Feature


Sabtu, 23 November 2013 - 11:17:10 WIB
Flick Magazine Weekly Movie Guide: 22 November
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 6174 kali

Tidak terasa kita sudah memasuki minggu ke tiga di bulan November 2013. Sebentar saja, kita sudah menyongsong penghujung tahun. Dan penghujung tahun juga merupakan musim penayangan film-film besar yang layak untuk disimak. Mulai minggu ini, Flick Magazine akan menampilkan fitur Flick Magazine Weekly Movie Guide, yaitu artikel  mingguan yang menampilkan beberapa film pilihan yang bisa disimak di bioskop.

Untuk edisi 22 November 2013, film-film rekomendasi Flick Magazine yang bisa disimak di bioskop adalah:

 #1 The Hunger Games: Catching Fire

Bagian kedua dari quadrologi The Hunger Games, melanjutkan kiprah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) bersama Peeta Mellark (Josh Hutcherson) sebagai pemenang Hunger Games ke-74 yang harus menghadapi Presiden Snow (Donald Sutherland) yang menjebak mereka untuk kembali terlibat dalam Hunger Games ke-75. Namun kali ini Katniss tidak sendirian. Beberapa tribute peserta Hungers Games bersekutu dengan dirinya, meski motivasi sebenarnya masih belum diketahui jelas.

Trailer:

 

 

#2 Sokola Rimba

Riri Riza kembali lagi mengangkat permasalahan pendidikan di kalangan masyarakat marginal dan diinspirasi dari kisah nyata. Kali ini mengangkat kisah Butet Manurung (diperankan oleh Prisia Nasution), seorang guru yang mengajar anak-anak Suku Anak Dalam di belantara hutan Jambi. Aral demi aral yang melintang di depannya tak menyurutkan tekad Butet untuk membebaskan anak-anak Rimba dari belenggu buta aksara.

Trailer:

 

 

#3 Don Jon

Jon Martello (Joseph Gordon-Levitt) dikenal sebagai seorang playboy sehingga mendapat julukan Don Jon dari teman-temannya. Saat bertemu dengan Barbara Sugarman (Scarlett Johansson), kehidupan Jon berubah. Barbara yang dibesarkan dengan film-film romantis Hollywood sehingga mempunyai cita-cita untuk memiliki pria tampan yang baik hati untuk dapat selalu bersamanya. Namun, apakah Jon bisa memenuhi kriteria tersebut?

Trailer:

 

 

#4 Last Vegas

Menampilkan barisan bintang-bintang senior ternama, seperti Michael Douglas, Robert De Niro, Morgan Freeman dan Kevin Kline, Last Vegas berkisah tentang 4 sahabat yang berkumpul dan melaksanakan pesta bujang karena salah seorang dari mereka hendak menikah dengan gadis yang jauh lebih muda. Las Vegas pun dipilih. Akan tetapi mereka kemudian mereka sadar kota tersebut sudah jauh berubah dan persahabatan mereka pun kemudian diuji.

Trailer:

 

 

#5 Battle of the Year

Film bertema battle-dance sepertinya belum bosan dikerjakan, termasuk yang paling baru ini, Battle of the Year, yang menampilkan Chris Brown sebagai salah seorang pemainnya, berkisah tentang sebuah kejuaraan bernama (tentu saja) Battle of the Year, dimana tim Amerika belum pernah memenanginya. Dante (Laz Alonso) kemudian membentuk sebuah tim yang bertujuan untuk memenangkan kompetisi ini.

Trailer:

 

Jangan lewatkan pula-pula film special yang ditayangkan di Jakarta International Film Festival (JiFFest), yaitu:

The Perks of Being A Wallflower

Sebuah drama komedi yang menampikan Lorgan Lerman dan Emma Watson sebagai sepasang remaja yang berbeda kepribadian. Akan tetapi bersama mereka berusaha menemukan kedewasaan.

Trailer:

 

 

The Bling Ring

Sekelompok remaja melakukan perampokan terhadap rumah-rumah selebriti yang terdapat di Los Angeles seperti Paris Hilton dan Orlando Bloom,. Berangkat dari kisah nyata, film karya Sofia Coppola ini dibintangi oleh Emma Watson dan Taisia Varmiga.

Trailer:

 

Ilo Ilo

Sebuah film keluarga asal Singapura yang istimewa yang telah memenangi Camera d'Or di Cannes 2013 yang lalu. Berseting di penghujung 90-an, saat resesi ekonomi menyergap Asia, terjalin persahabatan antara seorang pembantu asal Filipna, Teresa, dengan putra majikannya bernama Jiale, yang kemudian menimbulkan kecemburuan dari ibu Jiale.

Trailer:

 

12 Years a Slave

Dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor, Michael Fassbender dan Benedict Cumberbatch, 12 Years a Slave diadaptasi dari jurnal Solomon Northup (diperankan oleh Ejiofor), seorang pria kulit hitam merdeka pada pertengahan abad ke-19 yang harus mengalami perbudakan selama 12 tahun di sebuah perkebunan Lousiana.

Trailer:

 

 

A Touch of Sin

Film terbaru dari salah seorang auteur Cina ternama, Jia Zhangke. Memiliki empat buah kisah yang mengangkat tentang kehidupan masyarakat Cina kontemporer yang dibalut dalam gaya WuXia klasik. Memadukan antara drama dan laga, A Touch of Sin merupakan sebuah pengalaman sinema yang sulit untuk dilewatkan.

 Trailer:

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.