Feature


Rabu, 02 Oktober 2013 - 11:36:17 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Oktober 2013
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2613 kali

Ada apa di bulan Oktober 2013 ini? Well... Mengingat Halloween dirayakan di penghujung bulan, maka tentunya ada sejumlah film horor yang dipersiapkan dimana untuk sekali ini bersinggungan dengan Tragedi Bintaro dan Lumpur Lapindo. Bagi Anda yang tidak menggemari film memedi, beberapa pilihan tersedia yang meliputi film adaptasi terbaru dari buku sukses karangan Raditya Dika, road movie berbalut dark comedy, hingga sebuah film perdana dari Underdog KickAss yang menjanjikan cita rasa yang berbeda dari apa yang sudah ada.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Oktober 2013:

1. Air Mata Terakhir Bunda

Sinopsis : Berkisah mengenai Sriyani (Happy Salma), seorang ibu yang berperan sebagai orang tua tunggal untuk dua putra usai sang suami melarikan diri ke pelukan wanita lain tanpa memberikan kejelasan status. Berbagai cobaan hidup menghampirinya silih berganti, termasuk bencana lumpur Lapindo. Sekalipun didera segala macam permasalahan yang seolah tiada akhirnya, Sriyani berusaha untuk menghantarkan kedua putranya, Delta Santoso (Ilman Lazulfa) dan Iqbal (Reza Farhan), menjadi manusia yang menghargai ilmu, kerja keras dan kejujuran.

Sutradara : Endri Pelita

Penulis naskah : Endri Pelita, Danial Rifki

Pemain : Happy Salma, Vino G Bastian, Rizky Hanggono, Ilman Lazulfa, Reza Farhan, Tabah Panemuan

Tanggal rilis : 3 Oktober 2013

 

2. Hati Ke Hati

Sinopsis : Kinaras (Intan Kieflie), seorang perempuan muda berjilbab yang berprofesi sebagai pengusaha butik yang sangat sukses di Yogyakarta, dan suaminya, Asmaradana (Mike Lucock), seorang arsitek muda yang tampan juga sukses, tak kunjung dikaruniai momongan meski telah 4 tahun membangun kehidupan rumah tangga. Hal itu lantas membuat pernikahan mereka yang bahagia perlahan mulai goyah. Sementara itu... Di belahan lain kota Yogyakarta, Lara (Sausan Machari), seorang pelacur kelas atas yang sangat cantik, hidup bersama Salep (Dwi Sasono) dan menjadi sapi perahannya. Suatu hari, Lara sadar dan sangat ingin menyelamatkan kehidupannya yang telah berantakan. Lara memutuskan untuk berhenti menjadi pelacur saat dia menyadari dirinya sedang hamil anak keduanya bersama Salep yang lagi-lagi kehadirannya tak pernah diinginkan oleh Salep. Kinaras dan Lara lalu bertemu, melalui sebuah perjalanan yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Sutradara : Reka Wijaya

Penulis naskah : Reka Wijaya

Pemain : Intan Kieflie, Sausan Machari, Dwi Sasono, Mike Lucock, Fiona Callaghan 

Tanggal rilis : 3 Oktober 2013

 

3. Manusia Setengah Salmon

Sinopsis : Dika (Raditya Dika) telah mengakhiri hubungannya dengan Jessica (Eriska Rein) dan tengah menjalani proses 'move on' seraya membantu sang ibu (Dewi Irawan) mencari rumah baru untuk mereka. Setelah mengalami kesulitan dalam menemukan rumah yang cocok, akhirnya mereka mendapat sebuah rumah yang menurut ibu sempurna. Bersamaan dengan itu, Dika bertemu dengan Patricia (Kimberly Ryder) yang dengan segera membuatnya jatuh hati. Hanya saja, hubungan Dika dengan Patricia tidak sepenuhnya berjalan dengan mulus lantaran Jessica masih kerap membayangi. 

