Feature


Jumat, 10 Januari 2014 - 19:54:34 WIB
'Killers' Meluncur Ke Sundance Film Festival
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1761 kali

Selain The Raid 2: Berandal, masih ada satu lagi film dari dalam negeri yang akan 'memorakporandakan' Sundance Film Festival 2014, yakni Killers. Digarap oleh The Mo Brothers yang sebelumnya telah melahirkan Rumah Dara, film bergenre psychological thriller ini akan ditayangkan pada 20 Januari mendatang melalui program Park City at Midnight. Mendapat kehormatan untuk tayang perdana di salah satu festival film bergengsi di muka bumi ini, duo sutradara ini mengaku tidak menduga film garapan mereka akan melangkah sejauh ini. 

"Proses pembuatan film ini sangat panjang. Dan memang dari awal, saya membuat film ini hanya karena ada tawaran dari rumah produksi Jepang, Nikkatsu. Saya tidak pernah membayangkan film ini akan diputar di ajang sekelas Sundance," ujar Kimo Stamboel, salah satu dari The Mo Brothers, dalam sebuah konferensi media film Killers yang digelar di wilayah Sarinah pada Rabu (8/1) sore.

Dengan diputarnya Killers di Sundance, maka besar kemungkinan film ini akan dipinang oleh berbagai distributor film dari berbagai belahan dunia. Bahkan, sebelum melenggang ke festival ini, Killers telah dipastikan akan tayang di 9 negara yang meliputi Indonesia, Jepang, Prancis, Jerman, Inggris, Turki, Hong Kong, Singapura, dan Thailand. 

"Semoga dengan diputar di Sundance, 20 Januari nanti, Killers akan mendapat perhatian lebih, serta lebih mudah untuk menjaring distributor-distributor di luar negeri. Sehingga penayangan film ini bisa dalam cakupan yang lebih luas lagi," harap Kimo.

Mendampingi berita membahagiakan seputar melenggangnya film hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang ini ke Sundance adalah diluncurkannya trailer resmi dari Killers setelah beberapa teaser yang menggoda rasa ingin tahu. Dalam versi trailer yang berdurasi sepanjang 2 menit 29 detik ini, sisi kekerasan dan kebrutalan yang seringkali dihiasi dengan darah mendapat porsi lebih banyak. Selayaknya apa yang dilakukan oleh The Raid 2: Berandal, Killers pun membangun ketegangan melalui trailer secara perlahan dengan dimulai dari sisi drama.

Untuk lebih jelasnya, seperti inilah trailer panjang resmi dari Killers:

Dibintangi oleh Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Rin Takanashi, dan Ray Sahetapy, Killers yang diproduksi Guerilla Merah Films dan Nikkatsu ini berkisah mengenai kisah dua lelaki; seorang pembunuh berantai yang sadis di Jepang dan seorang ayah muda di Indonesia. Kedua nya memicu kekacauan berdarah yang tak bisa terkendali ketika mereka menemukan satu sama lain. Menurut rencana, Killers akan tayang di berbagai bioskop Indonesia mulai 6 Februari 2014. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.