Feature


Jumat, 20 September 2013 - 21:36:57 WIB
Daftar Panitia Penyelenggara di FFI 2013
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1729 kali

Jika berbincang perihal polemik yang melingkupi Festival Film Indonesia (FFI), maka tiada akan ada habisnya. Setiap tahun, senantiasa ada yang dipermasalahkan dan membetot perhatian masyarakat. Entah itu berkenaan dengan penyelenggaraan yang dirasa tidak maksimal dan tidak mencerminkan besarnya bujet yang dikucurkan atau mengenai penjurian yang dituding tidak obyektif. Lantaran seolah didera permasalahan yang tiada berkesudahan inilah banyak pihak perlahan secara pasti mulai memertanyakan kredibilitas FFI. 

Menilik FFI yang semakin lama semakin kehilangan gengsi, greget, dan pamor, panitia FFI 2013 berusaha untuk berbenah agar ajang penghargaan tahunan tersebut dapat kembali berjaya dan menjadi semacam tolok ukur bagi perkembangan industri perfilman di Indonesia. Salah satu yang dirasa perlu untuk dibenahi adalah penjurian. Ketua Umum Pelaksana FFI 2013, Firman Bintang, mengatakan bahwa dirinya akan memerhatikan kompetensi dari juri-juri yang ditunjuk nantinya. Mereka yang terlibat dalam penjurian haruslah memahami seluk beluk dari kondisi perfilman Indonesia. 

"Kita akan membuat festival ini jauh lebih terhormat dari terdahulu, dan diselenggarakan sebaik-baiknya. Saya cukup berpengalaman di film sejak tahun 1970-an. FFI penting bagi kehormatan industri film kita," tegasnya dalam jumpa pers yang diselenggarakan di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9) malam.

Berikut ini adalah susunan kepanitiaan dari FFI 2013:

Pengarah Ketua : H.M. Ahmad Sya
Anggota :

- Aa Gatot Brajamusti
- Berthy Ibrahim Lindia
- Chand Parwez Servia
- Didi Petet
- Djoni Syafruddin
- Garin Nugroho
- Hanung Bramantyo
- Raam Punjabi
- Rudy S. Sanyoto
- Slamet Rahardjo
- Zairin Zain

Ketua Penyelenggara: Armein Firmansyah
Ketua Umum Pelaksana: Firman Bintang
Sekertaris I: Molly Prabawaty
Sekertaris II: Anastasia M Pantouw
Sekertaria III: Evi Hapiah Salampessy
Ketua I Bidang Penjurian: Hadi Artomo
Ketua II Bidang Acara: Akhlis Suryapati
Ketua III Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi: Roy Marten.

Menurut rencana, malam puncak dari Festival Film Indonesia 2013 yang sekali ini mengusung tema 'Bersama Kita Bisa Majukan Film Indonesia' akan diselenggarakan pada 7 Desember 2013 di Semarang, Jawa Tengah. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.