Feature


Selasa, 10 Desember 2013 - 18:24:22 WIB
'The Raid 2' dan 'Killers' Meriahkan Festival Film Sundance 2014
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1881 kali

Di tahun 2013, Indonesia untuk pertama kalinya turut serta dalam salah satu festival film independen ternama, Sundance Film Festival, dengan film karya Mouly Surya, What They Don't Talk About When They Talk About Love yang berkompetisi dalam agenda World Cinema Dramatic.

Untuk tahun 2014, kembali lagi Indonesia akan memeriahkan Sundance dan tidak hanya satu, akan tetapi dua film sekaligus, yaitu Killers karya duo Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang tergabung dalam Mo Brothers (Rumah Dara) dan sekuel film laga sukses karya Gareth Evans, The Raid 2: Berandal

Meski tidak lagi ikut serta dalam kompetisi, akan tetapi jelas ini merupakan sebuah indikasi yang cukup positif untuk perkembangan film Indonesia. 

Killers adalah film kedua Mo Brothers dan bergenre thriller. Istimewanya, film merupakan kerjasama Indonesia dengan Jepang serta menampilkan pemain dari dua negara tersebut pula. Berkisah tentang dua pembunuh berantai dari dua negara yang saling berkompetisi, Killers akan ditampilkan dalam program Park City at Midnight yang khusus memutar film-film genre, mulai dari horor hingga komedi. Film lain yang ditayangkan dalam program ini adalah The Guest karya terbaru Adam Wingard (You're Next) dan sekuel zombie Norwegia, Dead Snow; Red vs. Dead.

Sementara itu, The Raid 2: Berandal akan melakukan world premiere-nya di festival Sundance dan merupakan kali pertama film ditayangkan secara umum. Plot dalam film merupakan kelanjutan langsung dari bagian akhir dari The Raid dan skala film diperbesar dengan jajaran bintang yang berasal dari Jepang. Iko Uwais akan kembali berlaga sebagai polisi muda yang harus menghadapi kelompok kriminal yang berbahaya. 

Selain The Raid 2: Berandal, film-film lain yang rilis perdana di Sundance 2014 antara lain adalah A Most Wanted Man karya Anton Corbijn dan dibintangi oleh Philip Seymour Hoffman dan Rachel McAdams, The Trip to Italy karya Michael Winterbottom, serta Rudderless karya aktor William H. Macy yang juga akan menjadi film penutup festival. 

Ini sebenarnya bukan kali pertama Gareth Evans hadir di Sundance karena pada tahun 2012 ia membawa The Raid untuk mengisi program Spotlight Section. Tidak hanya itu, di tahun 2013, melalui Safe Haven, salah satu segmen dalam film omnibus horor, V/H/S 2, ia mengisi program Midnigt Section. Safe Haven digarapnya bersama salah seorang Mo Brothers, Timo Tjahjanto.

Sundance Film Festival akan berlangsung pada tanggal 16 hingga 26 Januari 2014 di Park City, Salt Lake City, Ogden dan Sundance, Utah dan memiliki berbagai program, baik untuk film fitur maupun dokumenter, seperti World Premiere, US Dramatic Competition, US Documentary Competition, World Dramatic Competion dan World Documentary Competition

Untuk mengerahui film-film apa saja yang ditayangkan di festival ini bisa dilihat dengan mengunjungi laman resminya di www.sundance.org/festival


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.