Feature


Kamis, 26 September 2013 - 16:59:58 WIB
'Exotic Pictures' Adalah Film Terbaru Edwin
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2068 kali

Nama Edwin mungkin kurang begitu familiar di telinga penonton film Indonesia. Akan tetapi sutradara muda berbakat ini telah menghasilkan film-film seperti Babi Buta Yang Ingin Terbang (2008) dan Postcard from the Zoo (2012) yang cukup mengangkat namanya di kancah perfilman internasional.

Mengutip berita dari Twitch, Edwin akan kembali lagi dengan film ketiganya yang berjudul Exotic Pictures. Istimewanya, film ini merupakan kerjasama dengan Belanda. Skrip dikerjakan oleh Edwin bersama Marco van Geffen.

Filmnya akan berkisah tentang,

"...the long and suppressed history between the Dutch and the Indonesians through war, sex, desire and betrayal."

Film akan berseting di pulau Bali di tahun 40-an dan 50-an dan akan melakukan suting di Indonesia maupun Belanda. Masih belum ada informasi yang lebih lanjut tentang film ini, meski pastinya akan terus dinantikan perkembangan produksinya.

Pria jebolan Institut Kesenian Jakarta kelahiran Surabaya 35 tahun yang lalu ini menorehkan prestasi saat film pendek karyanya, Kara, Anak Sebatang Pohon, menjadi perwakilan film pendek Indonesia pertama yang memasuki Festival Film Cannes 2005 dalam sesi Director's Forthnight.

Sementarafilm terakhirnya, Postcard from the Zoo atau Kebun Binatang, mendapat kesempatan untuk diputar di festival film bergengsi, Berlinale (Internationale Filmfestspiele Berlin) yang ke-62 pada Februari 2012.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.