Feature


Selasa, 29 Oktober 2013 - 21:32:12 WIB
Trailer Film 99 Cahaya di Langit Eropa Dirilis
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2185 kali

Setelah menuntaskan proses pengambilan gambar yang berlangsung di Wina, Cordoba, Paris, dan Istanbul, materi promosi dari film 99 Cahaya di Langit Eropa yang berupa sebuah trailer pun diluncurkan. Trailer berdurasi 2 menit 48 detik tersebut dibuka dengan lantunan adzan yang dikumandangkan oleh Abimana Aryasatya di atas Menara Eiffel, Paris, Prancis.

Setelah sebuah pembuka yang menggetarkan hati, mata kita lantas dimanjakan oleh suguhan berupa pemandangan-pemandangan indah dari kota-kota di Eropa lengkap beserta ikon bersejarahnya, sebut saja Bukit Kahlenberg di Wina, Katedral Mezquita di Cordoba, Menara Eiffel dan Museum Louvre di Paris, serta Hagia Sophia di Istanbul. Apa yang tersaji kemudian adalah cuplikan-cuplikan adegan yang menampilkan jajaran bintang utamanya diiringi dengan narasi dan lagu latar dari Fatin Shidqia.

Apa yang dituturkan oleh film ke-40 yang diproduksi oleh Maxima Pictures ini adalah seputar perjalanan spiritual yang dilalui oleh pasangan suami istri, Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), dalam menapaki jejak-jejak kebesaran Islam selama 3 tahun mereka menetap di bumi Eropa. Salah satu perjalanan berharga yang diraih oleh Hanum adalah tatkala dia berkenalan dan menjalin persahabatan dengan seorang muslimah asal Turki, Fatma (Raline Shah), melalui sebuah kursus Bahasa Jerman yang diikutinya di tengah-tengah kesibukannya dalam mengerjakan sebuah proyek. Melalui penuturan Fatma, suka duka dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Muslim di Eropa pun terpapar. 

99 Cahaya di Langit Eropa adalah sebuah film drama reliji yang beranjak dari novel laris berjudul sama hasil buah karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Kursi penyutradaraan diserahkan kepada Guntur Soeharjanto (Tampan Tailor, Crazy Love, Purple Love), sedangkan jajaran pemainnya diisi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad, Dewi Sandra, Marissa Nasution, Dian Pelangi, dan Fatin Shidqia Lubis. 

Menurut rencana, paruh pertama dari film 99 Cahaya di Langit Eropa yang dipecah menjadi dua bagian ini akan tayang di berbagai bioskop Indonesia mulai 5 Desember 2013. 

Inilah trailer resmi dari film 99 Cahaya di Langit Eropa:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.