Feature


Rabu, 13 November 2013 - 20:31:54 WIB
Danone Aqua Memberi Dukungan Untuk 'Sokola Rimba'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1713 kali

Di bawah bendera Miles Films, Riri Riza dan Mira Lesmana siap untuk menciptakan kolaborasi maut lainnya melalui film Sokola Rimba. Diadaptasi dari buku berjudul sama buah karya Butet Manurung, film menyoroti petualangan dari seorang perempuan bernama Butet Manurung (Prisia Nasution) yang mengabdikan dirinya untuk mengajar anak-anak komunitas Orang Rimba dimana dalam perjalanannya itu terjalin persahabatan yang mengesankan antara Butet dengan Nyungsang Bungo, salah satu murid terbaiknya.  

"Setiap kali berkarya, saya selalu terus berusaha untuk menghasilkan film yang didasarkan pada kisah-kisah nyata yang terjadi di Indonesia, termasuk mengenai berbagai persoalan yang ada dan masih menjadi tantangan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Film Sokola Rimba ini berfokus pada interaksi Butet Manurung sebagai seorang ibu guru, dengan Nyungsang Bungo sebagai salah satu muridnya yang rela berjalan kaki jauh sekali untuk belajar agar dapat membantu permasalahan yang dihadapi oleh kelompok adatnya," ujar sang sutradara, Riri Riza.

Lantaran konten film yang dinilai sarat akan pesan yang berisi tentang kebaikan hidup serta mewujudkan masa depan yang lebih baik, perusahaan penyedia air minum kemasan terkemuka di Indonesia, Danone Aqua, tergerak untuk mendukung publikasi film ini. Dalam konferensi media yang digelar pada Selasa (12/11) di Avara Cafe, Kuningan, Jakarta, Febby Intan selaku Brand Director Danone Aqua menjelaskan latar belakang dari Aqua dalam mendukung serta mempromosikan film Sokola Rimba.

Menurutnya, Aqua dan film Sokola Rimba mempunyai kesamaan nilai sehingga Aqua sangat antusias dalam mendukung dan mengomunikasikan nilai-nilai film ini ke masyarakat luas agar pemahaman yang lebih baik lagi mengenai komunitas Orang Rimba yang selama ini kurang mendapat perhatian pun bisa diperoleh.

Inilah suasana dari konferensi media film Sokola Rimba yang dihadiri oleh pemain dan kru film Sokola Rimba beserta perwakilan dari Danone Aqua:

Sokola2

Sokola1

Sokola3

Poster resmi dari film Sokola Rimba:

Sokola4

Sokola Rimba adalah sebuah film drama berdurasi 90 menit produksi Miles Films yang tampuk penyutradaraan dan penulisan skrip ditangani oleh Riri Riza (Petualangan Sherina, Laskar Pelangi, Atambua 39 Derajat Celcius). Selain Prisia Nasution, Rukman Rosadi, dan Nadhira Suryadi, jajaran pengisi departemen akting adalah anak-anak komunitas Orang Rimba seperti Nyungsang Bungo, Beindah dan Nengkabau.

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 9 bulan untuk keseluruhan proses terhitung dari pra produksi, Sokola Rimba siap untuk ditayangkan di berbagai bioskop Indonesia mulai 21 November 2013. 

Trailer:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.