Feature


Selasa, 26 November 2013 - 11:19:05 WIB
Cinema 21 memperkenalkan System Audio Dolby Atmos
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 5518 kali

Sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema 21 berkomitmen untuk terus memberikan hiburan terbaik dan berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu bentuk kualitas kepada masyarakat Indonesia, kini Cinema 21 memperkenalkan sistem audio baru bernama Dolby Atmos. 

Sistem audio dengan teknologi Dolby Atmos ini pertama kali akan dipasang di Cinema XXI Epicentrum yang merupakan salah satu bioskop terbesar yang dimiliki oleh jaringan bioskop Cinema 21. Dolby Atmos memaksimalkan semua potensi penggunaan suara dalam penceritaan sebuah film, dengan memberikan kebebasan kepada para filmaker untuk menempatkan suasana seperti di kehidupan nyata. 'Hear the Whole Picture' adalah slogan dari Dolby Atmos.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada bulan April 2012, Dolby Atmos sudah digunakan oleh studio besar Hollywood, enam sutradara dan 11 orang sound mixers pemenang Academy Award. Dolby Atmos juga telah dipasang di lebih dari 300 layar di 100 perusahaan bioskop yang ada di 33 negara.


Direktur Regional Dolby Laboratories wilayah Asia Tenggara, Leong Yan Yoong berkata "Bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi Dolby, karena Cinema 21 memiliki bioskop terbesar mereka untuk pertama kali menggunakan sistem Dolby Atmos ini. Dengan Dolby Atmos, penonton tidak hanya menonton sebuah film tetapi menjadi bagian dari film itu sendiri."

Dolby Atmos pertama kali diperkenalkan publik Indonesia melalui premiere film The Hunger Games: Catching Fire di Cinema XXI EpiCentrum pada Rabu, 20 November 2013. Dalam peluncuran Dolby Atmos, diputar juga trailer-trailer film yang akan memakai teknologi audio ini seperti The Hobbit: The Desolation of Smaug dan 300: Rise of an Empire, ditambahkan juga ada beberapa film yang akan memakai teknologi audio ini seperti X-Men: Days of Future Past dan The Secret Life of Walter Mitty.


Catherine Keng selaku Coorporate Secretary Cinema 21 memperkenalkan sistem audio pertama yang hadir di Indonesia ini kepada penonton sebelum pemutaran The Hunger Games: Catching Fire. "Cinema 21 sangat senang menjadi yang pertama di Indonesia dalam memperkenalkan teknologi audio terbaru canggih dan inovatif dari Dolby Atmos. Dengan proyeksi digital dan sistem suara yang mencengangkan, kami berharap dapat memberikan penonton kami pengalaman menonton film yang epik,"

Cinema 21 sampai saat ini adalah jaringan bioskop terbesar di Indonesia yang memulai kiprahnya di industri hiburan tanah air sejak 21 Agustus 1987. Selama 25 tahun, Cinema 21 berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman dan kenikmatan menonton terbaik untuk masyarakat Indonesia. Saat ini Cinema 21 memiliki total 667 layar bioskop yang tersebar di 134 lokasi di seluruh Tanah Air. Selain itu, Cinema 21 juga terus mengikuti perkembangan tekhnologi dengan melengkapi fasillitas-fasilitasnya seperti 2D, 3D, IMAX dan IMAX 3D.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.