Feature


Rabu, 23 Oktober 2013 - 19:41:12 WIB
Susunan Dewan Juri FFI 2013 Diumumkan
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1912 kali

Pekan ini, Panitia Pelaksana dari Festival Film Indonesia 2013 (FFI 2013) telah mengumumkan deretan nama yang akan mengisi kursi penjurian di FFI 2013 yang mengusung tema 'Bersama Kita Bisa Majukan Film Indonesia'. Setidaknya, terdapat 31 pekerja film yang terpilih untuk menilai di kategori Film Bioskop, Film Pendek, Film Dokumenter, Film Animasi Pendek, dan Film Televisi. Dalam kategori Film Bioskop, aktor senior, Slamet Rahardjo, ditunjuk sebagai ketua dengan anggota yang terdiri dari Tommy F. Awuy (Sekretaris), Didi Petet, Norman Benny, Armantono, Roy Lolang, Arswendo Atmowiloto, Hartanto dan Remy Silado.

Sementara untuk kategori Film Pendek yang diketuai oleh Matius Ali diisi oleh Clara Sinta (Sekretaris), Agni Ariatama, John De Rantau, dan Kemala Atmojo. Pada kategori Film Dokumenter, dewan juri terdiri atas Arthur S. Natan yang bertindak selaku ketua, Lianto Luseno (Sekretaris), Gerson A. Ayawaila, Tjandra Wibowo, dan German G. Mintapradja.

Di kategori Film Animasi Pendek, kursi juri ditempati oleh Gatot Prakosa (Ketua), Bambang Gunawan Santoso (Sekretaris), Deddy Syamsuddin, Adi Nugroho, dan Rachmat Rizal. Sedangkan kategori terakhir, Film Televisi (FTV), memiliki Sys NS (Ketua), Titien Watimena (Sekretaris), Yudi Datau, Dwiki Dharmawan, Sastha Sunu, Sonny Muchlison dan Benny Setiawan dalam deretan dewan juri. 

Beberapa dewan juri, khususnya di kategori Film Bioskop, diketahui telah melakukan tahap penjurian sejak awal pekan ini. Ditanya soal mekanisme penjurian, Didi Petet mewakili rekan-rekannya mengatakan tidak ada perbedaan yang signifikan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan adanya beberapa perubahan demi FFI yang lebih baik. 

"Semua pasti mengacu dengan apa yang sudah dibuat dan apa yang sedang dikritik. Semua kritikan itu jadi catatan, kita juga pasti ingin bagus. Panitia itu selalu ingin yang terbaik, tapi selalu aja ada yang kurang, biasa banget kok itu. Yang jelas FFI itu sendiri harus berjalan," ujar Didi Petet.

Menurut rencana Malam Puncak dari perhelatan akbar FFI 2013 yang mengucurkan bujet sebesar Rp 16,5 Miliar ini akan diselenggarakan pada 7 Desember 2013 di Marina Convention Center, Semarang, dan disiarkan secara langsung oleh SCTV. Sedangkan untuk pengumuman para peraih nominasi FFI 2013 akan diadakan pada 23 November 2013.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.