Feature


Kamis, 02 Januari 2014 - 10:06:45 WIB
'August Osage County' Dominasi Capri, Hollywood Film Festival
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3597 kali

August: Osage County, karya John Wells, menang besar di Capri, Hollywood Film Festival ke-18, yang diumumkan pada hari Rabu, 1 Januari 2014. Film tersebut membawa pulang empat buah piala temasuk film terbaik. 

Meryl Streep, aktris utama August: Osage County, juga memboyong piala, meski sayangnya ia absen menghadiri festival ini. Meryl, bersama jajaran pemain lainnya, Julia Roberts, Ewan McGregor dan Chris Cooper, memenangi kategori Best Acting Ensamble dan di awal festival, Cooper juga dianugerahi sebuah Lifetime Achievement.


Film-film lain yang dinominasikan untuk Film Terbaik adalah Mandela: Long Walk to Freedom12 Years a Slave, Saving Mr. BanksLee Daniels' The ButlerAmerican Hustle dan The Great Beauty (La grande bellezza).

Beberapa film tersebut juga tidak pulang dengan tangan hampa. Idris Elba diganjar sebagai Aktor Terbaik oleh perannya sebagai Nelson Mandela dalam Mandela: Long Walk to Freedom dan Naomi Harris, dari film yang sama, menyabet gelar Aktris Pendukung Terbaik. Sementara itu, lagu soundtrack film, Ordinary Love dari U2, juga dipilih sebagai Lagu Terbaik. Elba dan Harris hadir langsung untuk menerima paiala mereka.

John Ridley menang Skenario Adaptasi Terbaik untuk 12 Years a Slave, sementara bintang pendukung film tersebut, Michael Fassbender mendapatkan piala untuk Aktor Pendukung Terbaik. 

Sementara itu, Saving Mr. Banks memenangi Capri Audience Award danThe Great Beauty diberikan Capri Visionary Movie Award.

Film-film yang menyabet piala  Hollywood's Film of the Year di Capri biasanya memiliki kans kuat untuk menang di ajang Oscar. Sebut saja pemenang Best Film tahun lalu, Silver Linings Playbook, yang kemudian sukses menggondol 8 buah nominasi Oscar, dan di tahun sebelumnya, The Artist, justru sukses besar dengan membawa pulang 5 buah Oscar, termasuk untuk Film Terbaik.

Lebih jauh lagi, film-film perain Best Film di Oscar, seperti The King's Speech atau Slumdog Millionaire, sebefestival, sebelumnya pun sudah memenangi gelar yang sama di festival yang diadakan di pulau kecil yang indah bernama Capri ini. 

jadi, bagaimana peluang August: Osage County nanti? Kita tunggu saja. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.