Feature


Minggu, 05 Januari 2014 - 21:15:24 WIB
Film-Film Peraih Sukses Mengejutkan di 2013. Bagian II
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4219 kali

Setelah minggu lalu kita mengetahui 8 film rilisan 2013 yang ternyata mendapatkan sukses yang mengejutkan di tangga Box Office yang dirangkum oleh The Hollywood Reporter, maka sekarang tiba saatnya untuk menyimak film-film apa saja lagi yang meraih sukses fenomenal yang tak terduga dalam peraihan pundi-pundi. Dan inilah mereka:

 

#9 Kevin Hart: Let Me Explain

Sebagai sebuah film yang hanya menampilkan aksi komedi panggun Kevin Hart, maka Kevin Hart: Let Me Explain jelas menang besar melawan Despicable Me 2 dan The Lone Ranger. Dengan modal $2.5 juta, Summit Entertainment sebagai studio di belakangnya, mengumpulkan sebanyak $30 juta untuk peredaran domestik. 

 

#10 World War Z

Banyak pihak yang menyangsikan kesuksesan World War Z, sebuah film zombie yang dibintangi oleh Brad Pitt, mengingat kabar jelek yang mengikutinya, seperti penundaan produksi dan reshoot. Akan tetapi dengan review yang sangat posotif, film mampu mendongkrak penghasilannya di tangga Box Office dengan mengumpulkan lebih dari $540 juta untuk peredaran di seluruh dunia dengan bujet sekitar $190 juta. Dengan hasil yang masif seperti ini, tidak heran jika sekuel yang awalnya dibatalkan, pun direncanakan kembali untuk dikerjakan.

 

#11 We're the Millers



Meskipun reviewnya kebanyakan tidak menyukai We're the Millers, akan tetapi film komedi konyol yang dibintangi oleh Jason Sudekis dan Jennifer Aniston ini terbukti kuat dalam bersaing di musim panas yang lalu. Dengan bujet sekitar $37 juta, film yang diarahkan oleh Rwason Marshall Thurber ini mengumpulkan sebanyak $269 juta untuk peredaran seluruh dunia.

 

#12 Instructions Not Included

Di bulan September, Instructions Not Included menjadi film berbahasa Spanyol dengan pendapatan terbesar sepanjang masa di Amerika dan memecahkan rekor di Meksiko. FIlm komedi yang diarahkan oleh Eugenio Derbez, dirilis terbatas di bulan Agustus dan kemudian berkembang secara global dengan mengantungi pundi-pundi sebesar $85 juta.

 

#13 Gravity

Sejak debut perdana di Venice Film Festival, film terbaru Alfonso Cuaron ini sudah berhasil dalam menawan hati para kritukus dan kemudian memperoleh beberapa catatan Box Office yang menggembirakan. Berbujet $100 juta, film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney ini telah mengumpulkan lebih dari $640 juta di seluruh dunia semenjak dirilis di bulan Oktober. 

 

#14 Lee Daniels' The Butler

Film yang diangkat dari kisah nyata ini berbujet sekitar $30 juta akan tetapi sudah sukses mengumpulkan sebanyak $160 juta untuk peredaran di seluruh dunia. Meski diibintangi oleh Forest Whitaker dan Oprah WInfrey, beberapa kalangan pesimis akan kekuatan film ini di tangga Box Office mengingat kisahnya tentang seorang kepala pelayan berkulit hitam. Akan tetapi, ternyata ia cukup sakti dalam meredam rasa pesimis tadi. 

 

#15 Prisoners

Film thriller arahan Dennis Villaneuva ini sudah menuai pujian saat premier di Telluride Film Festival di bulan Agustus. Film berbujet $46 juta ini juga mendapat penghasilan yang solid saat dirilis luas pada bulan berikutnya. Hasil total yang diperoleh oleh Prisoners adalah $115 juta untuk peredaran di seluruh dunia. 

 

#16 Captain Phillips

Drama yang diangkat dari kisah nyata tentang pembajakan sebuah kapal oleh bajak laut Somalia ini digadang-gadangkan sebagai salah satu calon peraih penghargaan di berbagai acara anugerah film. Akan tetapi, ternyata ia juga mendapat respon yang sangat positif dari penonton. Film yang dibintangi oleh Tom Hanks dan disutradarai oleh Paul Greengrass ini sudah memperoleh lebih dari $200 juta dan masih terus ditayangkan di bioskop dalam rangka musim Oscar. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.