Sutradara : Herdanius Larobu

Penulis naskah : Raditya Dika

Pemain : Raditya Dika, Kimberly Ryder, Eriska Rein, Bucek, Dewi Irawan, Mosidik

Tanggal rilis : 10 Oktober 2013

 

4. Romantini

Sinopsis : Seorang biduan organ tunggal di kampung, Kartini (Ashanty Hermansyah), dan suaminya yang seorang sopir bus, Rahman (Dwi Sasono), mencoba untuk mengadu nasib dengan pindah ke Jakarta. Belasan tahun berlalu, kehidupan mereka malah kian memburuk dan Rahman yang kini seorang pengangguran, tidak henti-hentinya merongrong uang Kartini yang banting tulang demi menghidupi keluarganya.  Di tengah kebingungan Kartini dalam menghadapi masalah hidup yang menimpa, dia terkejut saat mengetahui putrinya, Pelangi (Aurel Hermansyah) menyimpan sebuah bakat terpendam, yaitu membuat lagu. Di tengah situasi yang serba mustahil dan kondisi badan yang remuk, Kartini harus berjuang sekali lagi untuk menyelamatkan mimpi putrinya.

Sutradara : Monty Tiwa

Penulis naskah : Monty Tiwa, Ivander Tedjasukmana, Sumarsono

Pemain : Ashanty Hermansyah, Dwi Sasono, Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah, Mario Irwinsyah

Tanggal rilis : 10 Oktober 2013

 

5. 23:59 Sebelum...

Sinopsis : Tagline dari film ini adalah 'Semua pernah melalui, semua akan melalui...'

Sutradara : Erry Petrucci. 

Produksi : Underdog KickAss

Pemain : Emil Kusumo, Taufik Rachma, Ibnu Rizal, Naomi Laras, Agung Purwandono.

Tanggal rilis : 17 Oktober 2013


6. Dendam Arwah Rel Bintaro

Sinopsis :  Peristiwa tabrakan antarkereta pada 19 Oktober 1987 di Bintaro yang dikenal sebagai Tragedi Bintaro, menyisakan kisah-kisah lanjutan seperti penampakan potongan kepala menggelinding sendiri, suara rintihan orang menangis, atau sosok hantu dengan baju compang-camping yang terlihat setelah Maghrib sampai tengah malam.

Sutradara : Wishnu Kuncoro

Produser : KK Dheeraj

Pemain : Adjie Pangestu, Bella Shofie, Yeyen Lydia, Pak Tarno, Ade Juwita

Tanggal rilis : 17 Oktober 2013

 

7. Merry Go Round

Sinopsis :  Usai Dewo terjerat dunia hitam dimana dia kecanduan narkoba, Dewo dikeluarkan dari kampusnya di luar negeri. Adiknya, Tasya, pun turut mengalami hal yang sama. Takut dianggap gagal dalam mendidik anak, orang tua mereka mencoba untuk menutup-nutupi hal ini yang membuat Tasya frustasi. Permasalahan menjadi kian merumit tatkala keluarga Tasya kian berantakan, Dewo tak kunjung pulih, dan Tasya yang berkali-kali masuk rehab menikahi seorang pecandu. 

Sutradara : Nanang Istiabudi

Penulis naskah : -

Pemain : Tya Arifin, Guiliano Mathino Lio, Dwi AP, Poppy Sovia, Ray Sahetapy, Dewi Irawan

Tanggal rilis : 24 Oktober 2013

 

8. Bangkit Dari Lumpur

Sinopsis :  Seorang penari striptis bernama Shakira (Dewi Perssik) tanpa sengaja menjadi saksi atas bisnis organ penjualan tubuh ilegal yang dilakukan oleh sang kekasih, James (Robby Shine), bersama kawan-kawannya di ruang bawah tanah rumah James. Tidak ingin terbongkar, Shakira pun dibunuh dan tubuhnya dibuang ke lumpur Lapindo agar tak terdeteksi. Jantungnya diambil untuk seorang pasien wanita. Saat jantung Shakira mulai berdetak kembali di tubuh gadis lain, dia pun bangkit dari lumpur dan membalas dendam.

Sutradara : Sridhar Jetty, Irwan Ibon

Produser : Gobind Punjabi

Pemain : Dewi Perssik, Robby Shine, Herichan, Awang Sogie, Febriyanie Ferdzilla

Tanggal rilis : 31 Oktober 2013


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.