Feature


Kamis, 23 Januari 2014 - 19:39:03 WIB
'The Raid 2 Berandal' Raih Sambutan Meriah Di Sundance
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2312 kali

Proses panjang produksi The Raid 2: Berandal ditutup dengan manis dengan sambutan meriah yang diterima film arahan Gareth Evans tersebut saat melakukan world premiere di ajang The 30th Annual Sundance Film Festival pada pukul 21.45 tanggal 21 Januari 2014 yang lalu (atau pukul 07.45 WIB tanggal 22 Januari 2014).

Berlangsung di Eccless Teater, Park City, Utah, yang berkapasitas 1,270 bangku, acara pemutaran perdana sekuel The Raid (2011) tersebut dipadati oleh penonton yang terlihat antusias.

Bahkan tidak jarang penonton bersorak riuh saat layar menampilkan adegan laga mendebarkan atau senyap saat larut menyimak drama yang tersaji. Lebih istimewanya lagi, penonton serentak memberikan standing ovation saat film berakhir.

Dari Merantau Films, hadir Gareth Evans (sutradara), Iko Uwais (Rama), Yayan Ruhian(Prakoso), Julie Estelle (Hammer Girl atau Alicia), Arifin Putra (Uco), Oka Antara (Eka); serta para komposer Joseph Trapanesse, Aria Prayogi dan Fajar Yuskemal. Juga hadir partner producer dan executive producer dari XYZ Films : Nate Bolotin, Aram Terzakian, Todd Brown dan Nick Spicer.

Antusiasme penonton sebenarnya sudah terasa sebelum film diputar yang terlihat dengan antrian permintaan foto bareng dan meminta tanda tangan dengan jajaran bintang The Raid: Berandal

Seusai pemutaran, diadakan sesi tanya jawab yang berlangsung meriah, apalagi mengingat jam yang sudah menunjukkan waktu yang cukup larut. Di penghujung acara, Iko Uwais didapuk untuk memperagakan beberapa gerakan silat yang juga disambut dengan antusiasme penonton. 

World premiere The Raid: Berandal juga membawa kabar gembira lain, yaitu Nine Inch Nail, band industrial pentolan Trent Reznor dan Atticus Ross, bersedia memasukkan dua lagu dari album Ghosts II untuk diputar di end credit film. Duo peraih Oscar ini sendiri dikabarkan kembali bekerjasama dengan David Fincher untuk mengerjakan scoring film terbarunya, Gone Girl (2014).

Seusai film, ratusan komentar positif segera memenuhi lini masa Twitter. Dan berikut beberapa di antaranya:

Simon of the Desert @simonsaybrams3h

THE RAID 2: marital arts's GAME OF THRONES, or ONCE UPON A TIME IN INDONESIA.Macabrely playful & joyfully inventive action: so much fun.

Steven Weintraub @colliderfrosty4h

THE RAID 2 is just fucking insane. Some of the best action sequences I've ever seen. And I don't know how it gets an R. Wow. Just wow.

Alex Billington @firstshowing3h

The Raid 2 - Legendary. Unbelievably insanely exhilarating. Action at its best. Ever. From sets to camerawork to music to fights-incredible.

Lucas Shaw @Lucas_Shaw3h

The raid 2 is a relentless 2 1/2 hours of beautifully shot, expertly choreographed hand-tohand combat. Not sure I've seen a bloodier movie.

Tidak itu saja, berbagai situs film penting, seperti Indiewire, Variety, hitflix, Collider, joblo, dan The Hollywood Reporter pun tak sungkan-sungkan memberi pujian kepada The Raid 2: Berandal dalam reviewnya.

Sebagai bonus, pada tanggal 21 Januari, Merantau Film merilis trailer internasional The Raid: Berandal:

 

The Raid 2: Berandal akan diputar serentak di Amerika dan Indonesia pada tanggal 28 Maret 2014. Fiilm disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais, Tio Pakusadewo, Arifin Putra, Julie Estelle, Ryuhei Matsuda, Oka Antara, Kenichi Endo, Kazuki Kitamura, Alex Abbad dan Yayan Ruhiyan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.