Web Therapy atau Curb Your Enthusiasm. FIlm terakhir yang dibintanginya adalah Serious Moonlight di tahun 2009. 

Ryan yang mengawali karirnya dengan banyak membintangi serial televisi dikabarkan akan kembali dalam sebuah serial baru untuk NBC yang berkisah tentang seorang mantan editor kawakan yang harus kembali bekerja di bawah pimpinan seseorang yang dulunya merupakan anak magang asuhannya. Menarik.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.