Feature


Senin, 21 Oktober 2013 - 19:47:07 WIB
Telkom Hadirkan Kompetisi Film 10 Detik
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1628 kali

Para penggiat film di Indonesia, bersiaplah untuk menerima tantangan. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (TELKOM) melalui dua produknya, yakni USeeTV dan UZone, menggelar sebuah tantangan yang dikemas dalam wujud sebuahkompetisi film 10 detik (10 second movie competition). Jangan terlampau banyak mengucek mata, karena pada kenyataannya Anda tidak salah membaca... ya, ini kompetisi film 10 detik

 Dengan durasi yang sedemikian pendeknya, Anda tentu bertanya-tanya, "apakah mungkin si pembuat film menyampaikan gagasannya dengan baik kepada khalayak ramai?" Nah, itulah yang menjadi letak tantangannya. Anda diminta untuk berpikir secara kreatif sekaligus positif agar sanggup menceritakan sebuah kisah yang bermakna dalam sebuah video berdurasi singkat. Hal ini diharapkan mampu mengasah intuisi peserta dalam menangkap momen-momen penting di dalam kehidupan. 

Kompetisi film 10 detik yang mengusung tema "Love & Life" ini sendiri telah dimulai sejak 25 September 2013 dan akan berakhir pada 15 Desember 2013. Sekalipun diberi nama 10 detik, akan tetapi video dengan durasi 11-20 detik pun turut dipersilahkan untuk berkompetisi. Persyaratan lain yang kudu dipenuhi oleh pemirsa pun cukup mudah; hindari konten yang mengandung SARA. 

Wow10

Mekanisme kompetisi ini dilakukan secara digital. Cukup dengan registrasi di website resmi Uzone, lalu mengisi formulir dan kemudian upload film dengan durasi 10 – 20 detik ke kanal UZone dengan ukuran file maksimal sebesar 25 megabyte pada 25 September - 30 November 2013. Semua film yang masuk akan diseleksi dan dipilih oleh Joko Anwar dan Raditya Dika selaku dewan juri dan kemudian setelah itu vote secara umum kepada masyarakat untuk memilih pemenang akan dibuka, 

Pengumuman pemenang dilakukan pada 13 Desember 2012 dan para video terpilih bisa dinikmati masyarakat pada 19 Desember 2013 di website resmi USeeTV. Nantinya, para peserta akan memperebutkan 3 kategori yang terbagi pada film terbaik, skenario terbaik, dan pemenang favorit, serta uang tunai dengan total senilai Rp. 75 juta! Sungguh menggiurkan, bukan?

Apabila Anda ingin memperoleh informasi lebih lengkap seputar kompetisi ini, silahkan mengunjungi laman resmi dari UZone atau bisa juga diperoleh melalui akun jejaring sosial Facebook dan Twitter resmi mereka. 

Wow10


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.