Feature


Rabu, 04 Desember 2013 - 22:26:35 WIB
Rangkaian Acara Pendukung FFI 2013 di Semarang
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2722 kali

Menjelang malam penganugerahaan Piala Citra yang akan diselenggarakan pada Sabtu malam, 7 Desember 2013, di Marina Convention Center, Semarang, panitia pelaksana Festival Film Indonesia 2013 (FFI 2013) menghadirkan serangkaian acara pendukung selama kurang lebih dua pekan guna memeriahkan acara penghargaan terakbar dalam perfilman Indonesia ini. Acara pendukung pertama yang digelar adalah roadshow dalam bentuk sosialisasi, serta pemutaran film ke beberapa sekolah, universitas, dan kecamatan di wilayah Semarang. 

Setelah roadshow ini berakhir, acara berlanjut ke pemutaran film unggulan FFI yang meliputi 5 Cm, Habibie & Ainun, Sang Kiai, Belenggu, dan Laura & Marsha, di tiga bioskop Semarang - Citra 21, Paragon XXI, dan E-Plaza - pada tanggal 2-6 Desember 2013. Pemutaran yang mengambil jatah tayang di show ke-2 ini tidak memungut biaya sepeser pun kepada penonton. Untuk bisa menyaksikan film-film tersebut, penonton cukup mengambil voucher yang telah disediakan di setiap loket bioskop mulai pukul 12.00 WIB. Setelah itu, penonton akan mendapat cap di tangan, selayaknya saat memasuki sebuah wahana bermain. 

FFI

Rangkaian acara pendukung tidak hanya sebatas roadshow dan pemutaran film secara gratis semata. Panitia juga telah memersiapkan pameran perfilman Indonesia, workshop dan diskusi bersama komunitas film di Jawa Tengah, bakti sosial, hingga pesta rakyat di Simpang Lima yang akan dimeriahkan oleh penampilan dari J-Rocks dan artis-artis lokal. Ketua Panitia FFI 2013, Firman Bintang, mengharapkan diadakannya acara ini dapat menjadi ajang masyarakat untuk berkumpul dan bertemu dengan artis idola mereka. 

Acara pendukung ini berlangsung hingga 7 Desember 2013, beberapa jam sebelum dihelatnya malam puncak. Pada hari terakhir, Panitia FFI 2013 mengadakan program senam bersama Pemkot Jawa Tengah dan Kotamadya Semarang.yang akan turut dihadiri oleh sejumlah artis, seperti Vicky Burki, Cici Tegal, Donny Damara, Eko Patrio, serta Ira Wibowo. Usai berolahraga, acara lantas dilanjutkan sekaligus ditutup dengan pawai artis yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan mengambil rute Balaikota, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, dan Halaman Kantor Gubenuran.

Dengan diadakannya serangkaian acara pendukung di FFI 2013 ini, Firman berharap agar FFI dapat kembali ke akarnya untuk menjadi festival yang memang dibuat dekat dengan rakyat dan menjadi pesta bagi masyarakat film. Selain itu, Firman juga menjanjikan kesalahan tahun lalu tidak akan kembali terulang. "Kalau kasus Jogja itu kurang persiapan saja, kurang dipersiapkan dengan baik. Panitia setempat tidak berkoordinasi dengan panitia pusat sehingga masyarakat juga tidak tahu," pungkasnya.

Malam penganugerahaan Festival Film Indonesia 2013 akan disiarkan oleh SCTV pada 7 Desember 2013 pukul 21.00 WIB dengan kehadiran beberapa pengisi acara, seperti Bunga Citra Lestari, Cherrybelle, Setia Band, dan Rossa. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.